Saturday, November 6, 2021

...

Jangan Abai, Pandemi Belum Usai. Yuk, Segera Vaksinasi!

 


Menjelang akhir tahun, enaknya memang pergi liburan ya. Tapi jujur nih, aku pribadi belum berani liburan jauh-jauh. Selain pandemi belum usai, budget dan bawaannya pasti repot banget. Makanya, paling aku pilih refresing sejenak di dalam kota aja. 

Hmmm, kalau dibandingin dengan tahun lalu, rasanya bersyukur banget deh angka positif Covid 19 saat ini sudah jauh berkurang. Timeline media sosial pun kini berisi kabar bahagia dari teman-teman. Banyak rencana yang kini mulai bisa direalisasikan. 

Tapi, jangan sampai hal ini membuat kita terlena lho ya. Karena yang aku baca dari beberapa artikel, masih ada kemungkinan kita terkena gelombang ketiga Covid 19 (astagfirullah, moga jangan sampai terjadi >_<). 

Karena itu penting bagi kita untuk selalu waspada, jalankan protokol kesehatan dengan baik, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Dan tentunya nggak lupa juga vaksinasi Covid. Program vaksinasi nasional merupakan salah satu upaya prioritas pemerintah untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis Kesehatan akibat pandemi. 




Nah, ngomongin soal vaksinasi, PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat. 

Fyi, tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah lho. Saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat. 

Cara untuk mendapatkan vaksin di sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini mudah banget. Kita bisa mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), yang merupakan aplikasi kesehatan milik Prudential, didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. 

Setelah mendaftar, kita akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan, sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Oh iya, selain melalui Pulse, kita juga dapat mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah provinsi DKI Jakarta. 

Sudah dari Januari tahun lalu, Prudential berkontribusi melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19. Contohnya aja pada Februari 2021 kemarin, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse. 

Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp. 1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi. 

Asli sih, program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi ini melegakan banget, terutama untuk yang memiliki kormobid. Jadi, nggak ada alasan untuk takut vaksin ya! 

Nggak Cuma di Jakarta Aja, Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia Juga Hadir di Bandung 




Alhamdulillahnya, sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini nggak cuma ada di Jakarta aja lho. Tapi kini juga ada di Bandung, tepatnya di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. 

Sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang ini sudah dibuka sejak Senin, 25 Oktober lalu. Selama empat minggu, Prudential Indonesia menargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat. 

Yup, sentra vaksinasi di Soreang, Bandung ini juga dalam rangka Prudential membantu pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses. Biar vaksinasi lebih merata dan semua masyarakat bisa mendapatkannya dengan mudah. 

Pemberian dosis pertama vaksin Pfizer diagendakan 25 Oktober – 5 November, dan dosis kedua pada 15 - 26 November. Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi di Prudential Sentra vaksinasi Soreang ini, hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB. 

Menurutku sih, kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang patut diapreasiasi, karena hal ini sangat menegaskan komitmen Prudential mewujudkan dan berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam berbagai situasi. 

Untuk masyarakat yang belum vaksin, yuk segera. Nggak perlu bingung vaksin di mana, silakan datangi Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia aja, untuk Jakarta ada di Kota Kasablanka, untuk Bandung ada di Pendopo Kecamatan Soreang. 

Semakin cepat vaksinasi nasional terpenuhi, makin cepat juga lho kita terbebas dari pandemi ini. Karena vaksin merupakan perisai yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang-orang yang kita cintai! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D