Monday, July 12, 2021

...

Butuh Dana Darurat di Tengah Pandemi? Coba ke Singa.id deh!


Nggak terasa ya, udah dua tahun kita menjalani hidup dalam pandemi. Nggak bisa dipungkiri memang hidup rasanya jadi serba sulit sekarang ini. Penghasilan menurun, pekerjaan banyak yang terhambat atau terpaksa dirumahkan. Belum lagi, pengeluaran yang rasanya jauh lebih besar sekarang ini, di mana kita harus menyediakan pos tambahan untuk kesehatan, seperti beli masker, vitamin, dan juga swab. 

Aku ngerasain banget deh, waktu awal-awal pandemi terjadi. Rasanya sedih banget karena yang tadinya biasa aktif bekerja di luar, terus harus full di rumah, dan berujung penghasilan sangat jauh berkurang. Aku jadi teringat kejadian menyakitkan yang aku alami beberapa waktu lalu. 

Aku percaya hidup itu nggak selamanya enak. Kadang ada masa di mana kita membutuhkan pertolongan orang lain. Tapi, zaman sekarang money is money. Kalau yang berhubungan dengan uang apalah arti seorang teman. 

Benar kata pepatah, kita akan tahu siapa sahabat kita, ketika kita dalam kesulitan. Seperti yang pernah aku alami beberapa waktu lalu saat aku melanjutkan S2-ku. Karena tidak membaca form informasi dengan detail, aku nggak tahu bahwa biaya pendaftaran dan keseluruhan biaya pendidikan di semester 1 haruslah dibayarkan segera. Alhasil, aku kelabakan karena belum mempersiapkan keseluruhannya. 

Bayangkan saja, aku hanya punya waktu 1 hari untuk mencari tambahan 5 juta rupiah. Coba hubungi teman terdekat hasilnya nihil, sanak saudara pun demikian. Rasanya jangan ditanya, sedih luar biasa. Haruskah impianku melanjutkan pendidikan magister pupus begitu saja? 

Karena tidak pernah meminjam uang sebelumnya, jujur aku nggak tahu di mana tempat yang bisa memberikan pinjaman yang cukup besar dan diproses kurang dari 1 hari. Kalut dan bingung luar biasa. Ditengah kebingungan itu, akhirnya aku jadi berpikir, teman tidak mengenal kata pinjaman. 

Kini, aku sadar saat kita dalam kesulitan, kita sendirilah yang harus mencari jalan keluarnya. Belajar dari hal itu, kini jika ada kebutuhan mendesak aku nggak mau meminjam dana pada teman lagi, selain takut ditolak, harga diripun rasanya jatuh. Aku lebih baik mengajukan pinjaman uang di aplikasi pinjaman online terbaik

Btw, kamu sudah kenal Singa.id



Singa.id menurutku adalah solusi kita menyelesaikan masalah keuangan, tanpa harus merasa canggung atau takut dikecewakan teman *Upppss. Jadi, jika suatu saat kita mengalami masalah keuangan, cukup download singa fintech di playstore lalu lengkapi data diri dan kemudian ajukan pinjaman online. 

Bisa dibilang singa.id adalah aplikasi pinjaman online cuma modal KTP yang cepat, aman dan terpercaya karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018. 

Kelebihan Singa.id 




Pinjaman online memang sangat memberikan kemudahan bagi kita yang tengah mengalami kesulitan finansial. Namun, kita tetap harus waspada dan tahu betul tempat pinjaman online yang aman dan terpercaya. Dan nggak perlu bingung lagi, menurutku berikut ini adalah kelebihan Singa.id: 

• Bunga pinjaman rendah ( 0.8%) 
• Kredit diproses dan diterima dalam waktu yang singkat, Keamanan dan transparansi transaksi bagi pemberi maupun penerima pinjaman 
• Data yang kita berikan aman dan tidak akan diperjualbelikan. 
• Aplikasi sudah Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 


Cara Mengajukan Pinjaman di Singa Fintech 


Pasti pada nanya deh, gimana sih cara mengajukan pinjaman di aplikasi Singa? Nah, biar lebih mudah berikut ini aku jelaskan step by stepnya ya: 

1. Download aplikasi Singa di Playstore 

2. Lengkapi formulir pendaftaran 
Saat registrasi jangan lupa untuk lengkapi data diri di formulir pendaftaran. Pastikan alamat email dan nomor ponsel yang digunakan sudah benar dan aktif, karena akan digunakan untuk verifikasi akun, dan juga pemberitahuan dan informasi mengenai pinjaman. 

3. Verifikasi Akun 
Setelah registrasi berhasil maka langkah selanjutnya adalah verifikasi akun. Kita bisa memeriksa kotak masuk pada email yang telah kita daftarkan. (apabila tidak ditemukan, cek spam juga ya!). 

Setelah itu, klik tautan atau link untuk proses verifikasi email. Selain via email, verifikasi akun juga dilakukan melalui nomor ponsel yang telah didaftarkan. Tinggal masukkan saja kode verifikasi ke kolom yang tersedia untuk melanjutkan ke proses berikutnya. 

4. Lengkapi data pribadi 
Setelah akun kita aktif, tahap berikutnya adalah melengkapi data pribadi. Jangan lupa untuk mengisi setiap kolomnya, karena ini penting untuk proses persetujuan pengajuan pinjaman kita. Data yang perlu diisi adalah, data diri, data kontak, akun bank, dan pekerjaan. Jangan lupa juga untuk lampirkan hasil scan atau foto kartu identitas dan foto profil kita ya! 



5. Proses verifikasi data 
Setelah data kita lengkap, tim Singa akan melakukan proses verifikasi terhadap data dan dokumen yang telah kita lampirkan. Apabila, proses verifikasi selesai dilakukan, maka sistem Singa akan mengirimkan notifikasi ke email kita. 

6. Mengajukan Pinjaman 
Setelah data kita berhasil diverifikasi, pengajuan pinjaman dapat langsung kita lakukan dengan mengisi formulir yang terdapat dalam halaman beranda akun kita. 

Isikan tanggal peminjaman, jangka waktu pinjaman, tujuan pinjaman, dan jumlah yang ingin diajukan. Jangan lupa untuk membaca kententuan dan kontrak pinjaman secara teliti ya. Setelah mengerti, silakan centang di kotak yang tersedia. 

7. Status Pinjaman 
Apabila pinjaman kita disetujui, maka dananya akan ditransfer pada rekening yang telah kita daftarkan, dan status pinjaman kita menjadi aktif. Dan kita bisa melihat detail status pinjaman seperti tanggal jatuh tempo, jumlah pinjaman, bunga, biaya layanan, jumlah yang harus dibayar, dan denda (jika terlambat membayar). 


Menurutku, Singa.id bisa menjadi solusi mengatasi masalah finansial tanpa harus merasa malu mengajukan pinjaman! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D