Saturday, March 16, 2024

...

Bikin Para Gamers Bahagia, ASUS ROG Hadirkan AI Gaming Laptop Paling Tipis dan Ringan di Dunia!

 


Apa sih yang bikin para gamers bahagia? Pastinya adalah kehadiran perangkat yang membuat bermain games semakin seru dan menyenangkan. 

Kalau di postingan sebelumnya aku membahas soal laptop untuk dosen dan content creator. Nah, di postingan kali ini aku akan bahas kabar gembira bagi para gamers. Yup, AI Gaming Laptop paling tipis dan ringan di dunia telah tiba! 

So, baca postinganku sampai selesai ya! 

Menyambut Kehadiran AI Gaming Laptop Paling Tipis dan Ringan di Dunia 




Nggak dipungkiri ya, dunia gaming selalu berkembang pesat, dan para gamer selalu mencari yang terbaik dari yang terbaik. Nah, inilah yang ditawarkan oleh ASUS ROG yang menghadirkan AI Gaming Laptop terbaru. Bayangkan saja, sebuah laptop yang ramping dan ringan, namun dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) yang memperkuat performa gaming-mu ke level yang lebih tinggi! 

Happy banget rasanya aku berkesempatan hadir di acara ASUS ROG Media Launch. Berlokasi di Sutasoma Hotel, acara dihelat begitu meriah, lengkap dengan nuansa hitam dan merah yang mendominasi acara. 

Saat tiba di lokasi, aku disambut oleh usher yang ramah, dan lansung memanduku untuk mencoba game activity berhadiah. Hal ini tentunya tidak akan aku sia-siakan dong. Kapan lagi bisa experiment laptop terbaru dari ASUS ROG, main game plus dapet hadiah, ya kan? 

Setelah mengikuti game activity, acara kemudian di mulai. Ada beberapa narasumber hebat yang menjelaskan mengenai kemajuan industri game saat ini dan juga detail mengenai produk terbaru dari ASUS ROG, yaitu: 



  • Muhammad Firman, Head of Public Relation of ASUS Indonesia 
  • Riandanu Hutomo, Technical Public Relation of ASUS Indonesia 
  • Darien Theodoric, Country Product Manager of ASUS Indonesia 
  • Davina Larissa, Marketing Manager of ASUS Indonesia 

Dari acara media launch ASUS ROG Dominate Your Games Experiment with AI, aku jadi tahu nih, kalo ternyata memang sangat merepotkan lho bawa laptop gaming yang berat dan besar, apalagi jika harus berpergian atau menghadiri turnamen. Dengan kemunculan Gaming Laptop terbaru yang tipis dan ringan ini, masalah dan kekhawatiran akan hal itu telah teratasi. 

Terlebih teknologi AI yang dihadirkan juga bukan gimmick semata. Ini adalah teknologi revolusioner yang benar-benar mengubah cara kita bermain game. Dengan kecerdasan buatan yang terintegrasi, laptop ini dapat mengoptimalkan pengaturan game secara otomatis sesuai dengan preferensi dan spesifikasi permainan yang kita mainkan. Jadi, tidak perlu lagi khawatir tentang mengatur setelan grafis yang rumit atau memastikan bahwa laptop kita mampu menangani game terbaru dengan mulus. AI akan mengambil alih semua itu, sehingga kita bisa fokus sepenuhnya bertanding. 

Kenalan dengan Jajaran Laptop Terbaru dari ASUS Republic of Gamers (ROG) 


Di acara kemarin, ada 6 laptop terbaru dari ASUS ROG yang diperkenalkan. Namun rasanya akan kepanjangan kalau aku jelaskan semua. Di postingan kali ini aku jelaskan beberapa produknya saja ya! 

ROG Zephyrus G14 



AI Gaming Laptop 14-inci Paling Tipis, Ringan, dan Powerful di Dunia. Tampil dengan bobot hanya 1,5 Kg, ketebalan 1,59 cm, dibekali layar OLED berteknologi VRR, serta ditenagai prosesor AMD RyzenTM 8040 Series dengan RyzenTM AI. Dibanderol dengan harga Rp. 29.999.000,- 
  • Ultra Thin and Light: ROG Zephyrus G14 merupakan AI gaming laptop paling ringan dan paling tipis di dunia dengan bobot hanya 1,5 Kg dan ketebalan hanya 1,59 cm. 
  • Powered by AI: ROG Zephyrus G14 ditenagai oleh prosesor AMD RyzenTM 8040 Series yang telah dibekali oleh RyzenTM AI untuk pemrosesan AI yang lebih optimal. 
  • World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR: Dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik. 

ROG Zephyrus G16 



Pelopor Thin and Light AI Gaming Laptop dengan Layar 16-inci Memiliki desain bodi dengan bobot hanya 1,85 Kg, ketebalan 1,49 cm, dibekali layar OLED berteknologi VRR, serta ditenagai prosesor Intel® CoreTM Ultra Series dengan Intel® AI Boost. Dibanderol dengan harga Rp. 32.999.000,- 
  • Thinnest and Lightest: ROG Zephyrus G16 berhasil merevolusi laptop 16-inci menjadi sebuah AI gaming laptop ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 Kg. 
  • Powered by AI: ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor Intel® CoreTM Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI yang lebih optimal. 
  • World’s 1st OLED Gaming Laptop with VRR: Dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik. 

ROG STRIX SERIES 



Laptop 16 inch dengan Windows 11 Pro, ROG Nebula Display dan ditenagai oleh Processor 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2 GHz (36M Cache, up to 5.6 GHz, 24 cores: 8 P-cores and 16 E-cores). Dibanderol dengan harga Rp. 32.999.000,- untuk ROG STRIX G16 dan Rp. 69.999.000,- untuk ROG STRIX SCAR 16/18. 
  • Graphics: NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU, ROG Boost: 2225MHz* at 140W (2175MHz Boost Clock+50MHz OC, 115W+25W Dynamic Boost) 8GB GDDR6 
  • Display: ROG Nebula Display, 16-inch QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA), IPS-level Anti-glare display, DCI-P3:100% Refresh Rate:240Hz, Response Time:3ms G-Sync, Pantone Validated MUX Switch + NVIDIA® Advanced Optimus, Support Dolby Vision HDR. 
  • Memory: 16GB DDR5-4800 SO-DIMM x 2, Max Capacity:32GB Support dual channel memory.

TUF Gaming A15 



Pionir AI Gaming Laptop Paling Terjangkau. Dibekali prosesor AMD RyzenTM 8040 Series dengan Ryzen AI, chip grafis dengan max TGP, MUX switch, dan memiliki durabilitas tinggi berstandar US Military Grade. Dibanderol dengan harga Rp. 23.999.000,- 
  • Superior AI and Gaming Performance: Dibekali prosesor AMD RyzenTM 8000 Series dengan Ryzen AI, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series dengan max TGP, dan MUX switch. 
  • Superior Durability: Satu-satunya laptop gaming entry-level dengan sertifikasi US Military Grade durability memastikan build quality terbaik. 
  • Performance For All: Dirancang untuk semua gamers, ASUS TUF Gaming A15 terbaru hadir sebagai laptop gaming dengan harga terjangkau. 

(sumber foto: Mba Katerina @travelerien)


Oh iya buat kamu yang mau informasi lebih detail soal ASUS ROG, langsung gabung aja ke ROG Community Indonesia, yang merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia lho. 

Gimana-gimana tertarik dengan laptop-laptop keren ini nggak? Menurutku jajaran laptop ini nggak hanya cocok untuk ngegame aja, tapi juga sangat mumpuni untuk menunjang produktivitas dan mendukung kegiatan multitasking lainnya. Jadi mana nih pilihanmu? Share dong di kolom komentar! ^_^









No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D