Monday, April 5, 2021

...

Review Toner dan Serum iUNIK, Cocok untuk Kulit Berjerawat!

 

review iunik ponny beaute

Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit sensitif seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa timbul jerawat dan bruntusan, hiks. 

Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang berbahan dasar natural. Menurutku, produk natural itu aman aja di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Yup, kulit sensitif seperti aku rentan banget nih sama yang namanya jerawatan. Dikit-dikit timbul jerawat dan kalau udah begitu susah banget menghilangkan nodanya. Sepertinya bukan cuma aku aja ya yang mengalami hal itu. 

Menurut jurnal yang aku baca, jerawat adalah problem kulit terbesar mayoritas penduduk Indonesia. Karena beriklim tropis, pori-pori wajah masyarakat Indonesia cenderung lebih terbuka dan lebih mudah berminyak serta berjerawat. 

Problem ini tuh umumnya di alami oleh teenager atau kalangan muda, ketika usia sudah mulai pubertas dan tubuh mengalami perubahan hormon. Dan jika terus dibiarkan, maka bisa jadi masalah yang cukup besar bahkan sampai menggangu rasa percaya diri lho. 

Mengatasi jerawat ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan ya. Karena faktor penyebabnya beragam, solusi untuk mengobati atau mencegah timbulnya jerawat juga nggak mungkin cuma satu. Namun, beberapa hal ini bisa kita lakukan nih, yaitu mengubah pola makan, berolahraga yang teratur, minum air putih dan jangan lupa pakai skincare dengan bahan natural yang dapat mencegah timbulnya jerawat. 

Skincare dengan Kandungan Tea Tree untuk Ngatasin Jerawat. Ampuh Nggak Ya? 




Pasti udah tahu kan, bahan yang sangat ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan peradangan pada jerawat? Yup, apalagi kalau bukan Tea Tree atau Melaleuca Alternifolia. 

Manfaat tea tree dalam mengatasi jerawat adalah karena kandungan antiradang dan antimikroba di dalamnya. Tea tree juga dipercaya dapat mencegah jerawat dan menyamar luka jerawat. 

Nah, ngomongin soal skincare dengan kandungan Tea Tree, udah sekitar dua minggu ini aku pakai skincare dari iUNIK, yang merupakan brand dari Korea Selatan yang menyediakan produk ideal untuk kulit dengan bahan natural. 

iUNIK Ponny Beaute ini membawa konsep minimalis dan menyediakan skincare yang sederhana dengan bahan-bahan natural yang hipoalergenik dan EWG green level sehingga cocok untuk semua jenis kulit serta efektif menghasilkan kulit yang lebih kuat dan sehat. 

Pasti pada penasaran kan sama Review iUNIK Indonesia, nah berikut ini review dua produk yang aku pakai ya, yaitu iUNIK Tea Tree Relief Toner dan Serumnya. 

Review iUNIK Tea Tree Relief Toner dan iUNIK Tea Tree Relief Serum 


­čî▒iUNIK Tea Tree Relief Toner 


Toner ini dapat membantu menenangkan kulit sensitif dengan kandungan 100% bahan alami, yaitu 67% kandungan tea tree, 19,5% ekstrak daun Centella Asiatica dan ekstrak 6 macam kecambah organik (rapeseed, broccoli, wheat, alfalfa, radish, cabbage). 

Cara Pakai: 

1. Tuang toner secukupnya pada kapas dan usapkan pada kulit yang bersih. 
2. Gunakan pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan kulit. 


Packaging, Tekstur & Aroma:

toner iunik tea tree


Dikemas dalam botol berbentuk tube berukuran 200ml. Di kemasannya tertera detail informasi produk seperti ingredients, izin BPOM, dan petunjuk penggunaan. 

Untuk teksturnya cair, sebagai mana toner pada umumnya. Namun yang membedakan adalah warnanya bening. Ketika dituangkan ke kapas, kita akan mencium aroma organic dari produk ini. 

Review: 

So far, aku suka dengan iUNIK Tea Tree Relief Toner ini, karena efektif untuk melembabkan wajahku. Begitu dipakai kulit wajah terasa lebih fresh, tonernya juga cepat meresap di kulit dan nggak terasa lengket atau perih sama sekali. Selain itu sebum dan minyak di wajah juga jadi lebih terkontrol. Dan yang paling terasa jerawat di bagian dahi cepat sekali kering. 


­čî▒iUNIK Tea Tree Relief Serum 

tea tree serum iunik


Serum yang dibuat khusus untuk kulit sensitif. Produk ini mengandung 100% produk alami, dengan 67% kandungan tea tree, 19,5% ekstrak daun Centella Asiatica dan ekstrak 6 macam kecambah organik (rapeseed, broccoli, wheat, alfalfa, radish, cabbage).

Menjadikan kulit lebih cerah, jernih, melembabkan dan meredakan kulit wajah yang teriritasi. Cocok untuk kulit sensitif berminyak. 

Cara pakai: 
1. Tuang serum secukupnya pada telapak tangan. 
2. Aplikasikan serum pada kulit dan tepuk lembut bagian wajah dan leher. 
3. Gunakan pada pagi dan malam hari sesuai kebutuhan kulit. 


Packaging, Tekstur & Aroma:

review iunik tea tree serum


Dikemas dalam botol kokoh dengan aplikator pipet sehingga mudah digunakan. Di kemasannya juga tertera detail informasi produk seperti ingredients, izin BPOM, dan petunjuk penggunaan. 

Menurutku, iUNIK Tea Tree Relief Serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental. Namun cepat meresap ketika diaplikasikan. Dan yang paling aku suka tidak ada kesan lengket setelah pemakaian. Oh iya, ketika dipakai kita akan mencium aroma organik tea tree yang menenangkan. Produk ini cocok untuk jenis kulit berjerawat, berminyak, dan juga sensitif. 

Review: 

Biasanya aku pakai pagi dan malam hari, setelah pakai ini sih rasanya segar gitu. Kulit terasa bersih dan auto lembab, terus jerawat juga jadi mereda dan efektif menghambat pertumbuhan jerawat baru. Selain itu, kemerahan di beberapa area wajah juga memudar. 

Dan berikut ini before after, progress pemakaian kedua produk iUNIK di wajahku. Keliatan ya, bekas jerawat memudar, dan kemerahan di wajah pun mereda. 



Nah, buat kamu yang lagi struggle sama masalah jerawat, aku pribadi rekomen banget dua produk iUNIK ini. Kamu bisa beli atau cek detail produk di Ponny Beaute ya! Jangan lupa juga mampir dan follow instagramnya @ponnybeaute ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D