Wednesday, April 14, 2021

...

Biar Makin Betah, Ubah Dekorasi Rumah, Yuk!

 

nippon paint

Nggak terasa ya, udah lebih dari setahun kita menjalani masa-masa pandemi ini. Semua kegiatan kebanyakan kita kerjakan di rumah, dengan tujuan meminimalisir risiko penularan. Tapi tenyata nggak semudah dan senyaman yang dibanyangkan lho! 

Aku pribadi ngerasain banget hal ini. Rasanya mudah bosan, jenuh, bad mood, susah konsentrasi bahkan sampai susah tidur. Ternyata, itu namanya Cabin Fever. Mengutip Very Well Mind, cabin fever dalam istilah populernya merujuk pada reaksi kumpulan emosi negatif akibat seseorang terisolasi dalam jangka waktu lama. Cabin fever ini bukanlah gangguan psikologis, namun dampaknya terasa nyata. 

Menurutku, Cabin Fever ini nggak boleh diabaikan. Nanti yang ada malah bikin kita stress juga. Makanya untuk ngatasin itu semua, aku coba memelihara tanaman dan juga mulai mendekorasi rumah. 

Dari jurnal yang aku baca, mendekorasi rumah itu banyak manfaatnya lho, selain bikin mood lebih terjaga, kita juga jadi merasa nyaman di rumah. Selain itu, produktivitas juga jadi lebih optimal. Eitttsss, tapi ternyata nggak semudah itu dalam mendekorasi rumah. Kadang, untuk menentukan warna cat rumah aja, bingung dan banyak pertimbangannya. 

Alhamdulillahnya, kemarin aku ikutan Blogger Gathering bersama Nippon Paint Indonesia dan Bloggercrony Community. Mengangkat tema ‘Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah’, aku jadi tahu nih, apa yang harus aku lakukan biar nggak kena cabin fever lagi. 

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #BetahdiRumah 




Di acara Blogger Gathering ini, Influencer Zata Ligouw berbagi pengalamannya tentang mendekorasi rumah. Ternyata, ia mengalami juga mengalami kebingungan yang sama. Ruang kerja yang tidak terlalu besar adalah salah satu problemnya. 

Akhirnya Kak Zata menggunakan layanan konsultasi dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care. Bukan haya itu, Kak Zata juga menggunakan kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint. Jadi bisa tahu deh, warna yang diinginkan dan tentunya sesuai dengan luas ruangan serta merepresentasikan karakternya seperti apa. 

Hmmm, denger pengalamannya Kak Zata, aku juga jadi mikirin nih, kira-kira warna cat apa ya yang sesuai untuk ruang kerjaku dan juga kamar anak-anak. Pasti keduanya memiliki warna yang berbeda kan. 



Nah, Kak Endy Nahya, Desainer Interior Nippon Paint Indonesia kemarin juga berbagi tips & trik memilih warna ruangan. Ia mengatakan bahwa warna cat pada dinding tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tapi juga berpengaruh pada psikologis dan suasana hati penghuninya. 

Selain itu, keserasian warna juga penting untuk menghasilkan kombinasi yang harmonis. Seperti halnya pemilihan warna cerah agar ruangan tampak lebih luas, maka pemilihan warna furniture dengan warna netral dan terang seperti putih, cream, atau abu-abu muda agar ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman saat digunakan. 

Dan satu hal lagi nih yang nggak boleh terlupa, selain pemilihan warna, pemilihan jenis cat juga penting lho. Terlebih di masa pandemi seperti ini. Penting banget memilih cat yang dapat menangkal virus dan bakteri, seperti Nippon Paint Virus Guard yang merupakan cat premium dengan teknologi anti-virus pertama yang dilengkapi dengan Silver Ion. 



Btw, udah tahu belum sih, kalau Nippon Paint telah mengembangkan rangkaian cat kesehatan Silver-Ion sejak tahun 2008 dan telah tersertifikasi internasional melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Grup) berstandar FDA dan EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif basmi Human Coronavirus strain 229E. Selain itu juga Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 (CA-16), Enterovirus 71 (EV-71); virus Influenza (H1N1); bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aereus; bakteri Escherichia Coli; dan bakteri Staphylococcus Aereus

Salut deh sama Nippon Paint yang nggak main main perihal inovasi produk dan layanannya. Selain bikin kita jadi lebih betah di rumah juga semakin merasa terlindungi dari transmisi bakteri dan virus ya. Oh iya, detail Informasi mengenai Silver-Ion ini bisa diakses di www.silverion.nipponpaint-indonesia.com 

Nah, ngomongin soal inovasi dan layanan Nippon Paint Indonesia, ada beberapa layanan yang bisa kita coba, biar nggak bingung lagi perihal dekorasi rumah atau pemilihan jenis dan warna cat, yaitu: 



Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produk. 

Nippon Paint WA Care jangkau konsumen lebih dekat di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain. 

• Panduan kartu warna Colours of Life, pilihan warna cat Nippon Paint garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com 



Yuk ah, kita dekorasi rumah biar makin betah. Dan biar Ramadan dan Idul Fitri ini bisa jadi lebih spesial bersama keluarga. Btw, untuk cat dinding rumah kamu lebih suka warna seperti apa sih? Share di kolom komentar dong ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D