Sunday, June 12, 2022

...

Review Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

 


Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit mudah berjerawat seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa makin jerawatan dan bruntusan, hiks. 
 
Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang bahan-bahannya aman. Menurutku, produk seperti ini selain aman di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Btw, udah satu mingguan ini aku rutin pakai anti acne serum dari Skintific, brand lokal yang sudah dikenal banyak orang karena berkualitas, aman, BPOM Approved dan harganya yang affordable

Oke, langsung aja ke reviewnya ya! 

Review Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum 




Skintific Anti Acne Serum diformulasikan dengan 2% Salicylic Acid menggunakan teknologi ACSD, yaitu mengenkapsulasi Salicylic Acid dengan AGP yang tetap menjaga kandungan aktif secara optimal tapi meminimalkan iritasi terhadap kulit. Fyi, 2% adalah kandungan terbaik Salicylic Acid yang bekerja dengan cepat tetapi juga aman bagi kulit lho. 

Serum ini bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat dan bruntusan, serta meredakan jerawat dalam waktu 3 hari. Selain itu, serum ini juga dapat menjaga kelembaban wajah tanpa memberikan efek berminyak dari kandungan Hyaluronic Acid. Dan yang bikin happy lagi, serum ini juga tanpa SLS, Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Vegan dan selalu Cruelty Free lho. 

đź’šPackaging 



Dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 20 ml. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan sampai 1 bulan. Selain itu, aplikator pump-nya juga memudahkan kita untuk mengambil dan mengontrol berapa banyak serum yang akan kita gunakan, jadi lebih efisien. 

So far, aku suka kemasannya yang berwarna hijau pastel yang tampak elegan ini, bisa sekalian menghiasi meja riasku. Oh iya, Di box kemasannya kita juga bisa lihat info detail seputar izin BPOM, Ingredients, cara pakai, info produsen, sampai tanggal kadaluarsanya. 

đź’šCara Pakai 

Aplikasikan beberapa tetes serum pada area wajah yang berjerawat dan leher yang sudah bersih sebelum menggunakan pelembab. Untuk hasil yang optimal, gunakan pada malam dan pagi hari. Untuk penggunaan pagi hari, lanjutkan dengan menggunakan sunscreen ya! 

đź’šTekstur 



Untuk Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum ini teksturnya ringan, tidak terlalu kental tapi juga tidak begitu cair. Selain mudah diaplikasikan, serum ini juga cepat meresap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. Salut sih, sama formulasinya karena ringan banget, jadi tetep nyaman kalau kita mau layering dengan step skincare berikutnya. 

đź’šIngredients 

WATER, BUTYLENE GLYCOL, NIACINAMIDE, GLYCERIN, PPG-10 METHYL GLUCOSE ETHER, PENTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, SALICYLIC ACID, ACACIA SENEGAL GUM, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, TRIETHANOLAMINE, METHYLPROPANEDIOL, ECTOIN, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, PIONIN, CERAMIDE AP, CERAMIDE NP, CERAMIDE NS/CERAMIDE NG, CENTELLA ASIATICA EXTRACT, DISODIUM EDTA, TARTARIC ACID,MALIC ACID, PEUMUS BOLDUS LEAF EXTRACT, PPG-26-BUTETH-26, ALLANTOIN, o-CYMEN-5-OL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, GLYCERYL CAPRYLATE, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, MENTHOL, CAPRYLYL GLYCOL, XANTHAN GUM, HYDROLYZED ROYAL JELLY PROTEIN, OLIGOPEPTIDE-1, SODIUM HYALURONATE, GLYCOLIPIDS, GLYCOSPHINGOLIPIDS, PROPANEDIOL, SODIUM LACTATE, GLYCOLIC ACID, SUCROSE, UREA, SODIUM CITRATE, PHENOXYETHANOL.

đź’šManfaat 

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum ini memiliki kandungan zat aktif yang tentunya mengandung segudang manfaat di dalamnya, yaitu: 
  • Mengangkat sel-sel kulit mati 
  • Melembabkan wajah 
  • Dapat memudarkan bekas-bekas jerawat 
  • Memperbaiki skin barrier 
  • Dapat menenangkan kulit berjerawat 
  • Mengecilkan pori-pori kulit 

đź’šPerformance 



Sebelum pakai serum ini, aku merasa pori-poriku cukup besar dan terdapat sedikit jerawat kecil dan beruntus di beberapa bagian wajah. Dan Alhamdulillah setelah pakai, aku merasa perlahan wajahku jadi semakin mulus. Area yang sebelumnya beruntus juga terasa lebih halus. 

Jujur, aku baru pakai serum ini sekitar seminggu, sejauh ini sih cocok dan impress banget sama hasilnya, namun menurutku ini belumlah hasil maksimal, karena baru juga seminggu, ya kan? Pokoknya, aku akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti jika ada progress yang lebih signifikan lagi, akan aku update kembali di sini ya! ^_^ 

đź’šHarga dan Tempat 

Pembelian Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum ini must have item banget sih! Selain harganya terjangkau cuma Rp 124.000,- aja, produk ini juga bisa jadi andalan untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Oh iya produk ini juga sudah tersedia di berbagai e-commerce ya. Info detailnya bisa langsung cek @skintificid yes! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D