Tuesday, March 5, 2024

...

Cerahkan Kulit, Pudarkan Bekas Jerawat: Review Lengkap Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum!

 


Halo Beauties! 

Di postingan kali ini, aku akan share tentang perjuanganku dengan permasalahan kulit yang mungkin dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Yup, apalagi kalau bukan kulit kusam! 

Pemasalahan kulit kusam, mungkin terdengar sangat klise, tapi percayalah, kulit kusam juga menjadi salah satu faktor menurunnya kepercayaan diri lho. Sebagai seorang blogger yang cukup concern dalam bidang beauty, banyak dari kalian mungkin berpikir bahwa rata-rata beauty blogger pasti memiliki kulit yang cerah, sehat,dan juga terawat. 

Bak jauh panggang dari api, aku memiliki beberapa problem kulit yang cukup struggle diatasi, mulai dari bekas jerawat, kering, dan saat ini tengah berjibaku dengan kulit kusam. Alhamdulillahnya sudah satu bulan ini aku rutin pakai produk yang cocok dan cukup efektif di aku. Dan siapa tahu produk yang cocok di aku ini bisa cocok juga di kalian. 

Penasaran? Baca ulasannya sampai selesai ya! 

Review Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum 


Jadi, satu bulan ini aku rutin pakai Brightening & Dark Spot Treatment Serum dari Teratu Beauty, yang memang diformulasikan untuk membantu mencerahkan kulit, melembapkan, menyamarkan noda hitam bekas jerawat sehingga wajah tampak cerah merata. 

Btw, kamu udah tahu Teratu Beauty belum? Teratu Beauty adalah brand kecantikan lokal milik Alifah Ratu, seorang beauty vlogger asal Indonesia yang kerap berbagi tips bermanfaat seputar perawatan kulit, khususnya untuk kulit acne prone

Now, let’s move on to the review! 

Kemasan 

review teratu beauty


Nggak tahu kenapa ya, aku suka banget dengan packaging produk yang simple and clean, seperti apa yang ditampilkan oleh Teratu Beauty ini. Jadi terkesan lebih lux aja gitu. Selain itu, serum pencerah dari Teratu Beauty ini juga sedikit berbeda dengan produk lain. Jika kebanyakan serum lainnya dikemas dalam botol kaca dengan aplikator droplet, Brightening & Dark Spot Treatment Serum Teratu Beauty ini menggunakan botol kaca berukuran 30ml dengan warna putih mutiara dan aplikator pump. 

Di box kemasannya ada gambar wayang seolah ingin menonjolkan bahwa ini adalah produk lokal, karya anak bangsa. Di sekeliling boxnya juga terdapat informasi detail soal produk mulai dari ingredients, manfaat, cara pakai, kode produksi, nomor BPOM dan juga expired date. 

Kandungan dan Manfaatnya 

manfaat teratu beauty

Aqua, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Sodium Pca, Alpha- Arbutin, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lactobacillus / Collagen / Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Arisaema Amurense Extract, Allantoin, Hydrolyzed Collagen Decyl Glucoside, Tranexamoyl Dipeptide-23, Polyglutamic Acid, Arbutin, Sodium Hyaluronate, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glytathione, Sodium Acetylated Hyaluronate, Penoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Disodium Edta, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Sulfite Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin

Brightening & Dark Spot Treatment Serum Teratu Beauty ini memiliki beberapa kandungan utama, berikut aku jabarkan dengan manfaatnya ya: 
  • Alpha Arbutin, bermanfaat sebagai anti inflamasi, membantu menenangkan kulit memiliki sifat antibakteri sehingga membantu meredakan jerawat, membantu melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV dan radikal bebas. 
  • Melazero (Arisaema Amurense Extract), merupakan salah satu Award Winning Whitening Agent yang memiliki manfaat untuk memutihkan dalam waktu singkat (2 minggu) menghambat sintesis melanin, gentle dan cenderung tidak menyebabkan iritasi serta menghambat pembentukan noda hitam. 
  • Tranexamoly dipeptide-23, memberikan efek mencerahkan kulit, membantu mengurangi gejala alergi (anti-inflamasi), dapat membantu mengurangi bintik-bintik pada kulit. 
  • Multifunctional whitening agent (Poeny root extract, Chinese Skullcap Extract, Saxifrage extract, Acetyl Tyrosine, Arbutin, Glutathione, Vitamin C), efektif untuk menghambat pembentukan melanin berlebih tanpa efek samping. Mampu meminimalisir pembentukan noda hitam pada kulit dan mencerahkan dan meratakan tone kulit. 
  • Niacinamide, bermanfaat sebagai anti-aging, memperbaiki skin barrier, mencerahkan, mengatasi hiperpigmentasi dan menyamakan warna kulit, membantu menyamarkan garis dan kerutan, meningkatkan elastisitas kulit. 

Tekstur dan Aroma 

tekstur teratu beauty serum


I love the texture! Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum memiliki tekstur cair yang ringan, cepat meresap di kulit dan tidak ada kesan lengket sama sekali. Jadi, tetap nyaman kalau mau dilayering dengan step skincare berikutnya. 

Serum ini juga memiliki warna bening dan tanpa aroma yang menyengat atau menggangu hidung. So far, aku suka dengan formulanya! 

Cara Pakai: 
Usapkan pada leher dan wajah secara merata di pagi hari dan malam hari. Dapat digunakan sebagai serum harian maupun sebagai pelembab ringan. 

Impression: 
Total sudah hampir satu bulan aku menggunakan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum ini, Alhamdulillah sejauh ini cocok dan cukup impress dengan progressnya. 



Di minggu pertama, aku gunakan serum ini pada pagi dan malam. Namun di malam hari aku hanya gunakan serum ini tanpa tambahan night cream lainnya. Untuk mengetahui betul perbedaan setelah pakai dan sebelum pakai. Aku merasa di area hidung yang tadinya sedikit kasar mulai terasa halus, beberapa dark spot juga terasa memudar, walau belum signifikan. 

Di minggu kedua, aku sudah merasa kulitku cocok menggunakan produk ini, jadi aku pakai rutin seperti biasa, yaitu pagi dan malam serta dikombinasikan dengan skincare lainnya. Alhamdulillah cocok! Di minggu kedua ini aku sudah merasa kulitku lebih cerah dari sebelumnya. 

Di minggu ketiga, aku kedatangan tamu bulanan sehingga muncul beberapa jerawat terutama area dahi dan dagu. Untuk area dahi entah kenapa aku merasa jerawat lebih cepat terasa kempes dan mengering dibandingkan sebelum-sebelumnya. 

Di minggu keempat, aku kembali fokus menghilangkan bekas jerawat yang sebelumnya muncul. Alhamdulilah progressnya lumayan banget. Banyak dark spot yang semakin samar, wajah juga lumayan cerah dan tone kulitku lebih merata dari sebelumnya. 

Purchase or Not? 



So far, aku merasa cocok dengan Teratu Beauty Brightening & Dark Spot Treatment Serum ini. Jadi insya allah akan purchase begitu produknya habis. Oh iya, produk ini bisa didapatkan di Official Shopee Mall Teratu Beauty ataupun resellernya. 

Untuk informasi detail bisa mampir ke instagram @teratubeauty ya! Btw, kamu udah coba Teratu Beauty belum? Kalau udah komen dong pakai produk apa dan gimana progressnya! ^_^




10 comments:

  1. Aku salfok sama kemasannya yang simpel tapi keliatan lux gitu ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak Tarisa,
      Iya aku pribadi juga suka sama kemasannya. Sederhana tapi cakep dan mewah ya!

      Delete
  2. Lahhh baru tau deh, ini punya nya Selebgram Alifah Ratu? Aku follow dia udah lama bgttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Namiera,
      Iyup betul kak, ini punya kak Alifah Ratu.

      Delete
  3. Aku cek kandungannya sih oke juga ya, untuk basmi jerawat yang ngeselin banget kalo Dateng sekeluarga, apalagi pas lagi haid 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Utari,
      alhamdulillah selain kandungannya yang oke, aku juga cocok kak. jerawat memudar

      Delete
  4. Suka nih sama serum yg aplikatornya pump gini. Dibandingkan pippet aku sukaan yang begini. Jadi lebih hemat aja gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Anggia,
      Yes, sama banget aku juga jauh lebih suka sama serum yang aplikatornya pump gini kak.

      Delete
  5. Udah lama sih pengen pake produk Teratu, bnyk yg bilang bagus. Coba ini spill dong harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Kak Sri,
      aku pribadi sih rekomen banget kak. untuk harga dan detail produknya bisa cek di ecommerce resminya ya kak. udah aku spill di bagian akhir artikel

      Delete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D