Friday, June 11, 2021

...

Kemudahan Buka Tabungan Online di SimobiPlus

 

simobiplus

Dari pandemi yang terjadi saat ini, aku banyak belajar, bahwa kesabaran dan keikhlasan bisa datang lewat sebuah ujian. Entahlah, aku merasa dua tahun belakangan ini merupakan tahun yang spesial untuk masyarakat Indonesia. 

Bayangkan saja, sudah lebih dari setahun ini, kita berusaha sekuat tenaga melindungi diri dan keluarga dari paparan virus berbahaya Covid 19. Keluar rumah, rasanya seperti jihad, tapi kalau nggak keluar rumah pekerjaan jadi terhambat. 

Ah, tapi apapun itu rasa-rasanya syukur kita tak boleh redup. Selama Allah masih memberi kita nafas, rasa optimis haruslah terus dipupuk. Alhamdulillah, bersyukur rasanya aku dan keluarga masih diberikan kesehatan oleh Allah. 

Selain itu, aku juga bersyukur pandemi ini terjadi saat teknologi kita sudah lebih maju dari sebelumnya. Coba bayangkan, betapa semuanya akan terasa sulit jika kita berada pada kondisi pandemi dengan teknologi yang masih seadanya. 

Kemudahan teknologi tersebut memungkinkan kita melakukan silaturahmi online, meeting online, sampai melakukan transaksi perbankan secara online. Ya, karena saat ini sudah serba digital aku pun beberapa waktu lalu membuka tabungan digital. 

Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital. Digital disini adalah semua fitur yang disediakan oleh bank sudah bisa diakses menggunakan smartphone atau jaringan internet. 

Nah, ngomongin soal transaksi perbankan, aku happy sekaligus merasa terbantu banget nih dengan hadirnya SimobiPlus. 

Btw, kamu udah tahu SimobiPlus kan? 

Buka Tabungan 100% Online, Ya SimobiPlus! 




SimobiPlus adalah layanan mobile banking dari Bank Sinarmas untuk penuhi segala kebutuhan transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. 

SimobiPlus terhubung dengan Simas E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di bank Sinarmas. 

Pasti pada nanya deh, buka tabungannya gimana? 

Buka rekening online SimobiPlus prosesnya 100% online melalui aplikasi SimobiPlus, tanpa video call ataupun datang ke cabang. Buka tabungan lebih mudah dan nyaman cukup dengan selfie saja! 

Aku sendiri sudah merasakan kemudahan membuka tabungan online SimobiPlus ini, dan beneran nggak pake video call. Cukup foto selfie kita dan KTP aja lho! Prosesnya juga nggak pakai ribet, hanya pastikan internetnya lancar ya. 

Biar makin jelas, kurang lebih seperti ini nih alur buka rekening online langsung aktif SimobiPlus, yang aku lewati kemarin: 

1. Download dulu aplikasi SimobiPlus
 
2. Pada aplikasi SimobiPlus akan muncul detail syarat dan ketentuan dari SimobiPlus, jangan lupa dibaca terlebih dahulu, lalu klik “I Agree” atau “Setuju” 

3. Kemudian klik “Register” dan pilih “I Don’t Have a Sinarmas Bank Account” pada halaman login 

4. Pilih pembukaan produk tabungan 

5. Kita dapat memilih Tabungan Online
 
6. Pada laman berikutnya akan muncul detail spesifikasi, tarif, biaya, serta ketentuan dari produk Tabungan Online, kemudian klik “I Agree” atau “Setuju” 

7. Input nama lengkap dan nomor HP yang kita gunakan, serta captcha Sistem Bank Sinarmas akan mengirimkan kode OTP melalui SMS untuk verifikasi, pastikan kita memiliki pulsa ya! 

8. Kemudian lanjut membuat username, password, dan EasyPIN SimobiPlus 

9. Lalu upload foto e-KTP, masukan nomor KTP, tanggal lahir, serta nama ibu kandung, Untuk mempermudah proses verifikasi, pastikan data yang diinput sudah benar dan sesuai ya 

10. Lanjutkan dengan upload foto diri (selfie) dan foto diri sambil memegang e-KTP Masukkan alamat email, kemudian masukan kode OTP yang dikirimkan melalui email 

11. Lanjutkan dengan mengisi data diri sesuai field yang ditanyakan pada aplikasi SimobiPlus 

12. Pengajuan pembukaan rekening tabungan berhasil dilakukan dan akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu. 

13. Jika pengajuan pembukaan tabungan disetujui, maka kita akan diminta untuk membubuhkan tanda tangan pada layar smartphone di aplikasi SimobiPlus, melalui perantara Digisign 

14. Tanda tangan kita akan diverifikasi Digisign, jika hasilnya sesuai maka pembukaan rekening tabungan berhasil dilakukan. 

Tuh, gampang banget kan prosesnya, cukup registrasi – verifikasi – tanda tangan digital – selesai. Kurang lebih hanya sekitar 15 menit untuk membuka tabungan online SimobiPlus. Yang penting internet lancar dan pastikan pulsa tersedia ya, untuk pengiriman kode OTPnya. 

Buka tabungan online Simas Digi ini gratis tanpa biaya namun lagi ada promo nih, jadi jika kita menyetor minimal Rp 100.000 akan dapat voucher Alfamart Rp 50.000, tuh lumayan banget kan? 

Biasakan Sekarang, Luar Biasa Nanti dengan SimobiPlus 




Asli deh, SimobiPlus ini, beneran menggambarkan kenyamanan dalam melakukan transaksi, terutama di masa pandemi, di mana mobilitas kita jadi terbatas. Kenyamanan itu dapat digambarkan dari kemudahan Aplikasi tabungan elektronik yang memungkinkan kita bertransaksi di mana aja dan kapan aja. Mulai dari hal sesederhana transfer antar bank dan antar rekening sampai merubah tagihan menjadi auto installment, semuanya bisa lho. 

Selain itu juga ada layanan transaksi bayar, beli dan top up dalam satu aplikasi. Jadi kalau kita mau beli pulsa hp, paket data, top up uang elektronik, top up e-wallet, atau bahkan bayar berbagai macam tagihan bulanan (listrik, telepon, air, BPJS, dll), semuanya bisa di SimobiPlus. 

Lalu ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya). 

Oh iya, ada satu lagi nih yang bikin happy, bukan cuma kemudahannya aja. Kita sebagai nasabah juga akan dimanjain dengan promo-promo menarik di SimobiPlus. 

Ini bukan cuma sekedar review tabungan online SimobiPlus aja ya, tapi aku sendiri udah merasakan langsung nih manfaat yang ditawarkan, dan beneran membantu banget deh. Mau transfer, bayar tagihan, top up ewallet, sampai belanja semuanya jadi makin mudah dan praktis. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang. 

Nah, buat kamu yang mau merasakan kemudahan dalam bertransaksi secara online, buruan bikin tabungan online SimobiPus deh! Nggak pake ribet karena buka tabungan 100% online

Yuk, Biasakan Sekarang, Luar Biasa Nanti! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D