Monday, May 14, 2018

Alfatrex, Bikin Belanja Online Makin Mengasyikkan


I love ordering things online because when they arrives it’s like a present to me, from me.
Siapa yang suka belanja online hayoo? Aku suka banget. Nggak tahu kenapa, setiap terima paket yang aku pesan dari belanja online, rasanya happy saja. Seperti dapat hadiah, walau hadiahnya dari diri sendiri, dan untuk diri sendiri hehehe. Rasanya selalu excited tiap buka paket.

Tapi ada satu hal yang paling aku nggak suka dari belanja online, yaitu masalah pengiriman atau delivery-nya. Kendalaku adalah, rumah sering tidak ada orang karena semuanya sibuk beraktivitas. Jadi kadang paket yang harusnya sampai ke rumah, balik lagi kepada si pengirim, karena di rumah tidak ada yang menerima.

Pernah juga, barangnya ada di depan pintu rumah, aku menduga, si kurir melemparnya dari pagar. Dalam hati aku kesel, karena paket yang aku pesan adalah soflens dengan tempatnya yang lucu dan ada cermin di dalamnya. Aku khawatir karena di lempar si kurir cermin itu pecah dan merusak kemasan softlens. Alhamdulillah, Allah maha baik, paketku aman sentosa dan tidak rusak. Tapi tetap saja kesel.

Bisa dibilang masalahku di atas, hanya sebagian kecil dari masalah-masalah yang sering dialami teman-teman yang suka belanja online. Makanya aku berharap banget ada satu terobosan baru, yang membuat belanja online semakin mengasyikkan.

Karena pesanan yang sampai tepat waktu dan dalam kondisi baik, tentu menguntungkan pembeli dan penjual. Pembeli happy karena pesanannya datang dalam kondisi baik, penjual pun happy karena tidak ada komplen, dan kemungkinan pembeli akan menjadi langganan.

Alfatrex Solusi Logistik di Indonesia


Bicara soal pengiriman atau logistik, pas banget beberapa waktu lalu aku menghadiri acara launching Alfatrex sebuah inovasi terbaru dari Alfamart dalam industri jasa pengiriman barang. Bertempat di The Pallas, undangan yang hadir diajak untuk memetakan satu persatu masalah logistik di Indonesia.

Logistik merupakan salah satu dari masalah utama pertumbuhan e-commerce di Indonesia selain cara pembayaran yang terpercaya, serta jaringan internet. Sebagai solusi dari permasalahan itu, Alfamart hadirkan dengan memaksimalkan keberadaan 13.500 tokonya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Life is like riding bicycle. To keep your balance, you must keep moving – Albert Einstein. Kutipan itu seperti menggambarkan Alfamart yang tidak pernah berhenti berinovasi dan menghadirkan sesuatu yang baru untuk masyarakat.

Alfamart terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh kalangan masyarakat dengan mengeluarkan layanan baru, berupa Alfamart Digital Bussines sebagai pilihan masyarakat, baik sebagai konsumen akhir maupun individu yang berwirausaha dalam memudahkan segala urusannya melalui genggaman tangan saja.


Transformasi digital yang sedang berkembang pesat saat ini adalah karena bertumbuhnya e-commerce (jual beli online) di Indonesia. Hal ini tentu berdampak positif terhadap industri jasa pengiriman barang. Bahkan Bank Indonesia memprediksi nilai transaksi e-commerce akan mencapai > 144 Triliun pada tahun ini.

Nilai transaksi yang besar itu, tentunya membuat perubahan akan kebutuhan tenaga kerja yang besar agar dapat mengejar pengantaran yang dijanjikan di mana kecepatan dan biaya yang terjangkau membuat pengiriman sangat menunjang kepuasan konsumen e-commerce.

salah satu booth yang ada di acara, salah satu inovasi dari Alfamart

salah satu booth yang ada di acara, salah satu inovasi dari Alfamart

4 Keunggulan Produk Alfatrex

  1. Same Day Service (SDS), merupakan produk primer dari Alfatrex, di mana kurang dari 15 jam paket akan diantar ke tempat tujuan.
  2. Next Day Service (NDS), layanan pengantaran paket ke tempat tujuan kurang dari 48 jam. NDS juga termasuk ke dalam produk primer dari Alfatrex
  3. Reguler Service (RGS), produk layanan pengiriman yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan tarif terjangkau
  4. Economy Service (ECS), pengiriman paket dalam jumlah besar dapat memanfaatkan layanan ini.


Kecepatan, ketepatan dan kepercayaan adalah semboyan Alfatrex dalam melayani pelanggannya. Hal yang mendasari Alfatrex untuk berkomitmen dalam menyediakan layanan pengiriman yang terpercaya, sesuai dengan kebutuhan pelanggan, cepat dan tepat. Dengan berbagi sumber daya yang dimiliki Alfamart, Alfatrex optimis menjadi pilihan pertama bagi pelanggan dalam jasa pengiriman barang.

Alfatrex Menangkan Hati Konsumen

Alfatrex juga yakin dan percaya dengan pelayanan yang dimiliki pada saat ini dapat membuat Alfatrex sebagai market leader dalam bisnis jasa pengiriman.


Pelayanan yang menjadi keunggulan Alfatrex adalah:

  • Store to Store, dapat dikirim dari toko Alfamart ke Toko Alfamart lain di seluruh jaringan Alfamart
  • Door to Door, dapat dikirim dari rumah ke rumah, jadi paket yang akan dikirim dijemput dari rumah si pengirim, lalu diantarkan sampai ke rumah penerima.
  • Store to Door, dapat dikirim dari Alfamart terdekat langsung ke rumah penerima.
  • Door to Store, dapat dikirim dari rumah ke toko Alfamart terdekat dengan rumah si penerima. Paket yang akan dikirim, dijemput di rumah si pengirim lalu diantarkan ke toko Alfamart terdekat dengan si penerima


Berbagai layanan di atas, benar-benar menjadi solusi permasalahan dalam berbelanja online. Layanan yang paling membantu buatku adalah, door to store, di mana paket yang aku pesan, bisa aku ambil di Alfamart dekat rumah. Jadi nggak ada lagi cerita, paket pesananku balik lagi ke pengirim atau di lempar oleh kurir hehe.


Aku yakin, dengan semua keunggulan Alfatrex ini, ke depannya Alfatrex akan menjadi pilihan konsumen sesuai dengan apa yang dicanangkan Alfamart dalam program kerja tahun 2018 “menangkan hati konsumen”.

Kalau kamu gimana, punya pengalaman seputar belanja online atau pengiriman barang nggak? share di kolom komen dong ^_^

8 comments:

  1. Waahh....makin lengkap aja ya pelayanan Alfa. Tadinya yang aku tau Alfa cuma di divisi retail aja lho. Tuk yang suka belanja online jadi ada pilihan tuk ekspedisinya ya. Makasih infonya nih..bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  2. Maulah y belanja kyk gini praktis dan ngga makan waktu, apalagi bisa melayani kirim paket blnjaan kita, so dede mau ngasih paket apa k.akuhh

    ReplyDelete
  3. Fotonya kayak Princess gini deeh.. aku pun merasakan manfaat semakin dekatnya jasa logistik, semakin mudah.

    ReplyDelete
  4. Dress-nya sissss!
    EH berapa ya ongkir Alfatrex buat jabodetabek? Lebih terjangkau kah?

    ReplyDelete
  5. Perkembangan zaman makin maju diikuti dengan online shop, sekarang tinggal duduk manis dirumah biarkan jari yang menari

    ReplyDelete
  6. Jadi mudah ya belanja online di alfamart. Tapi kalau belanja alfamart aku lebih senang mendatangi langsung karena dekat banget ke rumah tinggal ngesot.

    ReplyDelete
  7. Wah alfa hebat ya terus meningkatkan pelayanannya.

    ReplyDelete
  8. baru denger Alfatrex, baru ya? semoga menjadi solusi terbaik dalam delivery ya. soalnya aku jg pernah beli papan tulis eh patah karena delivery

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D