Wednesday, November 24, 2021

...

Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online dan Bangkit Setelah Pandemi

 

tingkatkan penjualan dengan aplikasi tokko

Bersyukur deh rasanya, keadaan saat ini sudah jauh lebih baik. Angka Covid-19 terus turun dan geliat ekonomi pun sudah mulai pulih. Yes, walau memang pandemi usai, kita harus segera bangkit dong ya! 

Itulah yang aku sedang lakukan saat ini. Kalau di awal pandemi lalu, jualan online-ku mengalami penurunan omset, kini aku berusaha bangkit dengan terus melakukan berbagai inovasi agar pembeli Goechi Shop makin banyak dan tentunya penjualan jadi meningkat.

Fyi, Goechi Shop menjual berbagai fashion item, seperti tas wanita, sepatu casual pria, sepatu kulit, dan juga sepatu olahraga untuk usia remaja hingga dewasa. Selain produknya berkualitas, harganya juga terjangkau loh! 

Meningkatkan Penjualan Toko Online dengan Aplikasi TOKKO 




Salah satu yang aku lakukan untuk meningkatkan penjualan Goechi Shop milikku adalah dengan memanfaatkan aplikasi TOKKO. Btw, kamu udah tahu belum apa itu TOKKO? Buat para online shop, wajib banget nih tahu dan jualan pakai TOKKO! 

TOKKO merupakan aplikasi berjualan D2C (Direct to Customer) yang dapat membantu kita para UMKM di Indonesia, agar bisa jualan online beneran, dengan berbagai fitur dan layanan yang tersedia di sana. Jadi, TOKKO dapat membantu kita untuk memiliki website atau membuat toko online resmi bagi UMKM hanya dalam beberapa langkah aja. 

Fyi, TOKKO berbeda dengan marketplace ya, karena TOKKO membantu kita membangun digital brand identity dengan memiliki online store kita sendiri dan berjualan langsung ke konsumen. 

Pas tahu informasi tentang TOKKO aku super excited dan langsung daftar untuk Goechi Shop-ku dong. Ternyata cara registrasinya gampang dan super cepet. Dan berikut ini langkah mudah registrasi TOKKO dan membuat online store kita sendiri, yaitu: 

  1. Daftar dengan nomor handphone dan masukkan detail usaha kita seperti nama, alamat dan logo usaha 
  2. Buat katalog produk dengan menambahkan foto produk beserta deskripsi produk kita sebanyak mungkin. 
  3. Bagikan link website toko online kita pada customer lewat aplikasi chat, Instagram dan Facebook agar toko kita segera kebanjiran order. 

Langsung Upgrade ke TOKKO Plus, Biar Jangkauan Makin Luas! 


upgrade ke tokko plus


Setelah buat online storeku sendiri pakai TOKKO, aku merasa akan lebih maksimal kalau aku upgrade ke TOKKO Plus yang merupakan layanan premium berlangganan, agar kita bisa punya akses fitur premium dalam aplikasi TOKKO. Salah satunya adalah integrasi iklan Facebook, Instagram dan Google. 

As you guys know, dengan integrasi Ads ini tentunya menguntungkan banget untuk kita karena kita bisa mendapatkan lebih banyak traffic. Dan pastinya memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan ya. 

Dengan TOKKO Plus sih menurutku jualan online beneran jadi makin gampang dan juga terstruktur. Terlebih saat ini ada promo berlangganan hingga 50% dengan berbagai keuntungan seperti bonus kupon diskon dan cashback top up digital ads hingga Rp. 3,2 juta. 

tabel harga tokko plus


Asli deh, aku juga nggak sabar menunggu banyak lagi fitur yang akan segera hadir di TOKKO Plus. Denger-denger sih, fitur barunya bakal keren banget, seperti Loyalty program, Personalisasi Poster 2.0, Fitur admin dan Manajemen Pengguna, Personalisasi Tokko Advance & Tema Pilihan, Grouping Pelanggan dan Fitur CRM. 

Untuk mendaftar langganan TOKKO Plus juga mudah banget kok caranya, tinggal ikutin step by step ini aja:

  1. Masuk ke website TOKKO melalui mobile browser atau desktop di https://web.tokko.io/login 
  2. Setelah berhasil login, Lalu tekan tombol “Langganan TOKKO Plus” di halaman utama. 
  3. Kita akan diarahkan ke landing page TOKKO Plus, dan klik tombol “pilih paket”. 
  4. Pilih periode paket yang kita inginkan, lalu konfirmasi bahwa kita tertarik untuk langganan program TOKKO Plus. 
  5. Setelah itu order pesanan kita sudah berhasil dibuat dan diterima oleh tim Tokko. 
  6. Selanjutnya tim khusus TOKKO akan menghubungi kita untuk menjelaskan detail terkait program. 
  7. Tim TOKKO akan memandu kita untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account. 
  8. Kita dapat melakukan pembayaran melalui Virtual Account, Bank Transfer, dan e-Wallet
  9. Setelah melakukan pembayaran, kita dapat melihat aktivasi TOKKO Plus kita di TOKKO Website ataupun Mobile App. 

Step yang aku jelasin ini cukup detail dan mudah loh. So, tinggal ikutin aja langkahnya. Nggak usah khawatir, karena tim khusus TOKKO sangat sigap memandu kita dan akan membantu jika kita mengalami kendala. Pokoknya kalau ada masalah atau pertanyaan jangan ragu untuk hubungi Customer Service TOKKO aja ya! 

keuntungan berlangganan tokko plus


Setelah memiliki akun online store sendiri dan berlangganan TOKKO Plus, aku merasa usahaku menjadi lebih baik dan professional lagi. Jangkauan Goechi Shop-ku pun menjadi jauh lebih luas. Tentunya hal ini memberikan pengalaman belanja online yang mudah, anti ribet dan menyenangkan bagi para pelanggan Goechi Shop secara langsung. 

Yes, sekarang mau Jualan Online beneran jadi makin mudah dengan TOKKO, aplikasi direct-to-consumer no. 1 di Indonesia untuk bantu kita, para UMKM buat usaha online dan website online beneran langsung dari smartphone dalam hitungan detik. 

Yuk dapatkan kemudahan jualan online dengan TOKKO Plus, langsung Download TOKKO sekarang ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D