Friday, December 28, 2018

Libur Akhir Tahun di Rumah Vs di Luar; Mana Lebih Menyenangkan?



Nggak terasa ya, bulan Desember segera berakhir. Pasti di akhir tahun ini banyak rencana liburan yang sudah kita buat. Ada yang pulang kampung menikmati momen liburan bersama keluarga, ada juga yang memilih untuk traveling ke salah satu destinasi idaman, eh tapi juga ada lho yang memilih liburan di rumah.

Seperti aku, liburan di rumah menjadi pilihan menikmati akhir tahun ini. Pasti banyak yang tanya deh, emang di rumah bisa liburan? Jawabannya tentu bisa dong. Aku memilih liburan di rumah bukan tanpa sebab. Mengingat beberapa bulan lalu sudah traveling ke beberapa kota, sehingga di libur akhir tahun ini aku memilih untuk bersantai saja, menikmati waktu istirahat sebelum kembali sibuk dengan pekerjaan.

Memang sebenarnya sudah jadi kebiasaanku sih, tahun baruan di rumah. Alasannya karena aku nggak terlalu suka suasana ramai. Dan merasa kasihan kalau anak-anak diajak berkeliling hingga pagi tiba. Selain itu, memang momen tahun baru sebisa mungkin menjadi ajang untukku dan keluarga kecilku, berintrospeksi diri tentang apa saja yang sudah kita lakukan dan resolusi apa yang akan kita capai di tahun mendatang.

Liburan Akhir Tahun di Rumah, Sederhana tapi Bermakna

 


Rutinitas liburan akhir tahun di rumahku bisa dibilang sederhana tapi bermakna. Biasanya aku menyiapkan hidangan favorit anak-anak dan keluarga seperti sosis bakar, kentang goreng, ice cream box, roti bakar, dan cemilan-cemilan lainnya. Jadi, walau di rumah mereka tetap happy karena makanan favorit mereka tersedia di kulkas.

Anak-anak juga sering mengundang teman-temannya main ke rumah dan menonton televisi bersama. Ya, memang aku membebaskan anak-anak menonton televisi di rumah, karena di MNC Vision ada chanel besmart, chanel bimbel pertama di Indonesia. Dengan tayangan edukatif, menghibur dan juga sesuai dengan kurikulum nasional kelas 4 - 6 Sekolah Dasar (SD), anak-anak dapat belajar dengan nyaman tanpa perlu ke luar rumah.

Aku sebagai orang tua, jadi nggak khawatir anak-anak hanya bermalas-malasan nonton TV di liburan panjang ini. Karena tayangan chanel besmart di MNC Vision nggak membuat anak-anak lupa belajar. Terlebih anak-anakku sering mengundang temannya main ke rumah, sehingga mereka bisa menonton sambil belajar dan berdiskusi dengan chanel besmart MNC Vision. Oh iya, sebagai Kado Akhir Tahun MNC Vision juga memberikan promo diskon 50% besmart yearly payment dan berlaku hingga 31 Desember ini lho.

Liburan Seru dengan Kado Akhir Tahun MNC Vision


Bukan cuma anak-anak, aku pun suka nonton tayangan MNC Vision, terlebih di akhir tahun ini, pasti banyak tayangan seru. Maklum deh, sebagai ibu bekerja, bisa dibilang jarang banget menikmati momen menonton televisi di rumah. Waktuku selalu habis untuk mengurus perkerjaan rumah tangga dan yang lainnya.

MNC Vision tahu betul bagi sebagian orang, momen Natal dan Tahun baru merupakan momen bahagia karena bisa berkumpul bersama keluarga untuk menonton film favorit. Untuk menambah keseruan dan keceriaan akhir tahun, MNC Vision menghadirkan kado spesial untuk para pelanggan setianya. Sebagai pelopor TV berlangganan di tanah air, MNC Vision memberikan keistimewaan gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Keistimewaan ini bisa didapatkan oleh pelanggan yang melakukan pembayaran secara advance payment atau 1 tahun di muka.


Menurutku, promo yang ditawarkan MNC Vision ini best deal banget untuk ibu-ibu yang ingin menghadirkan keceriaan di rumah tapi tetep hemat. Jadi, liburan di rumah tetap menyenangkan karena bisa menikmati sajian seru bareng MNC Vision.

Liburan Akhir Tahun di Rumah dan di Luar Rumah Sama Menyenangkannya Lho


Walau aku memilih untuk mengisi libur akhir tahun di rumah, bukan berarti liburan akhir tahun di luar rumah nggak menyenangka lho. Menurutku dua-duanya sama-sama menyenangkan. Karena sejatinya liburan bukan tetang ke mana kita pergi, tapi dengan siapa kita menikmati momen liburannya, ya nggak?

Banyak dari temanku yang memilih menikmati liburan di luar rumah. Dan selalu banyak cerita seru saat kembali bertemu sepulang dari liburan. Ada yang explore tempat wisata di kampung halaman mereka, ada juga yang sengaja pergi ke kota yang belum pernah dikunjungi.

Denger cerita mereka semuanya seru dan menyenangkan, tapi ada satu hal yang aku pertanyakan terutama soal budgeting. Maklum ibu-ibu ya kan hehehe.

Teman-temanku yang berlangganan MNC Vision bercerita, walau refreshing dan menikmati liburan ke luar rumah, mereka tetap bisa berhemat kerena MNC Vision memberikan kado akhir tahun berupa keistimewaan promo MNC Vision Priority yang menghadirkan diskon hingga 50% untuk hotel, restoran, tempat wisata dan berbagai merchant menarik lainnya yang bekerja sama dengan MNC Vision.

Jadi, dengan kado akhir tahun MNC Vision, liburan di luar rumah tetep seru dan juga hemat. Denger cerita temen-temen, aku sendiri jadi pengen coba untuk menggunakan promo MNC Vision Priority.

Nah menurutku, mau menghabiskan akhir tahun di rumah atau di luar rumah, semuanya sama-sama menyenangkan terutama bagi pelanggan MNC Vision, karena ada Kado Akhir Tahun dari MNC Vision khusus untuk pelanggan setianya.


Tapi, untuk kamu yang belum berlangganan MNC Vision nggak usah khawatir, MNC Vision juga memberikan kesempatan untuk pelanggan baru dengan penawaran menarik berupa free ala carte dan free Open All Chanel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlanggan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keistimewaan free biaya instalasi lho. Promo ini berlaku selama periode 18 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Yuk, Ciptakan Momen Seru Bareng MNC Vision, Bukan Yang Lain!

51 comments:

  1. Kami liburan akhir tahunnya di rumah aja mba, serem juga mau pergi-pergi.
    Dan jadi mupeng banget ama promo MNC Vision.
    Kebetulan kami udah lama gak pasang TV kabel.
    Setelah anak masuk sekolah, karena jarang nontonnya, sekarang punya bayi lagi jadi mikir mau pasang MNC Vision :)

    ReplyDelete
  2. Promonya berarti terakhir hari ini ya? Besok udah kembali lagi ke harga normalnya Mbak? Wah padahal bagus banget ini promonya.

    ReplyDelete
  3. Dari dulu tertarik sekali untuk memasang tv kabel, tapi sayangnya saya masih tinggal bersama orang tua yg berada di pelosok negeri. Jadi untuk untuk me tv kabel masih jadi sesuatu yg eksklusif disini.
    Selamat liburan dan quality time bersama keluarga ya kak.

    ReplyDelete
  4. Kalau aku tahun baruan kali ini ga kemana mana mba, paling sekedar makan bareng diluar ya standar lah... nonton tipi baby tv dan nat geo wild di mnc vision acara favoritnga anak ku.. bagus acaranya

    ReplyDelete
  5. Liburan kali ini aku juga di rumah aja nih, Kak. Keponakanku aku ajakin liburan ke kolam renang malah nggak mau. Seru banget ya kalau ada kado akhir tahun dari MNC Vision.

    ReplyDelete
  6. Aku udah dua kali ini tiap akhir tahun memilih di rumah juga. Nonton film box office bareng keluarga, sambil ngemil asyik kok.

    Nah, ini yang asik dari MNC Vision, bisa dapat diskon 50% kalo nginap di hotel atau makan di restoran ya. Wah jadi mupeng nih ganti pakai MNC Vision. Eh programnya masih berlaku nggak sampai tahun depan, mupeng dengan promonya

    ReplyDelete
  7. Aku sudah beberapa tahun ini liburan akhir tahun biasanya di rumah saja. Sudah nggak nafsu ke tempat wisata

    ReplyDelete
  8. Kalau akhir tahun biasanya lokasi wisata juga penuh sih dimana-mana jadi bikin malas pergi. MNC tau aja kebutuhan orang2 mager kayak kita ya (*kita? Gue aja kali)

    ReplyDelete
  9. Aku setiap akhir tahun nggak pernah jalan jalan keluar rumah, lebih seneng di rumah gitu. Paling nonton aja sih. Wah, ini promonya lumayan banget ya..

    ReplyDelete
  10. uhuy...asyik banget berdua jalan2 akhir tahun. tapi kalau harus memilih, enakan dirumah aja. mba novitania enak banget ada MNC Vision. pasti betah banget deh dirumah.

    ReplyDelete
  11. Libur akhir tahun di rumah seru pastinya bareng kaluarga, banyak yang bisa dilakukan, yang jelas enggak kena macet, ahaha.
    apalagi ditemani MNC, pasti makin betah lah

    ReplyDelete
  12. Untung nemu postingan ini. Tahun ini kami juga liburan di rumah saja. Sepertinya akan tetep seru deh karena ada MNC. Thanks for sharing kak.

    ReplyDelete
  13. Akhir tahun masih LDM Papua Jawa, Mb
    Ngomong2 soal tv kabel, kami langganan pas di Balikpapan
    Sekarang udah enggak
    Rasanya kangennn soalny emang banyak yg bagus
    Pas di Bpp dulu program tv bimbel mnc belum ada, alhamdulillah sekarang ada
    Moga2bertahan n terus berinovasi
    Tunggu anakku usia SD biar bisa ikutan jd g usah les di bimbel ken smbil nonton tv pun dah bisa bimbel xixixi
    Sungguh nikmat Allah mana yg didustakan

    ReplyDelete
  14. Lupa rasanya tahun baru.
    Hehehe...karena kami termasuk yang adem ayem aja...laiknya hari-hari lain.
    Yang penting,
    Jangan lupa untuk tidur cukup dan tidak ketinggalan sholat shubuh.

    ReplyDelete
  15. aku juga di rumah aja mba liburan ga kemana mana kruntelan masaak-masakan udahannya ya nonton hahaha

    promo MNC nyak oke nih apalagi free sampe 4 bulan jadi pengen pasang lagi tv kabel di kamar belakang sempet ada yg nawarin dr MnC jadi pemgen lagi deh abis baca inj

    ReplyDelete
  16. Setiap pergantian tahun paling kumpul2 kel kecil di rmh sambil ngemil dan liat kembang api berpendaran di udara.

    ReplyDelete
  17. Dua-duanya bisa menyenangkan sih ya. Yang penting bisa quality time dgn keluarga dan diisi dgn kegiatan bermanfaat ��

    ReplyDelete
  18. Saya juga hanya di rumah sesekali keluar...ga menyengaja piknik kemana gitu bareng keluarga hihi...

    ReplyDelete
  19. Wow aku baru tahu hadiah ini Mbak. Beneran bebas pasang nih dan ada gratis empat bulan? Jadi mau. Bagus2 lagi isi acaranya

    ReplyDelete
  20. Emang enakan liburan di rumah ya, selain lebih nyaman, lebih irit juga karena ga ngeluarin budget lebih tuk transportasi dan penginapan. Di rumah paling sediain stok makanan yang banyak hehehe..

    ReplyDelete
  21. Liburan di rumah juga menenyenanme cukup nonton TV kabel MNC sambil makan kacang dan segelas kopi atau susu . Cukup mengembirakan

    ReplyDelete
  22. Wahhh MNC Vision lengkap banget ya channelnya. Di rumahku si memang engga pasang tv kabel. Tapi cerita Mba Novi ini aku coba kasih tahu sepupuku yg punya anak kecil, biar bisa nonton acara edukatif hehe

    ReplyDelete
  23. Tahun baru kali ini di rumah karena ada bayi, paling beli kembang api buat anak-anak dan cemilan

    ReplyDelete
  24. Kalau aku mau liburan di luar atau di dalam rumah, sama gregetnya.
    Yang utama dengan kesayangan!
    Bisa siapa saja.
    Sahabat, pasangan atau dengan komunitas.

    ReplyDelete
  25. Liburan di rumah juga enaaak...yang penting kumpul beraama keluarga tercinta. Anak-anakku juga suka dengan berbagai saluran TV favorit buat anak-anaaak

    ReplyDelete
  26. toss samaan kita mbak liburan gak kemana-kemana. Btw aku gagal fokus sama tv kabel mbak sepertinya bagus mbak soalnya aku belum pernah pakai tv kabel

    ReplyDelete
  27. Kalau pakai MNC Vision seru ya kak apalagi sama kado akhir tahunnya duh makin untung deh.

    ReplyDelete
  28. Sama dong. Saya akhir tahun ini menikmati liburan di rumah aja, ngumpul dengan sodara2, banyak ponakan, seru banget pokoknya. Anak dan ponakanku juga mengisi waktu liburan dengan nonton tv kabel :)

    ReplyDelete
  29. Gara2 penasaran banyak yg cerita tentang produk promo MNC Vision ini, saya jadi kepo langsung nanya ke CS via WA apakah di tempatku udah bisa MNC Vision plus internetnya? Tapi sayang jawabannya belum bisa internet, hanya Produk TV saja, huhuhuh.
    Semoga bisa segera nyusul internetnya. Senang banget doong ya bisa nonton sekaligus bisa nikmati WiFi juga. Biar makin semangat ngeblog gitu :)

    ReplyDelete
  30. Hihihi mau di luar rumah atau di rumah aja yang penting sama keluarga kan ya.... nonton film di rumah sambil ngemil, ngobrol-ngobrol gitu ya.... :) tetep hangat dan happy....

    ReplyDelete
  31. Aku juga liburan di rumah aja Mbak pernah keluar untuk makan bareng dan berenang aja selebihnya di rumah bermain bersama anak-anak dan juga nonton TV

    ReplyDelete
  32. Aku dan suami juga tipe yang malas berdesakkan di jalanan. Jadi kalau hangout pasti pilih hari kerja. Apalagi di hari libur nasional seperti tahun baru wah mending di rumah guling-guling sama anak sambil nonton kartun di MNCTV

    ReplyDelete
  33. Saya liburan kemarin pulang kampung, Mbak... Pulang kampung artinya nonton TV. Kesukaan anak-aank tuh, apalagi kalau bukan Upin Ipin, ya kan? Padahal di HP, di komputer juga udah download si Upin Ipin ini. Kalau rumah saya sendiri sudah 2 tahun ini ngga ada TV, jadi saya belum bisa berlangganan MNC Vision. hehe...

    ReplyDelete
  34. keluarga kami liburan akhir tahunnya di rumah aja, Mba soalnya di kotaku hujan terus nih. Lebih irit juga liburan di rumah, hehehe

    ReplyDelete
  35. Liburan kali ini keluargaku enggak kemana-mana nih. Udah seneng aja tapinya ngumpul bareng anak-anak mumpung yang sulung pulang dari pondok. Ya udah gegoleran aja sambil nonton MNC udah asyik banget. Yang penting bisa kruntelan manja sama anak2 ;)

    ReplyDelete
  36. Wah asiknya kado dari MNC Vision ini. Kalo aku sukanya liburan di luar rumah. Selalu pulang ke Garut tiap libur sekolah dan tahun baru.

    ReplyDelete
  37. Libur akhir tahun bobo manis di rumah aku Bund, hehehe nggak kemana-mana karena emang ga tahu ga mood banget bepergian soalnya agak gerimis gitu jadinya stay di rumah. Ah ini sempurna nih kalo ada MNC Vision seru,

    ReplyDelete
  38. Kalau akhir tahun, saya lebih memilih di rumah. Malas ke luar karena pasti macet banget, Di rumah biasanya makan bersama sambil nonton tv. Udah gitu aja. Tapi, selama masih sama keluarga, tetap aja asik

    ReplyDelete
  39. Libur lebaran ini kami staycation ke Solo pulang pergi naik KA dan cuman nginep semalam di Solo. Cari hotel yg ada kolam renangnya dan anak2 puas2in nonton aja di hotel

    ReplyDelete
  40. Kalo saya ama keluarga kecil akhir tahun selalu di rumah dan selalu tidur dengan nyenyak haha lha gimanaa anak2 masih pada bayiik hihi

    ReplyDelete
  41. Liburan akhir tahun ini, keluarga saya hanya stay di dalam kota. Lagi ada acara nikahan keponakan. Jadi keluarga besar, kumpul di kota kami.
    Jadinya kami memang lebih banyak di rumah. Liburan di rumah juga asyik-asyik aja, kok! Banyak film bagus di tv ya...

    ReplyDelete
  42. Aku juga liburan di rumah aja, sering hujan sih yaaa. Paling enak nonton TV. Kemarin keponakanku agak ngomel tuh pengen TV Kabel. MNC Vision lumayan juga ya

    ReplyDelete
  43. saya sekeluarga juga liburan di rumah aja, sekali pergi ke pemandian air pnas ajak anak-anak, tapi liburan di rumah juga menyenangkan kok, apalagi kalau ada MNC Vision ya, jadi pengen pasang nih di rumah

    ReplyDelete
  44. Aku juga tahun baru lebih memilih di rumah mba. Seru juga ya kalau pasang MNC Vision. Lagi ada promo juga ya mba.

    ReplyDelete
  45. Iya di rumah jg bs asyik yg penting kumpul bareng bikin suasana seru bs sambil nonton film bagus yg menarik...

    ReplyDelete
  46. Aku sebenarnya lebih suka liburan di luar. Tapi sekarang mah liburan di luar itu banyak macet dan penuh orang di tempat wisatanya. Jadinya lebih milih di rumah saja. Apalagi kalo pasang MNC VISION. Liburan di rumah pun akan sangat nyenengin. Kado akhir tahunnya gak bakal bikin bosen.

    ReplyDelete
  47. Pengennya sih libur akhir tahun pelesir. Tapi kalau pas blm bisa, apalagi cuaca ngeri kyk skrng ya di rumah aja. Toh kalau ada TV berlangganan kyk MNC enak ya, bisa nonton TV aja dan memikmati liburan dengan istirahat di rumah :D

    ReplyDelete
  48. Jujur sih sebenarnya jauh lebih menyenangkan liburan di luar rumah tapi kalau sikon tidak memungkinkan ya menikmati aja liburan di dalam rumah. MNC Vision penolong banget ya buat yang sedang ingin liburan di rumah

    ReplyDelete
  49. akhir tahun ini aku di rumah saja karena anak sakit :( tapi gak papa alah seneng bisa istirahat dan qtime degan suami juga akhirnya

    ReplyDelete
  50. seneng kalo di rumah ada tv kabel ya mba, anak-anak bisa nonton tayangan khusus anak tanpa khawatir ada iklan yang ga pantas

    ReplyDelete
  51. Aku kalau liburan di hari libur nasional tim di rumah aja deh, soalnya kalau keluar ramai. Di rumah pasti ya nonton tv atau foto2 buat blog :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D