Tuesday, March 16, 2021

...

Kemeriahan Big Bang Indonesia Meat Cuisine Bersama 5 Executive Chef International

 


Kayanya, udah setahun belakangan ini aktivitasku lebih banyak di dapur. Sehari bisa 5 sampai 6 kali masuk dapur, bikin sarapan, makan siang, makan malam, sampai cemilan. Nggak apa-apa lah ya, yang penting keluarga sehat dan happy selama di rumah aja. 

Hanya saja yang aku khawatirkan adalah mereka mulai bosan makan masakanku. Jujur, saja nih, akupun mulai kehabisan ide menu masakan. Dan sering kali berujung itu lagi, itu lagi yang dimasak. Makanya begitu ada acara Live Cooking Big Bang Indonesia Meat Cuisine, aku excited banget nih. Siapa tahu kan bisa nambah referensi dan pengetahuan seputar masak-memasak. 

Asli sih, aku nungguin banget puncak acara masak hidangan nusantara di Live Cooking Bing Bang Indonesia Meat Cuisine ini. Nggak kebayang deh, apa jadinya ya kalau lima Executive Chef hebat masak bareng-bareng menu signature mereka? Hmmm, udah pasti bakal mengunggah selera deh. Kebayang sih pasti bikin auto lapar. 

Fyi, puncak acaranya akan dilangsungkan pada 18 Maret 2021 jam 11.00-12.00 WIB. Jadi, langsung aja meluncur keinstagram @dreamcoid dan instagram @kapanlagicom. Karena acaranya akan ditayangkan di live instagram mereka. 

Oh iya, acara puncak ini sekaligus menjadi penutup rangkaian Indonesia Meat Cuisine lho. Program yang sudah dilaksanakan sebanyak lima kali sejak awal tahun 2021. Dan menemani aku juga nih, selama masak masak di rumah. 

Bukan hanya ditayangkan via Live Instagram lho, kemeriahan penutup rangkaian program BEEF UP #TrueAussiebeef Indonesian Meat Cuisine, ini juga menghadirkan 300 peserta yang ikutan secara LIVE lewat aplikasi Zoom. 

Para peserta ini diajak masak bersama para chef yang menyajikan beragam hidangan berbeda-beda dari daging sapi Australia. Nggak hanya itu saja lho, peserta dalam event ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik selama event berlangsung. Jadi, sayang banget kalau sampai kelewatan. 

Kalau di episode sebelumnya, hanya menampilkan satu Executive Chef yang menyajikan kuliner nusantara dari bahan daging sapi Australia, yaitu Chef Marco Braun yang memasak Rendang, Chef Sean Macdougall dengan Sei Daging Sapi, Chef Gilles Marx yang membuat Sate Maranggi, Chef Hamis Lindsay dengan Rawon, dan Chef Sezai Zorlu yang memilih Tongseng sebagai Signature nya. 

Maka di acara BIG BANG kelima Executive chef ini datang dan masak makan siang bersama. Jadi pasti makin seru deh. Menariknya, masing-masing Executive Chef Internasional ini memasak hidangan berbeda untuk makan siang. Mereka mengeluarkan resep rahasia atau signature dish dengan gaya memasak yang mengagumkan. 

Nggak ketinggalan, mereka juga menyebutkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat setiap hidangan. Namun, yang pasti harus tersedia adalah daging sapi Australia untuk membuat beragam sajian makan siang tersebut. 

Pasti pada penasaran deh, kenapa sih para Chef itu menggunakan daging sapi Australia? 



Bukan tanpa alasan kenapa daging sapi Australia yang dipilih. Pertama daging sapi Australia banyak pilihannya, termasuk grassfed dan grainfed dari beberapa breed, seperti Angus dan Wagyu. Setiap tipenya memiliki karakteristik, tekstur dan rasa yang berbeda. 

Selain itu, sapi-sapi di Australia diternakkan di padang rumput luas, dengan alam yang alami, sehingga daging sapi Australia memiliki kualitas yang baik – tender, juicy, flavourful – cocok untuk berbagai masakan nusantara maupun ala internasional. For your information, daging sapi Australia juga terjamin aman lho, karena Australia bebas dari sejumlah penyakit hewan. 

Australia juga memiliki sistem pelacakan yang bagus, di mana sapi yang baru lahir dipasang chip atau tag pada telinganya, sehingga sapi-sapi di Australia dapat ditelusuri asal-usulnya. 



Kalau dari segi rasa sih, daging sapi Australia nggak perlu diragukan lagi lah ya. Selain lezat, nikmat disantap, juga kaya nutrisi, seperti zat besi, seng, vitamin B12, dan selenium. Zat yang sangat dibutuhkan untuk mencegah tubuh mengalami anemia, serta membantu konsentrasi dan berpikir. Itulah kenapa dianjurkan makan daging sapi Australia sebanyak 3-4 kali seminggu sebanyak 100-125 gram sekali makan. 

Dan yang paling penting lagi nih, semua daging sapi Australia yang masuk ke Indonesia itu sudah pasti halal, karena telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Nggak perlu khawatir, karena sapi di Australia juga disembelih oleh orang muslim, sehingga kehalalannya terjamin. 

Asli deh nggak sabar untuk ikutan acara besok, karena selain bisa liat para Executive Chef masak, kita juga bisa tanya-tanya seputar masakan hingga tips memasak daging sapi Australia yang tepat. Terus kita juga bisa mendapatkan beragam resep masakan menggunakan daging sapi Australia lho, pas banget untuk menyambut Ramadhan dan Idhul Fitri nanti. ^_^

1 comment:

  1. wahh aku nonton setiap episodenya kemaren 5-5 nya..
    dan keren2 banget pas mereka pakai daging sapi australia yang berkualitas membuat makanan Indonesia.

    Jadi gak sabar untuk nonton live nya pas semua berkumpul..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D