Sunday, August 22, 2021

...

Mulai Langkahmu dengan Wujudkan Impian dan Persiapkan Finansial untuk Masa Depan

 

Wujudkan impian masa depan dengan Aplikasi blu by BCA Digital

Banyak yang sering tanya ke aku, apa rahasianya aku begitu semangat bekerja dan gigih mengejar mimpi. Sebenarnya, jawabannya ya cuma satu. Menurutku, hidup kita ya tanggung jawab kita sendiri. Kalau kita nggak berusaha mewujudkan semua impian kita, lantas siapa yang mau mewujudkannya? Nggak mungkin orang lain kan? 

Yah, sebenarnya bukan hanya itu aja sih alasannya. Bisa dibilang aku tumbuh dan besar di keluarga yang sedikit berkekurangan. Semua itu karena orang tuaku memutuskan untuk berpisah. Karena itu mamaku harus bekerja keras memenuhi kebutuhan kami. Akupun dituntut untuk mandiri dan sebisa mungkin memenuhi kebutuhan hidup sendiri. Sedih rasanya, jika harus menambah beban orang tua lagi. 

Dari situ, aku mulai memecut diri sendiri untuk nggak boleh santai lagi. Jika orang-orang mulai dari nol, bisa dibilang aku memulai semuanya dari minus. Karena itu, aku harus berusaha lebih keras dari orang lain, dan berlari lebih kencang dari orang lain. Untuk apa? Ya tentunya untuk menggapai mimpi dan lepas dari masa-masa sulit ini. 

Impian Sederhanaku, Menjadi Dosen di Usia Muda 


Kalau bicara soal impian, jadi inget deh. Dulu saat aku kuliah (tentunya dengan biaya sendiri) ada seminar yang selalu rutin diadakan di kampus. Setiap, melihat pembicara yang terpampang di spanduk dan flyer, aku spontan bilang ke temenku, suatu saat namaku lah yang ada di sana, sebagai dosen pembicara. Impian dan doa yang ternyata diaminkan semesta dan dikabulkan Tuhan. 

Rasanya luar biasa, aku bersyukur bisa menjadi dosen di usia yang masih terbilang muda. Tapi, apakah semudah itu perjuangan yang aku lalui? 

Tentu tidak Rosalinda… 

Saat kuliah S1 dulu, aku harus bisa membagi waktu antara pekerjaan, mengajar les, kuliah, dan juga mengurus anak-anak serta keluarga. Rasanya capek luar biasa memang, tapi aku bahagia, karena salah satu kunci menggapai mimpiku ya harus ditempuh melalui bangku kuliah. 

Menjalani kuliah S1, aku juga bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan, yang sampai dengan hari ini masih terus menjalin silaturahmi. Kami menamai genk kami, Ladies. Yup, sekumpulan cewe-cewe yang sering bikin heboh di kelas hehe. 

Lanjut kuliah S2, beban yang harus dipikul tentunya jauh lebih berat. Tapi aku percaya, aku selangkah lebih dekat dengan mimpiku. Bayangkan saja, waktu mendaftar kuliah, aku harus mencari pinjaman uang untuk melunasi biaya pendaftaran, yang semula kupikir boleh dicicil. 

Aku cari pinjaman ke sana kemari, tak ada yang kasih. Mencari pinjaman kala itu masih sulit, karena belum ada pinjol. Akhirnya, ibuku merelakan perhiasaan peninggalan orang tua untuk dijual, agar bisa melunasi biaya pendaftaran S2 ku. Dari situ, aku bertekad, bahwa aku harus sukses, dan membayar lunas, semua biaya dan pengorbanan yang telah ibuku berikan. 

Alhamdulillah, semuanya Allah kabulkan, aku terpilih menjadi wisudawan terbaik, dan diberikan kesempatan berpidato di hadapan ribuan wisudawan. Hal itu juga yang kemudian mengantarkan aku meraih impianku saat ini, menjadi dosen muda. 

Impian Tercapai Apakah Jadi Jaminan Kebahagiaan di Masa Depan? 


Mulai Langkahmu dengan Nonton bluMusical dan download aplikasi blu sekarang


Salah satu impianku menjadi dosen muda, memang sudah tercapai, tapi apakah itu menjadi jaminan kebahagiaan di masa depan? Jawabannya tentu tidak. Jangan lupa, bahwa, dunia terus berkembang, jadi impian kita juga haruslah dikembangkan. Puas terhadap satu pencapaian ya boleh saja, tapi jangan lupa untuk kejar impian kita berikutnya. 

Hal itulah yang aku dapatkan saat aku Nonton bluMusical. Drama musikal persembahan Aplikasi blu by BCA Digital. Btw kalian udah Nonton bluMusical juga kan? 



Kalau belum buruan nonton deh! Langsung buka chanel blu by BCA Digital. Selain acaranya dikemas dengan sangat menarik, pesannya juga luar biasa banget untuk para generasi muda dan tentunya bisa jadi inspirasi gapai mimpi finansial. 

bluMusical, Inspirasi Generasi Muda Gapai Mimpi Finansial 


nonton bluMusical jadi inspirasi wujudkan tujuan finansial

Di sesi mini talkshow bluMusical ada tiga bintang tamu hebat yang hadir, yaitu Jehian, Eva Alicia dan Raymond Chin. Mereka berbagi tips bagaimana mengejar mimpi kita sekaligus mempersiapkan diri untuk masa depan. Semuanya dikemas dengan fun banget. 

Aku juga baru tahu deh, kalau ternyata tiga bintang tamu bluMusical itu pada jago-jago nyanyi. Duet bareng Yura Yunita jadi makin pecah sih. Apalagi Jehian, ya ampun wajahnya kocak banget deh >_<

Nggak cuma menghibur aja sih, ada pesan penting juga nih yang aku dapat dari bluMusical lewat quote dan kalimat yang menyentil tapi jadi bikin sadar. 

Awal bulan konglomerat, akhir bulan kok melarat? 

Ada yang sering mengalami ini? Kalau ada, berati ada yang salah nih dengan pola hidup kamu. Itu juga yang akhirnya aku sadari setelah Nonton bluMusical. Yup, betapa pentingnya memiliki tabungan masa depan, dan dana darurat, kalau (amit-amit) terjadi sesuatu pada kita dan keluarga. 

Penting juga nih, untuk kita mengatur pos-pos pengeluaran biar lebih terkontrol. Dan pastinya konsisten menabung. Ingat, nggak harus besar. Kecil juga nggak masalah, asal konsisten. 

#YangPentingLakuin dan terus fokus sama tujuan finansial kita. Dengan begitu, semuanya akan terasa lebih mudah. Dan jangan lupa juga tetap nikmatin prosesnya ya, biar nggak jadi beban saat menjalaninya. 

Berproses, berprogress, lama-lama sukses! 

Salah satu quote yang aku inget banget dari Nonton bluMusical kemarin. Setiap orang punya timeline yang beda-beda, jadi nggak usah mengcompare kesuksesan orang lain dengan kita, cukup fokus sama tujuan kita aja. #YangPentingLakuin dan terus berproses, walau progresnya lambat, tapi yakin deh, lama-lama kita bisa sukses! 

Aplikasi blu Bantu Wujudkan Tujuan Finansial Kita


Tabungan Online blu bantu atur finansial untuk masa depan yang lebih baik


Sebagai generasi muda yang juga generasi sandwich, jujur emang susah banget nih wujudkan tujuan finansial kita. Makanya diperlukan fokus dan disiplin yang kuat. Dan ingat, mengeluh nggak akan mengubah masa depan kita. Jadi, #MulaiLangkahmu dan langsung Download Aplikasi blu aja!

Jangan bilang, kamu belum tahu deh Aplikasi blu by BCA Digital? 

blu adalah aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan untuk kita agar bisa melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui handphone. 

Menurutku, aplikasi blu adalah platform perbankan next generation, di mana nggak ada batasan ruang dan waktu. Kita bisa mengakses tabungan online blu kapan saja dan di mana saja, hanya dari gengaman tangan saja. Mau nabung, bayar ini itu, beli ini itu, semua beres dengan blu. 

Atur kebutuhan kita dengan fitur bluSaving dalam Aplikasi blu by BCA Digital


Sejauh ini, aku merasakan banget kemudahan yang diberikan oleh Tabungan Online blu. Mulai dari pembukaan rekening yang praktis. Asli cepet banget, cuma 10 menit aja rekening udah langsung jadi. Video callnya juga ngga ribet sama sekali. 

Yang aku suka dari aplikasi blu adalah adanya fitur bluSaving, yang merupakan rekening Tabungan Online blu yang dapat dinamai sesuai pos-pos kebutuhan kita. 

bluSaving ini bisa tanpa goal, seperti tabungan biasa, atau bisa dengan goal, misalnya beli mobil, beli rumah, dana pendidikan anak, dan lain-lain. Happynya lagi, kita bisa pakai autodebit untuk mempermudah setoran ke bluSaving lho. 

Nah, buat kamu yang mau wujudin tujuan finansial kamu, atau mau merasakan kemudahan dalam menabung, bisa langsung Download Aplikasi blu, sudah tersedia di Play Store dan App StoreKini saatnya persiapkan dirimu, tuk #MulaiLangkahmu, janganlah kau ragu! ^_^

1 comment:

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D