Tuesday, July 13, 2021

...

Rekomendasi Kasur Bayi Terbaik Untuk Si Kecil Tidur Nyenyak


Moms, pernah nggak sih punya pengalaman anak crangky karena kualitas tidurnya kurang baik? Seharian jadi rewel dan uring-uringan. Kalau begini rasanya pusing tujuh keliling ya moms. 

Aku pernah banget nih, maklum anakku emang agak sensitif, baik itu kulit, pendengaran dan sebagainya. Jadi ya emang harus ekstra sabar ya. Tapi kan, kualitas tidur itu penting banget untuk tumbuh kembang bayi. 

Makanya nih, aku concern banget tentang hal itu. Menurut jurnal yang aku baca, bayi itu membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak dari orang dewasa, yaitu sekitar 14-16 jam dalam sehari. Dan kalau tidurnya nggak cukup, atau kualitas tidurnya kurang baik, tentu jadi rewel dan menghambat tumbuh kembangnya. 


Hal-Hal yang Bisa Mengganggu Tidur Bayi 


Ternyata, tanpa kita sadari ada beberapa hal yang bisa mengganggu tidur si kecil lho, yaitu: 

1. Lapar 
Ketika merasa lapar, umumnya bayi akan terbangun dan menangis, apalagi bayi baru lahir. Tanda bayi lapar biasanya ia akan mengecap atau mencari dada ibunya. Umumnya memang bayi baru lahir dan minum ASI eksklusif bisa terbangun setiap 2–3 jam sekali. 

2. Suara berisik 
Sejak di dalam kandungan, bayi memang sudah terbiasa mendengar banyak jenis suara. Ini menyebabkan bayi bisa tidur tenang dengan sedikit suara di dalam kamarnya, misalnya suara radio dalam volume pelan. 

Akan tetapi, bayi tetap akan terganggu dengan suara-suara yang terlalu berisik, misalnya suara orang tertawa keras, suara jendela atau pintu yang terbanting, atau suara petir. Karena itu, usahakan untuk mengurangi suara-suara berisik saat si kecil tidur. 

3. Pola tidur tidak teratur 
Namanya bayi pasti belum bisa membedakan mana siang dan malam hari. Karena itu, penting nih untuk kita mengatur pola tidur bayi. Agar konsisten tidur di jam yang telah kita tentukan. Dengan menerapkan jam tidur dan bangun yang konsisten setiap hari, baik itu di siang ataupun malam hari, si kecil bisa terbiasa memiliki pola tidur yang baik dan lebih nyenyak. 

4. Suhu kamar yang tidak sesuai 
Suhu kamar yang terlalu panas atau dingin bisa membuat bayi susah tidur, sehingga ia akan menangis padahal sudah sangat mengantuk. Agar si kecil bisa tidur dengan nyaman, pastikan suhu ruangannya sejuk. Adapun suhu yang dianjurkan yaitu 20–22O C.
 



5. Kasur atau matras bayi yang kurang nyaman 
Kebanyakan orang tua, hanya fokus pada pakaian tidur yang dikenakan bayi. Padahal pemilihan kasur yang berkualitas tentu juga akan memberikan kenyamanan ekstra agar si kecil bisa tidur dengan nyenyak. 


Eiittsss, nggak perlu bingung nih, perihal kasur bayi terbaik dan berkualitas, karena aku punya rekomendasinya! 


Rekomendasi Kasur Bayi Terbaik 





Ngomongin soal kasur atau matras bayi berkualitas, udah kenal dengan Mamoru kan? Jadi, Mamoru menghadirkan matras untuk bayi dengan support yang cukup untuk menopang tulang si kecil, sekaligus memberikan kenyamanan dan kualitas tidur yang baik. 

Yang aku suka dari Mamoru ini adalah produk matrasnya anti bau dan anti bakteri. Jadi, para Moms nggak perlu khawatir deh. Oh iya, ketebalan kasur Mamoru ini juga didesain dengan ukuran ketebalan hanya 5-10 cm, karena ketebalan tersebut adalah yang ideal untuk kenyamanan bayi. 

Kalau soal busa, kualitas Mamoru sih jangan ditanya ya. Busa yang digunakan oleh Mamoru adalah busa dengan teknologi Jepang yang sudah lulus uji K3L (Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan), sehingga aman untuk bayi. Selain itu, Mamoru juga sudah mendapatkan ROHS certified, dan juga terdapat anti jamur, anti bakteri, dan anti bau, sehingga aman untuk pernapasan dan kulit bayi sensitif sekalipun. 



Dan yang nggak kalah penting nih, kain cover lapisan luar yang digunakan merupakan kain dengan lapisan serat-serat alami dari kayu, sehingga memiliki kemampuan anti bakteri dan anti bau, yang aman untuk kesehatan bayi. 

Semua matras Mamoru memiliki jahitan yang aman lho Moms. Selain itu juga dilengkapi YKK zipper dan kepala zippernya pun tidak terlihat sehingga tidak berbahaya untuk bayi. 

Nah, buat Moms yang lagi cari kasur bayi terbaik dan berkualitas dengan bahan alami, bebas zat kimia berbahaya, anti lembab, anti bau, anti bakteri dan juga nyaman untuk kesehatan bayi, nggak usah ragu cobain Mamoru deh! Insya Allah si kecil jadi lebih nyenyak bobonya dan nggak crangky lagi! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D