Wednesday, February 3, 2021

...

Dengan BARDI, Teknologi Smart Home Bukan Cuma Mimpi!

 




Bagiku, rumah adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap disuruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan? 

Ternyata menurut Psikolog Anak, Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah. 

Hal itulah yang betul-betul aku rasakan. Rumah-rumah yang aku gambar sewaktu kecil terasa seperti memiliki makna dan harapan yang besar. Memang gambarnya selalu berubah, seperti bertambah besar dan bagus. Terkadang bahkan terasa tak masuk akal. 

Penyebabnya, ya karena terinspirasi dari film kartun yang aku tonton, seperti Doraemon. Berbagai kecanggihan teknologi yang dahulu dirasa tak mungkin, kini semuanya terasa mungkin bahkan manfaatnya terasa amat membantu kita. Makanya, jangan sekali-kali meremehkan imajinasi waktu kecil ya hehehe. 

Setelah berkenalan dengan BARDI, aku merasa impian rumah masa kecilku terwujud. Rumah mungil kami kini memiliki teknologi yang canggih. Rasanya happy luar biasa. 

Buat kamu yang belum tahu, BARDI adalah start-up yang concern terhadap pengembangan konsep smarthome tanpa instalasi yang rumit lho. Jadi, siapa saja kini bisa mewujudkan rumah dengan teknologi canggih dengan berbagai perangkat dari BARDI. 

Review BARDI Smart Bulb 9W RGBWW 



Produk BARDI pertama yang akan kureview di postingan kali ini adalah BARDI Smart Bulb 9W RGBWW, yang merupakan smart lamp atau lampu pintar. Yup, sesuai dengan namanya, lampu ini beneran pintar dan canggih lho. 

Kita bisa operasikan lampu ini secara otomatis melalui aplikasi yang terhubung di smartphone kita. Jadi, kita bisa menyalakan atau mematikan lampu secara online, sekaligus membuat automatisasi nyala dan mati sesuai dengan keinginan kita. Bahkan, kita juga bisa mengatur scene serta warna dan keterangan cahaya lampunya lho. 

So far, teknologi inilah yang aku butuhkan selama ini. Karena cahaya yang dibutuhkan saat kita beraktivitas kan berbeda-beda. Dengan teknologi dari BARDI ini kita bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

Setiap malam, aku selalu atur cahaya BARDI Smart Bulb 9W ini menjadi lebih redup, agar nyaman saat beristirahat. Namun, saat bekerja dan memerlukan cahaya yang cukup tinggi, aku mengatur cahayanya menjadi lebih terang. 

Selain itu, kadang juga aku mengatur warnanya sesuai dengan suasana hati. Dan entah mengapa, hal itu sangat memperbaiki mood lho. Apalagi kalau lagi datang PMS hehehe. 

Nggak hanya itu aja, BARDI Smart Bulb 9W RGBWW ini juga dilengkapi dengan kombinasi warna GRB hingga 16 juta warna dan gradasi putih 2700k (warm white) hingga 6000k (Cool white). Kombinasi warna ini memungkinkan kita mengganti warna lampu sesuai dengan keinginan. 

Eiittss, ada satu lagi yang pasti milenial suka nih. BARDI Smart Bulb 9w RGBWW ini memiliki fitur music yang membuat nyala lampu berkedip-kedip sesuai irama music yang kita putar. Keren banget kan? 

Tenang aja, lampu sekeren ini gampang kok instalasinya. Cukup pasang di dudukan lampu E27 yang sangat umum di Indonesia. Kemudian tinggal koneksikan saja dengan akses internet dan aplikasi BARDI. Dan taraaa… lampu dengan teknologi canggih sudah bisa kita nikmati. 

Review BARDI IR Remote 10M – BLK




Ini nih, solusi anti ribet untuk orang pelupa macam aku. Yup, kadang sering lupa di mana meletakkan remote. Kadang saat aku cari remote AC, eh yang ketemu remote TV. Giliran dicari remote TV eh yang ketemu malah remote AC. 

Nah, dengan BARDI IR Remote 10M – BLK ini, kita bisa mengoperasikan berbagai alat rumah tangga di rumah, seperti TV, AC, dan lain-lain hanya dengan satu remote lho. Tenang aja, produk rumah tangga yang dikoneksikan nggak harus seri terbaru kok. 

Fyi, BARDI IR Remote 10M – BLK ini merupakan pemancar infra red yang bisa dikendalikan melalui aplikasi untuk mengoperasikan berbagai peralatan rumah tangga. Jadi, nggak perlu gonta-ganti remote, cukup pakai BARDI ini aja. 




Yang paling aku suka dari konsep smarthome yang diusung BARDI adalah kepraktisannya. Selain mudah dalam proses instalasi, berbagai produk BARDI juga bisa dioperasikan hanya dalam satu aplikasi saja. Jadi, nggak perlu download banyak aplikasi. 

Selain itu, aplikasinya juga terbilang mudah digunakan, dan setiap produknya juga dilengkapi dengan panduan yang cukup jelas dan lengkap. Nggak ada cerita deh bingung operasiinnya, hehehe. Oh ya, produk BARDI juga bisa dioperasikan dengan Google Assistant atau Alexa lho. 

Buat kamu yang ingin memiliki perangkat yang dapat mempermudah keseharian kamu, atau mau mewujudkan impian rumah masa kecil yang canggih seperti dalam kartun Doraemon, bisa banget nih, cobain rangkain produk dari BARDI, mulai dari smart lamp, IR remote, smart IP camera, smart adaptor, smart home door lock, dll. 

Btw, ada yang udah pakai BARDI juga belum sih? Gimana-gimana share di kolom komentar dong ^_^

1 comment:

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D