Wednesday, January 30, 2019

...

Kini, Berobat Ke Singapura Jadi Lebih Mudah

Hadiah tak selamanya terbungkus dengan indah, kadang Allah membungkusnya dengan air mata, tetapi di dalamnya terkandung hikmah dan sejuta berkah.

Akhir-akhir ini aku lagi fokus sama kesehatan nih. Dimulai dari mencoba gaya hidup sehat, makanan-makanan yang berserat, seperti sayur dan buah, serta menjaga pikiran untuk nggak memikirkan hal-hal yang negatif. Bukan apa-apa sehat itu mahal, ya nggak? Mungkin sekarang kita nggak merasakan, tapi nanti begitu sakit, baru deh paham semahal apa tubuh yang sehat itu.

Di postingan sebelumnya, aku sudah cerita, betapa aku punya penyesalan yang bahkan sampai sekarang pun masih menimbulkan kesedihan dan air mata jika dikenang. Sepeninggal nenekku, jujur aku sempat kehilangan arah bahkan sempat hilang semangat hidup.
Nafsu makan hilang, bawaannya nggak semangat menjalani hari-hari. Maklum, bagiku nenek itu seperti sebagian jiwaku. Karena dia lah aku bisa seperti sekarang.

Dulu ketika nenek sakit, aku sempet membayangkan, andai aku sudah sukses dan punya banyak uang, aku pasti ajak nenek ke Singapura untuk berobat. Biar nenek cepet sembuh dan nggak menderita lagi.

Bukan karena nggak percaya sama dokter di dalam negeri, tapi memang nggak bisa dipungkiri bahwa Singapura memiliki teknologi yang lebih canggih dan mutakhir di bidang kesehatan. Dan kalau ada uang, masa sih kita nggak ingin memberikan yang terbaik untuk orang yang kita kasihi?

Tapi ya semua sudah berlalu, saatnya menata hidup yang baru. Banyak hal yang aku dapat dan aku pelajari dari Nenekku. “Hadiah tidak selamanya terbungkus dengan indah, kadang Allah membungkusnya dengan derita dan air mata, tapi dibalik itu ada sejuta berkah dan hikmah”.

Sepeninggal nenek, aku selalu berdoa, agar Allah memberikan aku dan keluargaku umur yang panjang, agar aku bisa membahagiakan mereka. Aku pun berusaha keras agar bisa menjemput sukses di usia muda. Kuliah S1 dan S2 kujalani dengan serius, apapun aku kerjakan selama itu menghasilkan dan bermanfaat untuk orang banyak.


Namun, ternyata itu semua belumlah cukup. Banyak yang mengingatkanku tentang kehidupan yang sesungguhnya. Kadang memang kita lupa, bahwa sejatinya hidup itu seperti roda. Ada masa di mana kita tidak bisa menebak posisi kita, yang berada di bawah bahkan sangat dekat dengan tanah.

Sesehat apapun hidup kita, punya proteksi itu perlu. Agar suatu saat nanti, jika (amit-amit) kita sakit, kita tak bingung lagi. Maka dari itu, aku berusaha memproteksi keluargaku dengan asuransi.

PRUmedical Network, Kerjasama Prudential Indonesia dengan Parkway Hospitals Singapore


Ngomongin saol asuransi, beberapa waktu lalu aku hadir di acara Prudential Indonesia Ekspansi Layanan PRUmedical Network ke Singapura. Acara yang digelar di Prudential Tower ini juga dihadiri langsung oleh perwakilan Parkway Hospitals Singapore.

Aku dan teman-teman blogger lainnya berkesempatan sharing tentang kenapa sih Prudential melebarkan sayapnya dengan menjalin kerja sama Parkway Hospitals Group. Ternyata, kebutuhan masyarakat akan kesehatan saat ini tuh semakin berevolusi. Dan banyak dari masyarakat Indonesia yang memilih Singapura sebagai tempat berobat atau bahkan untuk sekedar cek kesehatan.



Nah, menanggapi hal itu, Prudential Indonesia yang merupakan pemimpin pasar industri asuransi ini, mewujudkan salah satu komitmennya, yaitu ‘We Do Health’, sebagai solusi proteksi kesehatan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Ekspansi layanan PRUmedical Network di Singapura bersama jaringan rumah sakit favorit dan ternama ini merupakan tindakan nyata untuk mencapai tujuan tersebut.

Adapun 4 rumah sakit Parkway Hospitals Singapura yang digandeng oleh Prudential Indonesia adalah:
šŸ„Mount Elizabeth Orchard Hospital
šŸ„Mount Elizabeth Novena Hospital
šŸ„Gleneagles Hospital
šŸ„Parkway East Hospital


Prundetial Menggandeng Parkway Hospitals Singapore ini menurutku bukan tanpa sebab, seperti kita tahu bersama Parkway Hospitals Singapore sejalan dengan Prudential yang selalu mencari cara baru unyuk menyediakan perawatan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi pasiennya.

Phua Tien Beng, Chief Executive Officer of Parkway Pantai’s Singapore Operations Division, menjelaskan, bahwa Kemitraan Parkway Hospitals dengan Prudential Indoenesia, serta menjadi bagian dari PRUmedical Network merupakan contoh nyata bagaimana Parkway mempermudah akses terhadap keahlian klinis yang berkualitas dan fasilitas kelas dunia untuk semua orang.

Menurut data yang ada hampir 30% pasien jaringan rumah sakit Parkway Hospitals merupakan pendatang dan sekitar 70%nya berasal dari Indonesia. Bukan tanpa alasan Singapura menjadi pilihan untuk pelayanan kesehatan, selain jarak yang dekat, rumah sakitnya memiliki teknologi medis terdepan, dokter yang profesional dan berkelas dunia, serta pelayanan berkualitas tinggi. Bahkan keunggulan medis Singapura telah diakui dunia. Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018 menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan Singapura pada peringkat kedua secara global setelah Hong Kong.

Menurut dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia,,
“Sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini juga turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore sebagai rumah sakit preffered PRUmedical Network. Kemitraan ini diharapakan dapat memudahkan para nasabah Prudential Indonesia melakukan perawatan medis di jaringan rumah sakit di sana.”

Pasti dari kamu banyak yang nanya deh, sebenarnya kaya apa sih layanan ekslusif PRUmedical Network yang ada di jaringan rumah sakit preffered Parkway Hospitals Singapore:

❤️Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade)
Jika kelas kamar yang sesuai dengan plan yang diambil oleh pasien penuh, maka rumah sakit akan memberikan kelas kamar yang lebih tinggi (up to Standart Single Room) tanpa biaya tambahan, sampai tersedia kamar yang sesuai plan pasien.

❤️Tidak ada excess untuk room and board
Sepanjang nasabah menempati kamar sesuai plan, dijamin biaya perawatan harian tidak akan berlebih. Namun, jika nasabah menempati kamar dengan harga kamar di atas plan, maka diberlakukan biaya excess dan prorata sesuai ketentuan.

❤️Layanan pasien untuk kemudahan proses administrasi di rumah sakit
Alokasi tenaga International Patient Services Helpdesk di Parkway Hospitals Singapore untuk membantu nasabah terkait dengan asuransi.

❤️Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien/keluarga yang menemani

Terdapat hadiah menarik untuk pendamping serta bantuan dalam melakukan perjanjian rencana rawat inap, penjemputan di Changi Airport ke Parkway Hospitals Singapore, rekomendasi dokter yang sesuai dengan kebutuhan, bantuan penerjemah, bantuan in-room admission dan discharge.


Menurutku, adanya PRUmedical Network Kerjasama Prudential Indonesia dengan jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore adalah langkah luar biasa yang patut diapresiasi. Emang deh, kalau soal proteksi dan layanan, Prudential juaranya. Jadi, kamu masih nggak yakin sama brand yang sudah 23 tahun memberikan yang terbaik untuk nasabahnya? ^_^

2 comments:

  1. Networkingnya cerdas ya, benar-benar memudahkan bagi mereka yang mau berobat ke Singapura. Orang yang sakit, dimudahkan oleh Prudential, membantu kesembuhan juga secara psikologis, karena kemudahan itu bikin tenang

    ReplyDelete
  2. Ini tuh maksudnya Prudential nantonna bisa fasilitasi kita berobat di Singapura gitu ya mbak?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D