Sunday, June 5, 2022

...

Lifebuoy Shampoo dan YKI Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Rambut Sehat kepada Pejuang Kanker

 


Ternyata berbagi kebaikan itu tidak melulu dengan hal besar lho. Kita bisa berbagi kebaikan mulai dari hal sederhana yang kita bisa. Hal ini semakin aku sadari setelah menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Lifebuoy beberapa waktu lalu. 

Yup, di tengah momen Hari Anak Internasional yang jatuh tanggal 1 Juni, Lifebuoy Shampoo produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. meluncurkan kampanye ‘Berbagi Kebaikan’. Mengawali kampanye ini, Lifebuoy Shampoo berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengajak sebanyak mungkin keluarga Indonesia berbagi kebaikan dengan para pejuang kanker melalui berbagai cara. 

Acara yang digelar di Bale Nusa Senayan ini berlangsung meriah. Undangan yang hadir kompak mengenakan dress code berwarna merah. Acara ini juga sekaligus mengobati rasa kangenku menghadiri event setelah pandemi beberapa tahun ini. 



Di awal acara, Bapak Agus Nugraha, Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan sambutannya. Ia menjelaskan bahwa, 

"Sebagai brand perawatan rambut yang begitu dekat dengan keseharian keluarga Indonesia, Lifebuoy Shampoo memiliki purpose untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak sejak dini. Hal ini semakin penting di tengah fakta bahwa physical distancing yang dialami anak-anak selama pandemi berlangsung telah berdampak besar pada perkembangan sosial mereka.” 

Mendengarkan pemaparan Pak Agus, aku setuju banget. Karena memang nggak dipungkiri ya, pandemi ini membuat kita termasuk anak-anak memiliki ruang gerak yang terbatas, makanya perkembangan sosial mereka juga ikut terhambat. Namun bersyukur rasanya, keadaan saat ini sudah mulai membaik. Anak-anak bisa kembali berinteraksi di sekolah dan juga di lingkungan rumah. Momen ini tentu harus jadi momen kita sebagai orang tua untuk mengajarkan anak perihal berbagi kebaikan. 

Lifebuoy Shampoo Bekerjasama dengan YKI Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan kepada Pejuang Kanker 




Bicara soal berbagi kebaikan, Lifebuoy meluncurkan kampanye yang bertujuan untuk menginspirasi keluarga Indonesia bahwa rambut sehat – yang bisa didapatkan dengan menggunakan Lifebuoy Shampoo Kuat & Berkilau – dapat menjadi sumber kekuatan untuk melakukan berbagai bentuk kebaikan. Oleh karena itu, Lifebuoy bekerja sama dengan YKI menggalang berbagai bantuan bagi para pejuang kanker sebagai bentuk dukungan keluarga Indonesia dalam membantu membangkitkan semangat dan rasa percaya diri mereka. 

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia, Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FINASIM, FACP juga turut menjelaskan bahwa dengan kampanye ‘Berbagi Kebaikan’ kerjasama Lifebuoy Shampoo dan YKI ini, selain dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker melalui donasi rambut, juga akan mendorong semangat dan kualitas hidup pasien kanker. 

Senada dengan hal itu, Dr. Siti Annisa Nuhonni, Sp.KFR-K, Pengurus Bidang Pelayanan Sosial Yayasan Kanker Indonesia, juga menjelaskan bahwa kanker tidak hanya memberi dampak terhadap fisik, tapi juga psikologis pasien kanker sehingga diperlukan dukungan psikososial dalam menjaga maupun meningkatkan kualitas hidup pasien baik oleh keluarga, orang-orang terdekat, hingga lingkungan dan masyarakat luas. 



Dan dukungan masyarakat melalui kampanye ‘Berbagi Kebaikan’ oleh Lifebuoy dan YKI ini, tentu akan semakin membangkitkan keyakinan bahwa mereka tidak sendirian dalam berjuang. 

Eiittss, nggak hanya itu aja lho, di kesempatan kemarin masyarakat juga diajak untuk menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan deteksi dini kanker. Hal ini tentu sejalan dengan kampanye ini ya, yaitu jagalah kesehatan rambut, karena dapat menjadi sumber kekuatan untuk berbagi kebaikan. 

Berbagai Cara Turut Serta dalam Kampanye ‘Berbagi Kebaikan’ 




Pasti pada penasaran deh, gimana sih cara berpartisipasi dalam kampanye ini? Yup, ada berbagai cara untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye “Berbagi Kebaikan”, yaitu: 

1. Donasi rambut: kita dapat mendonasikan rambut sehat dan kuat kitauntuk nantinya dijadikan wig yang akan didistribusikan YKI ke para pejuang kanker di berbagai wilayah Indonesia. Donasi ini dapat dilakukan dengan 4 langkah mudah: 
  • Cuci rambut dengan bersih dan keringkan, kemudian kuncir dalam satu atau dua ikatan dengan kuat. 
  • Potong rambut di atas ikatan, pastikan potongan rambut tidak terburai berantakan. Idealnya, dibutuhkan minimal 25 cm untuk membuat wig dengan rambut asli. 
  • Masukkan potongan rambut yang terikat rapi ke dalam amplop/zip lock yang tahan air. 
  • Kirim ke PO BOX LIFEBUOY BERBAGI KEBAIKAN JAKARTA 12000 dengan mencantumkan nama, alamat dan nomor ponsel pendonasi. 

Namun nggak usah khawatir, untuk yang rambutnya pendek atau belum memenuhi persyaratan, kita bisa tetap memberikan donasi di mana total gramasi dari rambut yang terdonasi akan dikonversi menjadi wig rambut sintetis yang juga akan didistribusikan kepada para pejuang kanker. 



2. Donasi melalui pembelian produk: Untuk setiap pembelian Lifebuoy Shampoo varian Kuat & Berkilau limited edition ukuran 340 ml, otomatis kita akan berkontribusi dalam penggalangan dana yang akan didonasikan kepada YKI. 

3. Donasi melalui Kitabisa.com: Donasi juga dapat diberikan melalui platform crowdfunding Kitabisa.com, di mana seluruh dana yang terkumpul akan didonasikan kepada YKI. 



Asli deh, menurutku kampanye ini bisa menjadi wadah bagi para orang tua sepertiku untuk menumbuhkan rasa empati dan menerapkan perilaku tolong menolong pada sesama. Aku juga berharap semoga seluruh aktivitas dari kampanye ini mampu menjembatani keluarga Indonesia dalam membantu meningkatkan kualitas hidup para pejuang kanker ya. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ini, bisa kunjungi: www.berbagikebaikan.kitabisa.com atau akun Instagram @LifebuoyID ya! Yuk, ikut berpartisipasi dalam berbagi kebaikan untuk pejuang kanker lewat hal sederhana yang kita bisa namun sangat berarti untuk mereka! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D