Thursday, June 15, 2023

...

31 Tahun Adaro: Bersama Rumah Zakat Gelorakan Syukur, Berbagi untuk Negeri

 


“Sesungguhnya bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain.” Siapa nih yang setuju dengan quote di atas? Aku pribadi setuju banget! Yup, entah kenapa setiap kita berbagi, berapapun itu, besar ataupun kecil ada rasa bahagia yang menyeruak dalam hati, yang rasanya sulit untuk digambarkan. 

Ternyata memang kebahagiaan kita akan semakin terasa jika kita melihat orang lain turut bahagia. Terlebih jika kebahagiaan itu tercipta karena kehadiran kita, ya nggak? Ngomongin soal berbagi, pas banget nih kemarin aku berkesempatan hadir dalam konferensi pers Gerakan Adaro, Hidupkan Hati. 

Yup, pada Kamis lalu, PT Adaro Energy Indonesia meluncurkan gerakan Adaro Hidupkan Hati yang bertujuan mengajak seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup. 

Fyi, PT. Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) adalah perusahaan pertambangan batu bara terpadu yang berbasis di Indonesia. ADRO dan anak perusahaannya bergerak dalam bidang pertambangan batubara, perdagangan batubara, jasa kontraktor penambangan, infrastruktur, logistik batubara dan kegiatan pembangkit tenaga listrik. 

Nah, dalam dalam rangka ulang tahun ke-31, Adaro akan mendistribusikan 31.000 paket sembako kepada keluarga pra sejahtera yang dilaksanakan sejak bulan Mei hingga September 2023 nanti. Kegiatan ini adalah kali kedua Adaro lakukan. 

“Pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Desa Pangelak Kab Tabalong dan Desa Hukai Kab. Balangan yang dihadiri Bapak Wahyu Sulistiyo selaku Direktur Operasional PT Adaro Indonesia. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti. 

Adaro Gandeng Rumah Zakat untuk Distribusikan 31.000 Paket Sembako 



Kalau tahun lalu, di ulang tahun yang ke-30 Adaro membagikan 30.000 paket sembako, tahun ini di ulang tahun yang ke-31, Adaro membagikan 31.000 paket sembako. Dan insya Allah begitu seterusnya. 

Terkait rencana implementasi distribusi sembako ini akan dilakukan di 156 Desa di tujuh provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, dan Sumatera Selatan. Berbagai provinsi dan desa yang menjadi sebaran paket sembako ini adalah daerah di mana Adaro hadir dan berkembang, karena itulah Adaro ingin memberikan impact untuk masyarakat sekitarnya. 



Dalam proses implementasi program distribusi sembako ini, Adaro menyadari bukan hal yang mudah melakukannya sendirian. Terlebih paket sembako yang dibagikan cukup banyak, dengan peta sebaran yang juga cukup luas, karena itulah Adaro menggandeng Rumah Zakat. Ini adalah tahun kedua Adaro berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam upaya meringankan beban dari para keluarga pra sejahtera. 

“Kami merasa bersyukur kembali dipercaya oleh Adaro untuk menjadi mitra implementasi pendistribusian sembako tahun ini. Alhamdulillah hingga pekan kedua Juni 2023 ini, kami sudah mendistribusikan 6.939 paket sembako atau 29% dari target,” ungkap CEO Rumah Zakat irvan Nugraha. 

Mungkin banyak dari kamu yang bertanya deh, kenapa sih Adaro menggandeng Rumah Zakat? Kenapa nggak lembaga lain atau jalan sendiri gitu? Jawabannya adalah Adaro dan Rumah Zakat memiliki visi yang sama. Selain itu, Adaro merasa sepak terjang dan kredibiliti Rumah Zakat tidak perlu diragukan lagi, sehingga dapat seiring sejalan dalam menyukseskan Gerakan Adaro Hidupkan Hati. 

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Melibatkan Karyawan Muda Adaro




Semakin banyak yang terlibat, tentunya akan semakin banyak pula memberikan manfaat untuk masyarakat. Karena itulah Gerakan Adaro Hidupkan Hati ini juga turut melibatkan para karyawan muda untuk turun langsung menyerahkan bantuan sembako. 

Yup, dalam aktivitas ini PT Adaro Energy Indonesia memiliki tujuan untuk membentuk jiwa-jiwa yang senantiasa bersyukur pada kehidupan yang dijalani, baik itu bagi karyawan Adaro maupun penerima manfaat. Adaro berharap karyawan muda yang merupakan calon-calon pemimpin di masa depan ini dapat berinteraksi langsung dengan para penerima manfaat, dan melihat bagaimana mereka hidup di lingkungan yang bisa jadi jauh berbeda. 

Aku pribadi yakin banget sih, lewat gerakan ini, bukan hanya karwayan Adaro saja yang menjadi semakin bersyukur tapi juga orang-orang yang mengetahui gerakan ini tentu akan makin terinsipirasi untuk terus bersyukur dan menebar manfaat untuk sesama.




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D