Wednesday, August 7, 2019

...

Dear Moms, Rumahmu adalah Surgamu atau Justru Sarang Penyakitmu?


“… because a home isn’t just a place to live. Home is something that can give you warmness and happiness” ~ anonymous

Rumah adalah tempat dari segala cerita dan cinta bermula. Bagiku rumah seperti surga, tempat aku bebas mengekspresikan apa saja. Berkeluh kesah, berbagi tawa, duka dan menjadi tempat hati ini bermuara.

Bagiku rumah bukan hanya sebuah bangunan untuk ditempati. Rumah mempunyai makna yang lebih dalam dari itu. Bisa dibilang, rumah sebagai suatu hal yang bisa menciptakan kenyamanan, kehangatan dan kebahagiaan dalam hati.

Temanku pernah bilang, bangunan semegah dan semewah apapun tak bisa disebut ‘rumah’ bila hati tidak merasa nyaman berada di dalamnya. Dan ia bilang, sebuah gubuk mungil yang apa adanya bisa menjadi rumah jika membawa perasaan bahagia.

Hmmm, tapi bagiku tidak demikian. Yes, a place doesn’t make home. Then people do!

Kemewahan dan kemegahan memang bukan jaminan sebuah tempat disebut ‘rumah’, dan gubukpun demikian. Karena yang membuat kita bahagia, bukan hanya hati kita saja, tapi juga lingkungan pendukungnya. Dan semua itu, kita yang ciptakan.

Rumahmu adalah Surgamu atau Justru Sarang Penyakitmu?


Alhamdulillah, saat ini, aku merasa cukup bahagia. Rumah yang aku tinggali bisalah dikatakan surga. Walau belum menjadi surga terindah, tapi aku bersyukur dan terus memperbaikinya sedikit demi sedikit fasilitas dan perkakas di dalamnya.

Tapi, dulu aku pernah lho, merasakan tinggal di rumah yang seperti neraka. Kala itu, saat usiaku menginjak remaja. Yah, sekitar kelas 1 SMA. Aku merasa rumah tak lagi seperti surga.

Kala itu, orang tuaku memutuskan untuk berpisah. Bapak dan Ibuku mengalami tekanan yang cukup berat. Hal itu pada akhirnya membuat kondisi rumah tak terurus, dan kesehatanku serta adik-adikku pun terabaikan.

Sampai suatu ketika, aku sakit. Sakit yang cukup parah. Aku didiagnosa terkena hepatitis. Hal itulah yang kemudian membuat orangtuaku sadar, bahwa banyak hal yang mereka abaikan selama ini.

Pengalaman itu, menjadi pengalaman yang cukup berharga untukku. Kini, aku semakin sadar, bahwa rumah bisa menjadi surga jika semua penghuninya saling menyayangi, melengkapi satu sama lain, menjaga kebersihan, kedamaian dan kebahagiaan.

Kebahagiaan Kita Berawal dari Rumah yang Bersih dan Sehat


Menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman ditinggali saja ternyata tidak cukup lho. Kita harus juga memperhatikan kebersihan rumah berikut perkakas yang melengkapinya.

Jadi, beberapa waktu lalu aku berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering Bersama Germany Brilliant dengan tema Upgrade Your Home Lifestyle. Sambil mengikuti jalannya acara dan melihat showroomnya, aku jadi merefleksi diri sejauh mana sih, aku memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Dan ternyata, menurut dr. Robin Dodson, seorang ilmuwan dari Silent Spring Institute, Massachusett, setiap orang harus menjaga kebersihan rumah jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Sementara itu, seorang penulis yang juga seorang dokter, yaitu dr. Veena Singla mengatakan bahwa kebersihan dan kesehatan tubuh seseorang ditentukan dari pola hidup yang dijalankan dan seberapa maksimal ia menjaga kebersihan diri dan rumahnya.

Dari situ aku makin sadar deh bahwa perkakas rumah bukan tentang kemodernan atau kemewahan saja, tapi juga memiliki fungsi kesehatan juga. Sekarang aku percaya, jika gaya hidup sehat ya harus diimbangi dengan sanitaryware yang baik.

Fashion and Function in Germany Brilliant #GBSanitaryware

kloset cerdas yang keren dan modern banget 

Nah, ngomongin soal Sanitaryware, pasti langsung kepikiran sama Germany Brilliant deh. Germany Brilliant atau biasa disingkat GB ini merupakan produk perlengkapan rumah unggulan yang berdiri pada tahun 2003 dengan mengedepankan konsep gaya hidup modern.

GB sadar betul akan pentingnya nilai kebersihan, kenyamanan dan keamanan di setiap fungsi produknya, mulai dari pelengkapan dapur hingga kamar mandi. Bukan hanya itu saja, yang buat aku Amaze juga adalah GB selalu berusaha menganalisa kebutuhan masyarakat berikut dengan permasalahan yang sering kali terjadi di dapur dan kamar mandi.


Addie MS selaku Brand Ambassador GB 

Karena itulah lahir inovasi produk yang menjawab kebutuhan sekaligus menjadi solusi sanitaryware yang baik untuk masyarakat. Seperti yang diutarakan Addie MS, selaku Brand Ambassador GB kemarin, satu hal yang membuat Addie MS jatuh hati pertama kali dengan GB adalah saat ia menemukan adanya keran wudhu dalam shower GB. Itu artinya GB selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat secara detail.



Soalnya banyak lho shower-shower lain yang nggak ada keran wudhunya. Bahkan tak jarang membuat kita harus wudhu di westafel. Repot kan jadinya?

Upgrade Your Home Lifestyle with Germany Brilliant


Melihat langsung berbagai produk yang ada di showroom GB, bikin aku bahagia. Aku seperti melihat gambaran surga di rumah. Terus jadi membayangkan andai rumahku dilengkapi dengan produk-produk GB pasti jadi semakin nyaman dan membuat keluarga semakin betah dan bahagia.

Optimalisasi fungsi, desain yang modern, warna yang super gemas memberikan kepuasan tersendiri untukku dan juga untuk masyarakat lainnya. Nggak heran sih, jika fokus dan prioritas utama dari GB mendapat apresiasi yang baik dan kesan yang lebih di mata masyarakat.


beberapa achievements Germany Brilliant 

Saat ini GB memiliki 7 Klasifikasi produk seperti;
🚿 Keran air
🚿 Shower (faucet)
🚿 Kitchen Sink
🚿 Aksesoris Kamar Mandi
🛁 Floordrain
🛀 Kloset
🛁 Wastafel Keramik dan Kaca



Ketika aku posting di media sosial tentang GB ini, banyak temenku yang kemudian tanya, “Wah keren-keren, pasti mahal ya harganya?” atau “Mewah ya, ini untuk menengah ke atas ya?” dan masih banyak lagi. FYI, saat ini GB nggak hanya untuk menengah ke atas lho. Makanya GB mengeluarkan series terbaru yang dinamakan Verisa yang terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Series Verisa ini terinspirasi dari nama ownernya lho yaitu Veri dan Risa (so sweet ya >_<).

Smart Drain Technology Bikin Kamar Mandi Anti Bau dan Serangga Pergi Jauh

floordrain dengan teknologi smartdrain (katup magnetik)

Satu hal yang bikin aku terpukau pada produk GB adalah teknologi smart drain pada floordrain-nya. Teknologi ini memungkinkan katup magnetnya terbuka pada saat air mengalir dan tertutup pada saat air sudah mengering. Soalnya kamar mandi yang bau dan adanya serangga hampir menjadi permasalahan setiap orang ya.


Nah, dengan adanya teknologi smart drain pada Floordrain GB bisa menjawab permasalahan tersebut, dimana katup saringan pembuangan air GB tidak akan terbuka apabila tidak ada debit air yang turun. Jadi nggak ada cerita lagi deh, kamar mandi bau dari kotoran yang tersumbat atau adanya serangga seperti kecoa dan lipan yang sering menghantui kamar mandi kita.

Serius deh pulang dari acara itu, aku kepikiran buat nabung dan pelan-pelan mengganti perkakas rumah yang suah tak bagus lagi kondisinya dengan produk dari GB. Kenapa demikian, karena menurutku GB memiliki keunggulan yang jujur belum aku temukan sebelumnya.

Dan berikut 7 Keunggulan Germany Brilliant:

  • Konsep Fashion and Function yang mempesona dan berbeda dari yang lain.
  • Penjualannya menyeluruh, mulai dari Aceh hingga Papua (melalui modern outlet, tradisional maupun marketplace).
  • Adanya garansi mulai dari 5 tahun sampai 25 tahun.
  • Customer Carenya yang tanggap, akan langsung datang jika ada keluhan seperti shower macet dan sebagainya.
  • Bahan dasar produk yang terbuat dari kuningan, stainles stell 304 membuat produk GB berkualitas, tahan lama dan tidak mudah berkarat.
  • GB adalah sanitaryware pertama yang mengusung color for modern bathroom. Kamar mandi tak melulu harus putih.
  • Tersedianya produk GB dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari 100 ribu ke atas.


Well, untuk menjadikan rumah kita seperti surga bagi keluarga bukan hal yang mustahil kok. Semua bisa dilakukan. Cukup buat kondisi rumah senyaman mungkin, perhatikan juga aspek kesehatan dari perkakas rumah tangga ya!

So, buat kamu yang mau menjadikan rumahmu nyaman dan indah seperti di surga (aamiin) bisa lho dateng dan lihat-lihat langsung perkakas rumah tangga yang ada di Germany Brilliant ^_^

For More Information
Germany Brilliant
Sentra Niaga 5, SN 5.1 Kav 18-23 & 25 
Harapan Indah Bekasi 17214
Tlp. +6221 2928 3838
www.germanybrilliant.com
twitter: @gbsanitary1
Instagram: @@gbsanitary1
Facebook: Germany Brilliant
Youtube: Germany Brilliant


20 comments:

  1. Bahagia banget tuh pas pulang kerja rumah bersih dan rapi.

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing, sukses terus,.

    ReplyDelete
  3. kalo properti dapur dan rumah kayak gini sih, fix BAITI JANNATI mbaaa
    Tapi aku salut ama dirimu mbaaa, bisa BANGKIT lagi, walo pas SMA sempat terpuruk ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Duuuh lihat ginian sambil mikir shower kamar mandi & kran kitchen sink yg netes terus, udah dol. Si bapak nih, males betulin karena udah 2x ganti kayak gitu terus. Belinya yg murahan sih :(

    ReplyDelete
  5. Produknya cakeep-cakep ya, minimalis dengan warna elegant, kekinian banget tuh, jadi pengin ganti shower deh aku

    ReplyDelete
  6. saya paling suka sama kamar mandi yang sparkling. makanya saya bahagia kalau lagi staycation di hotel yang ratenya cukup mahal.
    ternyata salah satu perusahaan produksi peralatan kamar mandi mewah dan sparkling salah satunya germany brilliant ya. wah,,, pengetahuan baru banget nih buat saya

    ReplyDelete
  7. Semoga saya segera punya rumah yang kamar mandi dan dapurnya pakai produk Germany Brilliant ini. Asli bakal anteng ayem di dapur nih. Hihi

    ReplyDelete
  8. Naksir smart kloset dan shower nya bisa sekalian wudhu ya mba.. btw I’m sorry to read that tapi memang betul kalau kebersatuan dan kebersihan satu keluarga juga bisa bikin betah di rumah apalagi pakai peralatan dari German Brilliant

    ReplyDelete
  9. Duh aku nggak sabar pengin borong produk Germany Brilliant ke rumah baru, :)

    ReplyDelete
  10. Surga banget kalo perlengkapan sanitary di rumah menggunakan Germany Brilliant. Nggak hanya memiliki fungsi tapi juga fashion banget lah, warnanya super gemas yaa

    ReplyDelete
  11. Rumah itu tempat ternyaman untuk berbagi cerita bersama keluarga. Kalau rumahnya bersih dan rapi pasti penghuninya betah ya mbak. Lihat produk Germany Brilliant rasanya bak surga, nyaman banget tinggal di rumah yang dilengkapi peralatan modern yang mengutamakan standart kesehatan. Bikin penghuninya betah, nyaman bahkan kesehatan nya terjaga.

    ReplyDelete
  12. Kalau di rumah ada koleksi perkakas seperti ini, jadi bikin betah di rumah. Apalagi memang produknya bagus bagus sekali ya mba

    ReplyDelete
  13. Baru kali ini tau lho ada shower yang khusus wudhu gitu. Jadi ga perlu harus pusing nangkring di wastafel ya untuk wudhu. Keren banget ini.

    Bener banget, untuk hidup yang sehat di masa depan, rumah memang harus terjaga kebersihan dan higienitasnya. Kalau enggak, malahan banyak penyakit yang menghampiri.

    ReplyDelete
  14. Kalo properti rumah semoderm ini semua bakalan betah dan selalu kangen rumah deh. Bawaannya mager

    ReplyDelete
  15. Produknya asliii bagus - baguus dan penuh warna ya. Dan memang kita harus selalu memastikan kebersihan rumah dan peralatan di dalamnya untuk menghindari penyakit

    ReplyDelete
  16. Keindahan sanitasi rumah memang terkadang terabaikan yang akan membuat bibit sarang penyakit menghinggap.

    Floordrain ini akan membantu mengusir cantik kecoa dan tikus dari rumah

    ReplyDelete
  17. Saya juga sukaa rumah yang bersih dan terawat, apalagi dengan perabotan kamar mandi dan dapur yang superlux ini. Betah deh di rumah

    ReplyDelete
  18. Kalo semua peralatan dalam rumahnya sekeren yang di foto itu, kayaknya semua bakal betah di rumah yaa, Mba. Apalagi bila ditambah rumahnya bersih dan terawat udah tercapailah rumahku surgaku :)

    ReplyDelete
  19. sedih deh kalo rumah yang seharusnya jadi tempat berlindung malah jadi sarang penyakit, sayangnya masih banyak nih yang rumahnya seperti ini, terutama yang tinggal di pinggiran-pinggiran kali :(

    ReplyDelete
  20. ngeri banget ya judulnya heheh sarang penyakit gitu, semoga nggak ya , setiap rumah pasti pengen nyaman dan segarnya,, tempat pulang dong ya, home sweet home, ke hotel aja pasti pengen pulang ke rumah, kebetulan jg aq lg renov rumah dan nyari2 perabot dan alat mandi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D