Tuesday, December 11, 2018

Advan S6: Rekomendasi HP Keren untuk Remaja

 

Di era yang semakin maju seperti sekarang ini, teknologi terus berkembang. Termasuk soal handphone. Bisa saja, HP terbaru yang kita gunakan saat ini, beberapa bulan kemudian sudah kalah update, karena ada seri terbarunya lagi.

Hmmm, tapi semua itu kembali pada kebutuhan kita. HP dengan spesifikasi apa dan berapa besar budget yang kita keluarkan untuk membelinya. Setiap orang pasti punya kebutuhan yang berbeda. Kali ini, aku nggak ngomongin kebutuhan HP secara general, tapi lebih condong kepada remaja yang notebene baru diizinkan memiliki HP sendiri.

Sebenarnya banyak orang tua yang masih belum membolehkan remajanya memiliki HP sendiri. Itu sih kembali kepada masing-masing orang tua ya. Tapi kalau ditanya pendapatku, dengan lugas aku akan bilang, menurutku sebenarnya tidak ada batasan minimum usia yang menjadi patokan orang tua memberikan HP pada anak. Yang perlu digarisbawahi adalah, anak harus sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk dan dapat menggunakan HP dengan bijak.

Karena memang kita tidak bisa memungkiri, HP sudah menjadi kebutuhan hidup. Remaja pun membutuhkannya, untuk berkomunikasi dengan teman sekelas, mendapatkan informasi seputar tugas dan kegiatan sekolah, sampai memesan ojek online.

Nah, mempertimbangkan hal itu, banyak orang tua yang kemudian memberikan HP untuk remajanya. Namun, muncul pertanyaan baru, kira-kira HP tipe apa ya, yang pas untuk remaja?

Menjawab permasalahan itu, Advan mengeluarkan seri terbarunya. Advan S6 yang digadang-gadang adalah HP yang pas untuk remaja. Dengan baterai 2200 MAh yang tahan lama dan dapat dilepas, remaja tidak khawatir baterai cepat drop.


Bukan cuma itu aja, mengakomodir remaja yang hobi selfie, Advan S6 ini juga dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan Kamera belakang 2 MP. Kamera depan dan belakang rasanya cukuplah ya untuk memenuhi hasrat remaja berfoto-foto. Fitur dalam kameranya pun terbilang oke, karena ada penandaan geografis, Autofokus, Kecantikan, Fokus Sentuh, dan Deteksi Wajah (pada kamera belakang).

HP juga nggak cuma berfungsi untuk foto-foto aja ya kan, tapi juga berselancar di dunia maya. Pasti pengen dong, browsing, internetan, atau bahkan chatingan, jaringan lancar dan cepat. Makanya udah nggak update kalau HP kita jaringanya masih belum 4G, bener nggak?

Tenang aja, Advan S6 ini, sudah dilengkapi dengan jaringan 4G dengan kecepatan hingga 150Mbps. Mau chatingan, browsing sampai streaming semuanya cepat dan lancar.

Dengan layar yang terbilang cukup besar 5,5 inch, mampu mengakomodir kegemaran remaja akan gaming dan streaming. Puas deh dengan layar besar.
Desain yang elegan dengan 3 warna pilihan yaitu Obsidian Black (hitam), Gold (emas) dan Glare Blue (biru) juga membuat remaja baik perempuan ataupun laki-laki bisa memilih warna apa yang paling sesuai dengan mereka. Ketiga warna ini juga selain tidak terbatas gender, juga terlihat sangat elegan.

Advan S6 hadir dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Sekalipun demikian S6 mampu menjalankan beragam aplikasi dengan stabil dan optimal. Dan nggak perlu khawatir soal penyimpanan, karena Advan S6 support microSD hingga 32 GB.


Ada satu fitur yang menurutku menjadi selling point Advan S6 ini, yaitu adanya Fingerprint Access, sehingga membuka HP kini menjadi aman dan nyaman. Tuh keren kan?

Sekarang kalau ditanya, HP apa yang pas untuk remaja dan pastinya dengan harga terjangkau, ya pastinya Advan S6. Dijual dengan harga Rp. 870.000, HP ini dibundling dengan Telkomsel dengan isi ulang 50 ribu dapet bonus 6 GB + 100 menit nelpon dan 500 sms.


HP keren dengan harga 870 ribuan ini sebenarnya nggak cuma untuk remaja lho, ibu-ibu, bapak-bapak atau siapapun cocok menggunakannya. Aku aja jadi pengen punya, Yuk ah kita samaan ^_^






No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D