Tuesday, June 30, 2020

...

Hair Spa di Rumah Atasi Rambut Rontok? Pake Mylea Aja!


Punya rambut yang halus, berkilau, terurai indah mungkin impian banyak wanita di seluruh dunia. Tapi apa daya, kalau sudah jadi mommies bisa mandi dan keramas dengan tenang saja udah sebuah kenikmatan tersendiri.

Ngomongin soal rambut aku jadi ingat kondisi rambutku sebelum menikah, kala itu aku juga belum berhijab. Banyak yang memandang kagum akan keindahan rambutku (tsahh elah). Ikal bergelombang, hitam, panjang dan juga berkilau. Bahkan nggak jarang, banyak yang mengira aku pakai wig atau rambut palsu lho.

Beranjak dewasa, kemudian aku memutuskan untuk menggunakan hijab. Tak lama setelah itu aku menikah dan punya anak. Ternyata, problem seorang ibu bukan hanya perkara mengurus rumah tangga dan mendidik anak, tapi juga merawat diri yang rasanya semakin sulit dilakukan.

Sungguh, aku mendambakan rambutku yang dulu. Lepas menikah boro-boro punya rambut indah berkilau, yang ada malah helaian rambut bertebaran di mana-mana. Sebenarnya bukan hanya aku yang mengalami hal itu sih. Dari hasil sharing dengan ibu lainnya dan juga baca artikel kesehatan, memang kerontokan sering kali dialami oleh para ibu selepas melahirkan.

Penyebab Kerontokan Rambut Pasca Melahirkan

source: alodokter.com

Jujur deh, awalnya aku merasa rontok yang aku alami pasca melahirkan adalah karena pola tidur yang berubah (baca: banyak begadang), kurang me time dan mungkin karena kerepotan mengurus bayi. Walau hal tersebut juga bisa menjadi salah satu faktor eksternal, tapi ternyata faktor perubahan hormon yang sangat drastislah yang menjadi penyebab utamanya.

Selama kehamilan kadar estrogen kita meningkat tinggi. Hal ini tentunya membuat rambut sedikit lebih kuat dan jarang rontok karena diperkuat oleh efek dari peningkatan darah. Nah, setelah melahirkan, hormon dalam tubuh menurun secara drastis, produksi estrogen pun kembali ke tingkat normal dan siklus pertumbuhan rambut juga kembali ke siklus normalnya. Inilah alasan di balik jumlah rambut yang terlihat rontok lebih banyak dari biasanya.

Di Rumah Aja Kok Bikin Rambut Tambah Rontok Ya?

source: styl.id

Ngerasa nggak sih, selama di rumah aja akhir-akhir ini malah bikin rambut kita tambah rontok? Itu yang aku alami di awal-awal pandemi. Mungkin karena kerepotan mengurus pekerjaan rumah dan anak-anak, belum lagi ditambah dengan WFH, jadilah rambut selalu terikat dan dijepol manja.

Asli jengah banget sama rontokan rambut yang bertebaran dimana-mana. Tiap nyapu lantai isinya kok rambut semua huhuhu. Sampai-sampai kalau aku mandi, rontokan rambutku menyumbat saluran pembuangan air, hiks.

Biasanya aku rutin ngatasin permasalahan kerontokan rambut dengan Hair Spa di salon langganan. Walau nggak maksimal tapi lumayanlah untuk merawat dan mengurangi rontok. Nah, kondisi pandemi begini otomatis salon langganan tutup kan. Kalaupun buka rasanya sangat berisiko jika harus memaksakan hair spa di sana.



Pas lagi galau-galaunya, aku direkomendasiin rangkaian produk Mylea. Jujur, aku belom pernah coba produk ini sama sekali, dan pas coba nggak expect macem-macem sih. Soalnya, hampir semua produk perawatan rambut udah aku coba, dan hasilnya nggak terlalu efektif ngatasin kerontokan rambutku >_<

Dan ternyata setelah rutin pakai rangkaian produknya selama tiga minggu, aku amaze banget sama hasilnya. Nah… sebelum masuk kereview, aku jelasin sedikit tentang produk #Myleaindonesia ini ya ^_^

Sekilas tentang Rangkaian Perawatan Rambut dari Mylea

source: instagram @myleaindonesia

Fyi, Mylea Hairceutical System adalah rangkaian produk perawatan rambut dari PT. Ikapharmindo Putramas yang merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang juga telah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar dengan standar farmasi). Oh ya, Mylea juga merupakan sister brand dari NR lho.

Hairceutical merupakan suatu teknologi di mana gabungan antara Hair Care (Perawatan rambut) dan Pharmaceutical (Obat/ Nutrisi) yang bertujuan untuk “Medciated” untuk merawat kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut sehat dan kuat.

Jadi, rangkaian produk Mylea didasarkan pada hairceutical atau medicated dan diformulasikan tanpa Silikon (Silicone Free) juga dikombinasikan dengan vitamin serta nutrisi dari bahan alami yang telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut.

Meskipun silikon sampai saat ini masih banyak digunakan dalam perawatan rambut yang fungsinya adalah melembutkan, tapi cara kerja silikon adalah menutupi lapisan rambut agar lebih berat, halus dan mengkilat, namun apabila digunakan dalam jangka panjang akan mengakibatkan penumpulan lapisan rambut sehingga mengganggu penyerapan nutrisi yang mengakibatkan rambut menjadi tidak sehat, rapuh dan mudah patah.

Hadirnya Mylea Hairceutical System ini menjadi solusi untuk mendapatkan rambut yang sehat dan juga kuat tanpa ada kekhawatiran apapun. Terdiri dari 3 step yaitu Cleanse – Treatment – Rest. Melalui 3 Step ini perawatan yang maksimal dan menyeluruh dapat dicapai untuk membuat kulit kepala dan rambut semakin terjaga, sehat dan juga kuat.


source: instagram @myleaindonesia

Untuk mengatasi berbagai masalah rambut, Mylea mengeluarkan tiga rangkaian produk yaitu:
• Mylea Intensive Hair Care System
• Mylea Ginseng Hair Care System
• Mylea Anti Dandruff Hair Care System

Menyesuaikan dengan problem rambut yang aku alami, yaitu rontok, rapuh, dan juga hampir selalu tertutup hijab, maka aku pilih rangkaian produk Mylea Intensive Hair Care System.

Review Mylea Intensive Hair Care System


Total ada tiga produk yang aku gunakan, yaitu Mylea Intensive hair Shampoo, Daily Instant Hair Mask dan Hair Tonic.

Step 1. Cleanse – Mylea Intensive Hair Shampoo



Mylea Intensive hair Shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus Silicone Free yang mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail

Silicon Free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ekstrak bunga chamomile dan horsetail dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

💚Cara Pakai:
Basahi rambut, gunakan mylea Intensive Hair Shampoo dengan memijat pada rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan.



💚Tekstur dan Aroma:
Dikemas dalam botol berwarna hijau dengan tutup flip top membuat produk ini aman sekalipun dibawa traveling. Entah kenapa setiap keramas aku selalu berasa seperti me time, karena aroma chamomile dari sampo-nya seperti memberikan efek calming dan relaxing. Mylea Intensive Shampoo ini berwarna kehijauan dengan busa yang pas, sehingga tidak sulit dalam proses membilas.

Step 2. Treatment - Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask 



Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail. Bunga chamomile mempunyai efek anti – inflamatory meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak. Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini terkandung dalam Instant Hair Mask yang dapat dengan cepat bekerja dan menyerap kedalam batang rambut.

💚Cara Pakai:
Sehabis keramas, gunakan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask dengan memijat lembut secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil lebih maksimal, baiknya tutup dengan handuk yang sudah direndam air hangat terlebih dahulu.



💚Tekstur dan Aroma:
Dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top jadi nggak perlu khawatir tumpah. Untuk teksturnya kurang lebih seperti pasta (tidak seencer sampo). Aroma chamomilenya juga terasa sangat menenangkan. Aku merasa setelah menggunakannya rambut menjadi lebih halus, jatuh dan mudah diatur.

Step 3. Rest - Mylea Intensive Hair Tonic



Mylea Intensive Hair Tonic diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami dan terlindungi dari kerontokan.

💚Cara pakai:
Gunakan Mylea Intensive Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut.



💚Tekstur dan Aroma:
Dikemas dalam botol kaca berwarna coklat, Mylea Intensive Hair Tonic ini memiliki tekstur seperti air. Aroma chamomile-nya terasa lebih kuat dari sampo dan hair mask-nya, dan lagi-lagi aku sangat suka.

Pakai Mylea Intensive Hair Care Serasa Hair Spa di Rumah!


Jujur, pertama kali aku coba Mylea Intensive Shampoo dan Hair Mask nya, langsung suka. Rasa dan harumnya persis banget dengan treatment Hair Spa yang biasa aku lakukan di salon. Selesai keramas aku jadi penasaran, apa mungkin salon langgananku, menggunakan rangkaian produk Mylea dalam treatment Hair Spa nya? Soalnya, rasanya benar-benar mirip.

Happy banget, aku jadi bisa hair spa di rumah setiap hari. Jadi, walau dirumah aja tetep bisa merawat rambut dengan maksimal, tanpa harus memaksakan diri pergi ke salon. Yup, 24 jam terus-menerus bertemu dengan suami, jangan sampai bikin dia jadi ilfill kan?

Kurang lebih sudah tiga minggu, aku pakai rangkaian Mylea Intensive Hair Care System ini, dan hasilnya alhamdulilah banget, rontokku kian hari kian berkurang. And that’s my #MyleaTell&Share



Minggu pertama pemakaian:
Di minggu pertama, jumlah rambut yang rontok memang terlihat berkurang tapi tidak terlalu signifikan. Yang aku rasakan jauh berbeda adalah rambut jadi lebih halus dan jatuh. Selain itu rambut juga jadi lebih mudah di atur, sehingga tidak terlalu sering dikuncir.

Minggu Kedua Pemakaian:
Di minggu kedua, jumlah rambut yang rontok semakin terlihat berkurang, rambutku jadi lebih berkilau dan aku merasa rambutku tetap harum walau ditutup hijab. Hal lain yang juga aku rasakan adalah, jika biasanya volume rambutku sering kali berlebihan alias mengembang tak karuan, kali ini volume rambutnya natural sekali, dan aku suka.

Minggu Ketiga Pemakaian:
Di minggu ketiga ini, jumlah rambut rontok sudah jauh berkurang. Mungkin sekitar 70% dari biasanya. Aku juga semakin percaya diri menggerai rambutku jika dirumah (hal yang sebelumnya jarang sekali aku lakukan). Dan entah mengapa, aku merasa pertumbuhan rambutnya juga jadi lebih cepat dari biasanya.

Sejauh ini sih, aku baru pakai selama 3 minggu, dan impress banget sama hasilnya. Insya Allah Mylea Intensive Hair System ini akan terus aku pakai, dan jika ada perubahan yang lebih signifikan akan aku update lagi di blog ini. Kalau ditanya mau Purchase atau nggak? Of Course aku akan jawab 100% Purchase!

Keunggulan Mylea Intensive Hair Care yang Sudah Aku Rasakan

source: instagram @myleaindonesia

Over all, setelah 3 minggu pakai rangkaian produknya, aku bisa bilang Mylea Intensive Haircare ini memiliki beberapa keunggulan yang aku pribadi sudah rasakan secara langsung, yaitu:
  • Nggak perlu khawatir, karena di produksi oleh PT. Ikapharmindo yaitu satu perusahaan farmasi selain memiliki sertifikasi CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Benar) juga memiliki sertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar) dengan kualitas Grade A.
  • Hairceutical, bukan hanya merawat tapi juga menutrisi rambut agar sehat dan kuat.
  • Silicone free, satu-satunya produk lokal yang bebas silicon.
  • HALAL
  • Teruji Klinis
  • Harga affordable, jadi nggak perlu khawatir kantong jebol.
  • Mudah didapatkan, Produk Mylea tersedia di official store Shoppe, Tokopedia, Bukalapak dan toko dbm (www.tokodbm.com)

Nah, buat kamu hair loss warrior atau pejuang rambut sehat, aku rekomend banget untuk coba rangkaian produk dari Mylea ini. Saranku, biar hasilnya semakin maksimal, coba keseluruhan rangkaian produknya, mulai dari shampoo, hair mask, dan juga hair tonicnya ya. More info tentang Mylea cek aja akun instagramnya di @MyleaIndonesia ^_^

11 comments:

  1. Aku sedang mengalaminya, hiksss. Abis melahirkan makin parah deh rontoknya.

    ReplyDelete
  2. Wah, rambutku lagi rontok parah nih.
    Kalau lagi menyapu lantai suka berasa sedih karena banyak helaian rambut yang rontok di lantai nih huhuhu

    Kayaknya harus nyoba rangkaian perawatan dari Mylea juga deh

    ReplyDelete
  3. Rambutku terakhir-terakhir ini juga lagi mengalami rontok, Rasanya makin ga sebanding antara yg rambut yg numbuh dgn yg rontok. Mungkin untuk mengatasinya aku juga harus nyoba rangkaian produk perawatan rambut dari Mylea ini juga. Sapa tau cocok juga.

    ReplyDelete
  4. rambutku juga rontok parah setelah melahirkan..
    sedih banget, gak udah-udah rambutnya..
    kayaknya harus nyobain rangkaian perawatan rambut dari mylea juga nih..

    ReplyDelete
  5. Samaa, rambutku juga rontok setelah melahirkan. Jadi tiap hari tuh kalau nyapu lantai selalu saja ada rambut bertebaran. Duh semoga gak tambah parah rontoknya. Mau coba juga ah perawatan rambut dari Mylea, seoga cocok.

    ReplyDelete
  6. aku pernah pakai juga mylea kak, tapi yang lanjut cuma hari tonic nya aja, alhamdulilah cocok dengan kondisi rambut.

    ReplyDelete
  7. Rambutku juga sering rontok, kadang bikin stress kalau udah rontok begitu. tapi ternyata ada Mylea yg bisa atasi masalah rambut rontok

    ReplyDelete
  8. Aku paling bermasalah sama rambut rontok dan ketombean, Mbak. Mungkin karena memang seharian pakai kerudung, ya.

    Aku baru tahu ada produk ini, Mbak. Kemasannya aku suka dan pemilihan warnanya cukup mencolok dan menarik. Lihat perubahan jumlah rambut rontok yang Mbak alami kok aku jadi kepincut pengen coba.

    ReplyDelete
  9. Aku udah pernah coba mylea mba suka sama wanginya sih tapi ga rangkaian lengkap juga sih..wkatu abis lahiran memang rambutku rontok banget mba

    ReplyDelete
  10. Fotonya kerena banget siih...hihi...ala-ala iklan hijab.
    Aku suka pakai Mylea, tapi baru shampoo, belum pernah pakai rangkaian lengkap.
    Harus niih...tetap merawat rambut sekalian me time di rumah sama bocils.

    ReplyDelete
  11. Jadi tertarik beli hair tonicnya soalnya rambut saya dan suami rontok parah. Kalau saya menyisir udah sejumput aja kalau dikumpulin. Bikin panik dan takut botak.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D