Monday, November 22, 2021

...

4 Tips Sederhana Sehat dan Cantik ala Novitania

 


Menjadi cantik dan sehat tentu idaman setiap wanita di dunia. Tapi untuk mewujudkannya banyak sekali pengorbanan yang harus dilakukan ya nggak sih? Tapi ternyata itu tidak selalu benar lho. 

Seperti kata Coco Chanel, “Beauty begins the moments you decide to be yourself”. Nah kan, cantik itu bukan berarti berkulit putih, hidung mancung atau bermata biru. Tapi, kalau kita menjadi diri sendiri itulah cantik yang sesungguhnya. 

Pernah nggak sih, kamu bertemu dengan seseorang yang secara fisik biasa saja tapi ternyata banyak disukai orang lain. Itu karena ia pandai menempatkan diri, serta tahu bagaimana harus bersikap. 

Terkadang, kita rela menghabiskan banyak uang untuk menjadi cantik versi kita. Kita seolah mengikuti paradigma cantik yang mengada-ada sehingga jangankan cantik, yang didapat hanyalah rasa sakit. 

Berikut adalah tips sederhana sehat dan cantik yang murah dan mudah: 

1. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan 



Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan merupakan langkah utama yang bisa kita lakukan untuk meraih tubuh sehat dan cantik. Jika kita selalu tampil bersih, tentu orang-orang di sekeliling kita akan merasa nyaman. 

Bayangkan jika kita tidak menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, jangankan orang-orang sekitar serangga saja ogah mendekat hehe. 

2. Tebarkan senyum  



Life is always better with a smile. Setuju nggak? Setiap kita menebarkan senyum ke orang-orang di sekeliling kita, pasti mereka akan balas senyum kita dengan senyuman juga. 

Dan menurut penelitian, saat kita tersenyum hormon endorfin dalam tubuh kita menjadi semakin meningkat, dan tentunya hal itu baik untuk kesehatan. So, jangan ragu untuk menebarkan senyum pada orang-orang di sekeliling kita ya. Tapi inget, jangan senyum-senyum sendirian lho. 

3. Rutin berolahraga



Rutin berolahraga minimal 150 menit dalam seminggu tentunya membuat tubuh kita semakin sehat. Tak perlu pergi ke gym atau menggunakan alat olahraga yang keren bak iklan di televisi. Jalan kaki, jogging atau membersihkan rumah juga termasuk dalam kegiatan olahraga. Terlebih kita melakukannya dengan perasaan bahagia, pasti akan terasa lebih menyenangkan.

4. Cukupi Kebutuhan Kalsium

Kalsium merupakan mineral paling penting bagi tulang dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kalsium dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang baru, menjaga kekuatan tulang dan gigi, menjaga kontraksi otot, hingga membantu pembekuan darah. 

Selain kesehatan tulang, kalsium juga dibutuhkan untuk menjaga fungsi jantung, otot dan syaraf. Hampir semua kalsium disimpan di dalam tulang kita. Hanya sekitar 1 persen saja yang disimpan di dalam darah. 

Kekurangan kalsium bisa mengganggu pertumbuhan tulang yang sehat, menimbulkan gejala detak jantung tidak teratur, kram otot, kejang, hingga kesemutan pada kaki atau tangan. karena itu, penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan kalsium dengan rutin mengonsumsi suplemen kalsium terbaik ya!


Yuk, jalankan tips di atas agar kita bisa senatiasa sehat dan cantik! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D