Friday, August 27, 2021

...

Review Aurora Saffron Collagen, Bikin Kulit Jadi Lebih Cerah dan Awet Muda

 


Memasuki usia 30, asli deh aku mulai worry sama tanda-tanda penuaan yang mulai tampak, seperti munculnya garis-garis halus, kerutan area mata, kulit yang sedikit mulai mengendur dan lain-lain. Terlebih ngerasa nggak sih semenjak pandemi ini kita lebih rentan sama stress, jadilah kerutan makin bertambah, hiks. 

Gimana nggak nambah coba, setahun lebih di rumah aja, terus mendadak jadi guru buat anak-anak, belum lagi harus tetap WFH dan mengerjakan pekerjaan rumah. Rasanya nano-nano banget, capeknya double tsay! 

Makanya nggak heran deh, di sebagian besar grup WA ku, banyak buibu yang curhat perihal stress yang bikin kerutan dan kulit yang rasanya juga ikutan kusam. Ternyata oh ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa. 

Faktor Pemicu Tanda-tanda Penuaan 


Dari jurnal kesehatan dan kecantikan yang aku baca, ternyata memang seiring bertambahnya usia, proses internal tubuh akan melambat. Hal ini bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan kelelahan. Dan berikut ini beberapa faktor yang memicu tanda-tanda penuaan: 

- Paparan rokok 
Racun dalam asap rokok membuat kulit kita bisa terkena stres oksidatif. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kekeringan, kerutan, dan tanda penuaan dini 

- Paparan sinar matahari dan tanning 
Sinar ultraviolet bisa menembus kulit melalui tanning dan paparan sinar matahari. Hal ini bisa merusak DNA di sel kulit yang memicu keriput. 

- Pola tidur 
Tidur memberi tubuh kesempatan untuk menyegarkan dan meregenerasi sel. Riset menunjukkan kualitas tidur yang buruk bisa menyebabkan penuaan dini dan mengurangi fungsi penghalang kulit. 

- Pola makan yang salah dan tidak teratur 
Banyak riset membuktikan mengonsumsi makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan dapat merusak kulit. 

- Konsumsi alkohol dan kafein 
Konsumsi alkohol dan kafein secara berlebihan membuat tubuh dehidrasi. Seiring waktu, kondisi ini dapat menyebabkan kulit kendur dan kehilangan bentuknya. 

- Stres 
Stres dapat memicu respons peradangan di tubuh serta merusak kebiasaan tidur yang menyebabkan penuaan dini. 

Dari faktor penyebab tersebut, bisa dibilang hampir semua aku alami, kecuali rokok dan minuman keras. Hmmm, pantas saja ya kerutan cepet banget munculnya. Dan kalau dibiarin begitu aja bisa ganggu rasa percaya diri. 

Makanya nih, aku lagi concern banget untuk mencerahkan dan merawat kekencangan kulit, biar nggak cepet tua. Dari beberapa sumber yang aku baca, untuk mengatasi itu semua ada dua faktor yang bisa kita lakukan, yaitu eksternal dan internal. 

Faktor eksternal dengan menggunakan skin care seperti moisturizer, sunscreen, serum dan lain-lain. Sedangkan untuk internal atau perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan sehat dan tambahan nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan kolagen kita. Fyi, kolagen adalah senyawa protein alami yang dihasilkan oleh tubuh yang kegunaan utamanya adalah untuk membantu mengatasi keriput, jerawat, kulit kusam, dll. 

Btw, udah pada tahu Aurora Saffron Collagen belum? 

Itu lho, minuman serbuk kolagen yang mengandung Saffron pertama di dunia lho. Sekarang udah bisa kita konsumsi. Yup, seperti kita tahu, manfaat kolagen aja udah luar biasa, apalagi jika ditambah saffron ya. 

Review Aurora Saffron Collagen 


aurora saffron collagen


Udah semingguan ini aku rutin konsumsi Aurora Saffron Collagen, manfaatnya luar biasa deh, mulai dari kulit jadi lebih lembab dan cerah, warna kulit juga jadi lebih merata, stamina terjaga, sistem pencernaan jadi lebih lancar, kualitas tidur jadi lebih baik, dan tentunya garis-garis halus perlahan ikut memudar. 

Menurutku, Aurora Saffron Collagen ini, agak berbeda dari minuman kolagen lainnya, karena bahan-bahan yang terkandung lebih banyak dan lebih kompleks. Dan berikut ini bahan alami terbaik yang terkandung dalam Aurora Saffron Collagen: 

✔ Kolagen 
Ikan Terhidrolisis Berfungsi untuk meningkatkan kepadatan struktur kulit, mengencangkan kulit, menjaga elastisitas dan hidrasi kulit, memperlambat proses penuaan dini, membantu mengurangi selulit, membantu merawat persendian, meningkatkan kesehatan rambut dan kekuatan kuku, memelihara kesehatan jantung, membantu memperlancar peredaran darah. 

✔ Saffron (Rempah termahal di dunia) 
Sebagai antioksidan tinggi yang mampu melawan radikal bebas, menjaga sistem imun tubuh, membantu mengontrol berat badan, mencegah gangguan sistem saraf, memiliki komponen anti kanker, meningkatkan libido, membantu meringankan nyeri haid, dan membantu meningkatkan mood. 

✔ L-Glutathione 
Memelihara kesehatan kulit, mencerahkan kulit dari dalam, melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, mendetoksifikasi racun dalam tubuh, meningkatkan kinerja insulin dan membantu melindungi fungsi hati. 

✔ Vitamin C 
Berfungsi merangsang pembentukan kolagen, mencerahkan kulit, menambah hidrasi kulit wajah, mengencangkan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, menjaga jaringan sel tetap sehat dan memelihara daya tahan tubuh. 

✔ Inulin 
Prebiotik yang berperan dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh, merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus, mengendalikan berat badan, membantu mengontrol gula darah dan meredakan gejala sembelit. 

✔ Stevia 
Meningkatkan produksi insulin, menjaga kadar gula darah dan tekanan darah, menjaga sistem pencernaan, mengatur berat badan dan menghambat pertumbuhan bakteri di mulut. 

✔ Ekstrak Delima 
Berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan keriput, mencerahkan kulit, memelihara kelembapan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu mengurangi kadar kolesterol. 

✔ Campuran Buah Beri (Blubbery, Strawberry, Raspberry, Blackcurrant, Red Berry) 
Sebagai sumber antioksidan tinggi yang merangsang produksi kolagen pada kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan mengandung vitamin C tinggi dan menjaga daya tahan tubuh. 

review aurora saffron collagen



Kemasan Aurora Saffron Collagen: 

Dikemas dalam box cantik, berwarna putih dengan hologram tulisan Aurora di depannya. Di boxnya juga tertera detail info produknya, mulai dari ingredients, kode produksi, nomor BPOM, logo Halal MUI dan juga expired date. Dalam satu box Aurora ini berisi 10 sachet, jadi cukup untuk kita konsumsi selama sepuluh hari. Produk ini juga bisa lho jadi rekomendasi gift atau hadiah ulang tahun teman. 

Cara Penyajian Aurora Saffron Collagen: 

review minuman kolagen aurora


1. Tuang satu sachet Aurora Saffron Collagen ke dalam gelas 
2. Tambahkan 150 ml -250 ml air minum dengan suhu ruangan atau air dingin, untuk sensasi yang lebih menyegarkan bisa ditambahkan es batu ya. 
3. Aduk hingga merata dan siap disajikan. 

Pasti pada penasaran deh sama rasa Aurora Saffron Collagen ini. Sejauh ini aku suka sama rasanya, mix berries yang segar banget, apalagi kalau diminum dalam keadaan dingin, rasanya jadi makin enak deh. 



Alhamdulillah, setelah kurang lebih seminggu konsumsi Aurora Saffron Collagen ini, aku merasa tubuh jadi jauh lebih segar, kulit juga jadi lebih lembab juga sehat, dan yang pasti kulit jadi cerah merata. 

So far, aku suka sama produk ini karena manfaatnya kerasa banget dan cukup efektif untuk mengembalikan kelembapan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, produk ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI dan juga sudah BPOM approved lho! 



Nah, buat yang mau punya kulit lebih sehat dan awet muda, bisa cobain Aurora Saffron Collagen juga. Saranku, biar hasilnya lebih maksimal lagi, jangan cuma sekali konsumsi aja, tapi juga konsisten minumnya dan juga jaga asupan makanan sehat lainnya, dan nggak lupa skincare-an juga! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D