Friday, June 10, 2022

...

Review Obat Totol Jerawat: Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment

 


Hayooo, mana nih yang selama di rumah aja bukannya tambah glowing tapi malah jadi kusam dan berjerawat? Sini merapat! Yang ngikutin medsos dan baca postingan blogku pasti paham deh, kalau selama pandemi kemarin wajah jadi nggak karuan. Jadi gampang kusam, terus sering jerawatan juga karena keseringan pakai masker >_< 

Makanya nih, aku mau rajin skincare-an lagi, biar wajah bisa mulus dan glowing. Btw, udah satu mingguan ini aku rutin pakai Acne Spot dari Skintific. Yup, brand lokal yang sudah dikenal banyak orang karena berkualitas, aman, BPOM approved dan harganya yang affordable

Now, let’s move on to the review! 

Review Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment 




Skintific Salicylic Acid adalah obat totol jerawat berupa gel yang ampuh untuk meredakan jerawat dalam waktu 12 jam tanpa meninggalkan bekas di kulit wajah. Diformulasikan dengan kombinasi active ingredients seperti Salicylic Acid + Pionin yang sudah terbukti tidak hanya bisa mengatasi jerawat aktif tapi juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Selain mengatasi jerawat aktif, acne spot ini juga dapat menenangkan dan mengurangi rasa sakit yang dirasakan dari jerawat hanya dalam 10 detik dari kandungan Centella, tambahan kandungan aktif lainnya seperti Niacinamide dan Ceramides juga dapat mencegah munculnya bekas jerawat dan tetap menjaga kelembaban dan kesehatan skin barrier. 

💚Packaging 



Acne spot treatment Skintific dikemas dalam bentuk tube berukuran 10 gram. Didominasi oleh warna hijau pastel atau sage green, bikin produk ini jadi super gemas deh! Di bagian boxnya tertera detail informasi produk mulai dari expired date, ingredients, direction and cautions-nya. 

Menurutku, produk ini juga travel friendly, karena mungil dan ramping. Jadi enak banget dibawa kemana aja! Tutup ulir dan tip runcingnya juga jadi favoritku karena bikin gampang diaplikasikan, dan nggak membuat produk ini mudah bleber serta mempermudah kita mengatur seberapa banyak produk yang akan kita gunakan. 

💚Kandungan Utama & Manfaatnya 

Acne Fighter pasti happy deh sama produk ini, karena Vegan friendly, Cruelty free, SLS free, Alcohol free, Paraben free, Mineral Oil free dan juga No Colorant atau tanpa pewarnaan. Selain itu, juga terdapat beberapa bahan aktif yang memang juara nih mengatasi jerawat, yaitu: 
  • Salicylic Acid: berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori, serta sebagai anti peradangan pada kulit berjerawat. 
  • Pionin: memiliki senyawa antimikroba, sehingga mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, dan juga dapat melawan patogen pemicu jerawat di kulit. 
  • Niaciamide: memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan. Dan juga berfungsi untuk mencegah terjadinya bekas jerawat dengan menghambat produksi melanin. 
  • Centella Asiatica: memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti anti-aging, melawan jerawat, melembapkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit. 
  • Ceramide: bermanfaat untuk mencegah kulit kering dan mengelupas dengan melembabkan, juga menjaga skin barrier. 

💚Tekstur dan Formula 



Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment ini memiliki formula yang ringan dengan tekstur berbentuk gel bening yang mudah diaplikasikan ke kulit. Gelnya cepat meresap dan tidak terasa lengket sama sekali. Yang aku suka, ketika diaplikasikan produk ini memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Apalagi kalau ditotol di jerawat besar, beuuh langsung deh terasa adem. 

💚Cara Pemakaian 

Gunakan Skintific Salicylic Acid Acne Spot ini satu atau dua kali sehari. Cukup oleskan di area yang berjerawat kemudian biarkan gel nya meresap ke dalam kulit tanpa perlu dibilas. 

💚Performance 

Buat aku yang sering gatel mencetin jerawat ini solusi banget sih. Jadi kebiasaan mencetin jerawatnya bisa diganti dengan totolin acne spot treatment ini aja. So far, aku ngerasa produk ini cukup efektif untuk meredakan jerawatku. Terlebih ada sensasi cooling dan calming yang bikin nagih! 



💚Harga dan Tempat Pembelian 

Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment ini must have item banget sih! Selain harganya terjangkau cuma Rp 86.000,- aja, produk ini juga bisa jadi andalan kalau lagi jerawatan apalagi saat menjelang datang bulan. Oh iya produk ini juga sudah tersedia di berbagai e-commerce ya. Info detailnya bisa langsung cek @skintificid yes! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D