Tuesday, February 22, 2022

...

5 Tips Sukses Jadi Atlet eSport Profesional

 



Jika dibandingkan dengan sepuluh tahun lalu, rasanya perkembangan teknologi digital saat ini sudah melesat sangat jauh ya. Perkembangan teknologi digital tak ayal membuka kesempatan luas bagi siapa pun untuk mewujudkan impian mereka sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Salah satu contohnya adalah peluang di bidang olahraga game elektronik atau eSport. 

Udah akrab dong dengan istilah eSport? 
Yup, eSport adalah bentuk kompetisi olahraga menggunakan game elektronik. eSport juga sering mengambil bentuk kompetisi permainan video multi-pemain yang terorganisir, khususnya antara pemain profesional, secara individu atau sebagai tim. 

Hal ini tentu sangat berbeda dengan generasi 90-an yang menitikberatkan pada musik, basket, sepak bola, dan olahraga fisik lainnya. Namun, faktanya eSport kini menjadi salah satu pilihan karir yang tidak hanya menarik tapi juga menjanjikan lho. Bahkan sekarang, level eksklusivitas seorang atlet eSport juga sama dengan atlet olahraga professional lainnya. 

Buat kamu yang memiliki hobi bermain game baiknya seriuskan hobimu dan berlatih tanpa batas, siapa tahu kan hobi itu akan membuka kesempatan kamu untuk menjadi atlet eSport profesional. Nah, buat kamu yang memiliki keinginan jadi Atlet eSport profesional, simak tips berikut ini ya! 

Tips Sukses Berlatih Tanpa Batas Jadi Atlet eSport Profesional 


game elektronik wild rift


1. Fokus pada Satu Game 
Untuk kamu yang memang hobi bermain game online, pasti punya cukup banyak game favorit yang sering dimainkan. Tapi, layaknya berlatih menjadi atlet olahraga profesional yang fokus latihan hanya pada 1 jenis olahraga saja. Begitupun, atlet eSport, cukup fokus pada satu game saja. 

Fokus berlatih pada satu game merupakan langkah awal meningkatkan kemampuan yang dimiliki pada game tersebut. Jadi, jika kamu merasa lebih jago untuk satu jenis game maka fokuslah berlatih dengan game itu. Mulai dari belajar strategi, meningkatkan level, rajin melakukan kompetisi baik dengan orang lain atau membentuk tim sendiri. 

2. Berlatih Tanpa Batas 
Percaya deh, menjadi seorang atlet level profesional itu tidak mudah. Prosesnya panjang dan tentunya harus berlatih tanpa batas. Untuk memudahkan proses latihan kamu, buatlah jadwal latihan khusus agar kamu lebih disiplin dalam latihan untuk meningkatkan kemampuan bermain game. 

Jangan lupa untuk perbanyak mempelajari taktik yang bisa digunakan dalam game. Tidak usah peduli menang atau kalah, dalam latihan yang diutamakan adalah memperbanyak ilmu dan belajar strategi baru 

3. Perbaiki Statistik Permainan 
Layaknya raport, kemampuan statistik permainanmu adalah tolak ukur dari kemampuan dan level skill kamu dalam bermain. Para scout calon Atlet eSport akan menggunakan catatan statistik permainan kamu untuk mengukur keahlianmu dan apakah kamu sudah cocok untuk direkrut sebagai profesional atau tidak. Jadi, selalu perbaiki statistik bermain kamu setiap selesai latihan atau melakukan pertandingan ya! 

berlatih tanpa batas



4. Siapkan Perlengkapan dan Koneksi Internet Andal 
Skill memang penting tapi memiliki peralatan tempur dan koneksi internet juga tidak kalah penting lho. Siapkan peralatan tempur yang nyaman untuk kamu gunakan, seperti mouse, keyboard, mousepad hingga headset

Jangan lupa juga untuk pastikan koneksi internetmu lancar ya! Kamu bisa gunakan paket gamer dari Internet Andal Indihome, dijamin bisa aktivitas tanpa batas! 

5. Bergabung dengan Komunitas 
Jika kamu sudah merasa cukup pintar dalam menguasai game maka kamu sudah bisa mulai bergabung dengan komunitas-komunitas dari game yang sedang kamu tekuni. Dengan bergabung di komunitas, kamu bisa berkenalan dengan lebih banyak gamer lainnya sehingga bisa mendapatkan lebih banyak tips, trik dan info terbaru seputar game. 

Salah satu komunitas game terbaik di Indonesia adalah LEAD by IndiHome yang siap unjuk gigi di ajang Wild Rift Champions SEA di bulan Februari ini. 

Kenalan dengan Limitless eSport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) 


Limitless eSport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome)


Salah satu pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia adalah LEAD by IndiHome. Yup, Limitless eSport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) ini mengusung konsep Athlete Enablement yang berfokus pada proses pendidikan player dari yang bermain sebagai hobi ke player yang bermain dengan mental olahragawan. 

IndiHome sangat serius dan mendukung penuh pengembangan atlet eSport di Tanah Air. Melalui Akademi LEAD by IndiHome, perusahaan menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus berprestasi. 

akademi LEAD by IndiHome


Btw, Tim dari LEAD by IndiHome ini juga siap unjuk gigi di ajang Wild Rift Champions SEA (WCS) yang merupakan kompetisi eSport berlevel Asia Tenggara lho. Salut banget deh untuk seluruh tim dari LEAD by IndiHome. Nah, buat kamu yang mau jadi atlet eSport profesional bisa belajar atau bahkan bergabung dengan Akademi LEAD by IndiHome ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D