Wednesday, June 15, 2022

...

Makin Happy dengan Satu Kendali di Ujung Jari

 


Belajar dari pandemi yang terjadi, rasanya soal kesehatan kita nggak boleh main-main ya. Yup, baik itu kesehatan diri sendiri atau keluarga harus jadi perhatian utama, agar bisa bahagia sampai hari tua nanti. 

Tidak dipungkiri, masih banyak millennials yang mengabaikan kesehatan karena merasa baik-baik saja, atau sering merasa mengurus layanan kesehatan itu hal yang ribet dan bikin pusing. Padahal kita nggak pernah tahu apa yang terjadi ke depan, bisa saja musibah sakit datang menghampiri ya kan? 

Dan perihal layanan kesehatan, saat ini sudah super praktis dan gampang banget lagi. Karena Manulife meningkatkan layanan digital untuk nasabah melalui kemitraan Halodoc dan fitur baru MiAccount. Hayyoo, kamu udah tahu belum? 

Satu Kendali di Ujung Jari dengan Wajah Baru MiAccount 


Bahagia banget ya rasanya, kalau semua kebutuhan kita terkait kesehatan, klaim, polis dan lain-lain bisa didapatkan hanya lewat smartphone atau gadget kita. Nah, sekarang melalui wajah baru MiAccount, kita sebagai nasabah bisa mengelola polis melalui satu kendali di ujung jari lho. 



Beberapa waktu lalu, Manulife Indonesia umumkan perluasan jangkauan kemitraannya dengan Halodoc. Perluasan ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah. 

Hadirnya layanan ini tentunya memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia ya. Hal itu sesuai dengan komitmen Manulife Indonesia yaitu mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. 

Fyi, sejak kerjasama terjalin di bulan November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Google Play Store seperti; 


  • Proses cepat dan nyaman, sejalan dengan situasi industri layanan kesehatan saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yang pesat, termasuk akses layanan telehealth.
  • E-Card (kartu digital) asuransi kesehatan dari aplikasi Halodoc untuk memudahkan registrasi di RS.
  • Case Management yang siap membantu pasien dan tersedia 24 jam.
  • Membuat janji temu rawat jalan secara online pada rumah sakit dan klinik rekanan Halodoc melalui aplikasi Halodoc dan melakukan konsultasi online 
  • Menampilkan limit terkini dan ringkasan manfaat dari manfaat rawat jalan 
  • Rekam medis lengkap untuk seluruh transaksi baik offline maupun online di aplikasi Halodoc. 

Manulife Tingkatkan Layanan Kesehatan Nasabah dengan Halodoc 




Pasti pada penasaran deh, kenapa sih Manulife bekerjasama dengan Halodoc untuk meningkatkan layanan kesehatannya? Jawabannya karena Halodoc merupakan pionir penyedia layanan TPA yang mengintegrasikan layanan offline dan online. 

Hal ini tentu sejalan dengan Manulife Indonesia, sebagai perusahaan health and wealth, yang memberdayakan kesehatan dan kemapanan finansial dan tentunya membawa manfaat bagi masyarakat. Halodoc berperan penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan perangkat smartphone. 

Ryan Charland, President Director & CEO Manulife Indonesia, mengungkapkan bahwa semua layanan berbasis digital ini, Manulife hadirkan untuk mempermudah nasabah dalam mengendalikan layanan kesehatan dari ujung jari. 

Lebih lanjut, Jonathan Sudharta, CEO & CoFounder Halodoc menjelaskan: 

“Melalui kerjasama ini, pemegang polis Manulife dapat melakukan konsultasi online dan juga melakukan perawatan offline secara cashless di jaringan penyedia layanan yang dapat diakses di aplikasi Halodoc. Kami optimis kemitraan ini akan memberikan layanan kesehatan yang lebih nyaman bagi para pengguna karena seluruh proses klaim dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi Halodoc.” 

Fyi, hingga Mei 2022 ini tercatat ada sekitar 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc lho. Hal ini didukung oleh preferensi masyarakat dalam menggunakan telehealth sebagai solusi layanan kesehatan yang dapat diakses kapanpun dan di manapun. 

Bahkan nggak hanya itu aja, angka ini pun sejalan dengan hasil Manulife Asia Care Survey 2022 yang menunjukkan bahwa 94% responden Indonesia menginginkan cara-cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mentalnya. 

Wajah Baru MiAccount yang Semakin Terdepan! 




Di samping mengumumkan peningkatan kerja sama dengan Halodoc, di Blogger Gathering kemarin, Manulife juga menghadirkan wajah baru platform digital, MiAccount yang dapat diakses melalui https://mi-account.manulife.co.id/ 

MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online. 

Peluncuran wajah baru platform digital MiAccount ini mencerminkan preferensi terhadap kanal digital yang terus menguat di Indonesia. Bagi Manulife Indonesia, inovasi dan transformasi senantiasa merupakan prioritas utama yang selaras dengan misi memudahkan dan membuat kehidupan menjadi lebih baik. 

Makanya nggak heran ya, kalau sampai dengan saat ini, Manulife sudah memberikan perlindungan kepada 2 juta nasabah di seluruh Indonesia. Yuk, bersama makin mudah dapatkan layanan kesehatan dengan satu kendali di ujung jari bersama Manulife! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D