Monday, January 25, 2021

...

Support Content Creator melalui SociaBuzz Tribe, Yuk!

 

sociabuzz tribe untuk dukungan finansial online

Kalau ditanya enak apa nggak jadi content creator, hmm aku pasti langsung jawab, Alhamdulillah aku sangat menikmatinya. Sudah sekitar 3 tahun lebih aku membuat berbagai konten di social media, dan Alhamdulillah sejauh ini mendapat apresiasi yang positif baik dari pembaca ataupun followers. 

Bahkan banyak dari mereka yang tanya, bagaimana aku mulai terjun sebagai content creator. Jujur, aku pribadi nggak pernah membayangkan sebelumnya, yang aku lakukan ya sekedar menyalurkan hobi saja. Tapi ternyata, jalan berkarya terbuka semakin lebar. 

Pengalaman yang aku punya berupa tips tentang gaya hidup serta kecantikan yang sering aku share di blog mendapat tempat tersendiri di hati pembaca. Seiring dengan itu, followers instagramku juga bertambah dan membuka jalan baru untukku berkarya di social media juga. 

Rasanya benar-benar bersyukur kalau apa yang aku bagikan bisa diterima bahkan bermanfaat untuk banyak orang. Namun begitu, bukan berarti apa yang aku jalani tidak ada dukanya lho. Yah, namanya hidup tentu juga diwarnai dengan hal-hal yang tidak mengenakkan ya. 

Bekerja sebagai content creator itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Butuh ide dan kreativitas yang haruslah tak terbatas. Dan tentu ada pengorbanan yang tidak sedikit ya. Contohnya saja, kurang tidur atau tiba-tiba gadget yang digunakan eror atau ngehank. Duh itu rasanya, pusing tujuh keliling. Makanya untuk melewati itu semua, rasanya penting banget seorang content creator mendapat dukungan dari followersnya. 

Support Content Creator Melalui SociaBuzz Tribe, Yuk! 

wadah support content creator


Salah satu yang bisa dilakukan oleh seorang content creator untuk mendapatkan dukungan lebih dari followers nya adalah dengan membuat halaman di SociaBuzz Tribe. Fyi, SociaBuzz Tribe adalah platform yang memudahkan content creator mendapatkan dukungan finansial langsung dari fans dan followers mereka. 

Cara kerja SociaBuzz Tribe ini adalah memungkinkan pelanggan untuk berdonasi atau memberikan dukungan finansial setiap kali seorang content creator menciptakan sebuah karya seni. Dan yang spesial dari SociaBuzz Tribe ini adalah adalah pilihan pembayaran yang semuanya mengedepankan dompet digital lokal, bukan kartu kredit, sehingga memudahkan proses pembayaran. Pilihan pembayaran yang tersedia saat ini adalah melalui Ovo. Alternatif melalui LinkAja, GoPay, Dana, dll. 

Konsep ini tentunya memberikan kemudahan bagi semua orang yang memiliki skill dan ingin melakukan monetisasi. Fitur SociaBuzz Tribe dapat dimanfaatkan tipe content creator apapun, termasuk YouTuber, podcaster, blogger, komikus, penulis, musisi, jurnalis, dan lain sebagainya. 

Cara Buat Link Donasi Online melalui Sociabuzz Tribe 

cara buat link donasi online
source: instagram @gamestationid


Untuk content creator yang ingin mendapatkan dukungan finansial dari followers tinggal buat aja link donasi online melalui SociaBuzz Tribe. Caranya gampang banget lho, tinggal ikutin step-step berikut ini aja: 

  1. Buat akun di SociaBuzz.com, jika sudah punya bisa langsung login saja 
  2. Kemudian lengkapi profilnya, semakin jelas dan detail semakin baik 
  3. Jangan lupa juga untuk upload foto profil 
  4. Setelah itu tinggal copy dan share link Tribe Page nya 
  5. Jika ingin membuat atau menambahkan pilihan dukungan tinggal klik edit page saja 

Pasti banyak yang bertanya-tanya deh mengenai keunggulan donasi online Indonesia melalui SociaBuzz Tribe ini deh, berikut ini kujelasin secara singkat ya: 

  • Gratis, hanya dikenakan biaya admin 5% per transaksi (untuk payment gateway & operasional) 
  • Bisa dicairkan ke rekening bank apapun atau ke E-Wallet 
  • Cepat cair, prosesnya hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja sejak tanggal penarikan. 
  • Data pemberi berupa nama dan email tersimpan, dan bisa di download ke excel.  

Galang Dana untuk Bencana Alam, di SociaBuzz Tribe Juga Bisa! 


galang sumbangan online


Bukan hanya menerima dukungan dari fans dan followers saja, SociaBuzz Tribe ini juga merupakan cara open donasi untuk bencana alam, kegiatan amal/social, dan juga untuk kegiatan proyek kreatif lainnya. 

Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh content creator untuk mengajak followersnya melakukan aksi sosial dengan berdonasi untuk bencana alam yang akhir-akhir ini menimpa Indonesia. Donasi yang diberikan tentunya akan sangat membantu para korban bencana ya. 

Alhamdulillah dengan adanya SociaBuzz Tribe ini memudahkan content cretor mendapatkan dukungan finansial dan menggalang dana untuk kegiatan amal. Yuk support aku dan content creator favorit kamu lainnya di SociaBuzz Tribe ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D