Wednesday, November 24, 2021

...

Rekomendasi Game Seru yang Bisa Dimainkan Saat Me Time



Hampir dua tahun menjalani pandemi dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, jujur awalnya aku kira akan sangat membosankan. Tapi ternyata, tidak demikian lho. Banyak juga hal yang aku syukuri. Salah satunya adalah aku bisa meluangkan me time dengan leluasa. 

Yup, sebelum pandemi sebagian besar waktuku dihabiskan untuk bekerja dan mengurus keluarga, sampai rasanya nggak sempat deh untuk sejenak menonton drama atau bermain game. Tapi, kini aku punya cukup waktu untuk bersantai. 

Ternyata me time dengan bermain game punya banyak manfaat untuk kita lho, yaitu: 

1. Meredakan stress 
Bermain game merupakan hal yang menyenangkan dan dapat memicu pelepasan endorphin, yaitu hormon alami yang membuat tubuh merasa bahagia. Endorphin dapat meningkatkan rasa senang secara keseluruhan dan juga dapat meredakan stress. 

2. Meningkatkan kreativitas 
Selain meredakan stress, bermain game juga ternyata dapat meningkatkan kreativitas lho. Berbagai permainan yang dilakukan dapat meningkatkan fungsi otak dan tentunya membuat kreativitas semakin meningkat. 

3. Melatih fokus 
Dalam bermain game, kita dituntut untuk tetap fokus menyelesaikan misi atau tantangan yang diberikan. Hal ini tentunya membawa dampak positif untuk kita, sehingga kita terbiasa untuk fokus dan berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan apapun. 

Selain tiga manfaat yang aku jabarkan di atas, masih banyak lho manfaat bermain game lainnya. Eiittss, tapi tentu bermainnya jangan sampai lupa waktu ya! 

Nah, ngomongin soal main game, akhir-akhir ini ada game yang lagi suka banget aku mainkan. Yup, hanya dengan mengakses www.solitaire.org aku bisa menikmati sajian game yang menyenangkan, menghibur juga sekaligus menantang. 

Ada berbagai koleksi game yang tersedia di sana yang merupakan game yang dapat dimainkan langsung di browser web tanpa perlu mengunduh aplikasi. Selain itu, game yang disajikan juga bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa lho. 

Kayanya hampir semua kategori gamenya sudah aku mainkan deh, mulai dari kategori logic puzzle, permainan kata, mahjong, hidden object, card games, match games, hingga free online games

Dari semua kategori itu, ada beberapa game yang aku suka banget dan aku rekomendasikan untuk kalian coba mainkan, yaitu: 




Salah satu game legend yang cukup menantang. Menurutku, cara memainkannya gampang-gampang susah karena kita diminta menyelesaikan misi game dengan cara mengurutkan kartu yang tersedia. Jika misi telah terselesaikan maka kita bisa naik ke level selanjutnya. 




Game yang sangat menyenangkan di mana kita harus menukar dua item untuk mencocokan tiga atau lebih item yang sama dalam kolom vertikal atau baris horizontal. 




Game Words Search ini sangat bagus untuk melatih konsentrasi dan juga ketelitian kita. Tersedia tiga ukuran papan, yaitu 12x12, 14x14, 16x16. Bagian atas kolom kiri menyediakan daftar kata yang harus kita highlight dalam kolom huruf yang disediakan. Kata tersebut dapat dihighlight secara maju, mundur, atas, bawah ataupun diagonal. 




Siapa sih yang nggak tahu Zumma? Salah satu game legend yang sering aku mainkan sejak sekolah dasar dulu. Dan begitu memainkannya di Solitaire.org aku happy banget. Jadi, dalam setiap level ada rantai bola terbatas yang bergerak menuju akhir level. Tugas kita adalah membuat set 3 atau lebih bola berturut-turut untuk melepaskannya dari rantai sebelum sampai ke ujung. 




Kalau game yang satu ini, sering aku mainkan dengan anakku. Selain bagus untuk melatih konsentrasi, kita juga harus teliti dalam menyelesaikan misinya. Cara memainkannya adalah dengan menemukan semua benda tersembunyi di dalam game. Jika kita berhasil menemukan semua objek tersembunyi maka kita sukses menjalankan misi dan bisa naik ke level selanjutnya. 

So far, aku happy banget dengan sajian game yang ada di solitaire.org. gamenya menyenangkan, penuh dengan tantangan dan pastinya sangat mudah diakses, tidak perlu unduh aplikasi ataupun login. Nah, untuk kamu yang mau sejenak me time melepas kepenatan, main game di solitaire.org aja! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D