Friday, December 21, 2018

...

Yuk, Berhijrah Secara Kaffah dengan Pasta Gigi Halal

 

A smile is the best makeup any girl can wear- Marlyn Monroe

Senyum selain sebagai ibadah menurutku juga menjadi the best makeup kita. Yang tentunya bikin penampilan kita jadi makin cantik dan enak dipandang. Bahkan dalam psikologi, senyum juga menjadi tanda keramahan seseorang.

Tapi ya, ngomongin soal senyum, dulu tuh aku susah banget senyum. Penyebabnya bukan karena aku nggak ramah sama orang, tapi karena merasa senyumku kurang oke karena ngalamin masalah mulut.

Aku ngerasa nafasku kurang segar dan jujur bikin nggak pede. Sempet sih, cari-cari sesuatu yang bisa mengatasi hal itu. Akhirnya dikasih rekomendasi kerabat untuk menggunakan kayu siwak. Menurut penelitian yang ada, siwak memiliki banyak manfaat untuk menjaga kebesihan mulut, bahkan masuk dalam Sunah Rasul.

Akhirnya aku mutusin untuk menggunakan siwak agar masalah mulutku dapat teratasi. Ternyata nggak gampang lho nyari siwak. Aku muterin beberapa toko herbal dulu sampai akhirnya ketemu. Awal pakai excited banget gosok gigi pakai siwak. Tapi kok ya lama-lama terasa ribet. Apalagi kalau kayu siwaknya basah setelah digunakan. Akhirnya nggak beberapa lama aku berhenti pakai kayu siwak.

Sebenernya masih pengen terus pakai siwak sih, mengingat khasiat dan perubahannya yang terasa langsung. Makanya dari dulu aku ngarepin banget ada pasta gigi yang udah sekalian ada siwaknya gitu. Biar bersiwak semudah sikat gigi.



Bak gayung bersambut, beberapa waktu lalu Hijab Influencers Network mengundang aku hadir di acara Blogger Gathering Bersama Sasha Halal Toothpaste. Mengusung tema “Memaknai Hijrah dalam Kehidupan Muslimah”, Sasha Halal Toothpaste mengajak para Hijab Influencer yang hadir memahami bagaimana sih hijrah yang sesungguhnya.

Berkesempatan hadir di acara ini, aku bahagia banget, selain bisa sharing banyak hal dengan hijab influencer yang hadir. Aku juga dapet banyak informasi seputar hijrah yang kaffah, kesehatan dalam islam, sampai keharmonisan rumah tangga.

Hijrah yang Kaffah dengan Produk Halal


Bicara soal hijrah, rasanya belum kaffah kalau kita tidak membicarakan tentang kehalalannya. Zaman sekarang ini, muslim dan muslimah dituntut untuk cerdas memilih dan menggunakan produk-produk yang terjamin keamanan dan kehalalannya. Termasuk dalam urusan pasta gigi.

Baru denger kan ada pasta gigi halal? Nah, pasta gigi halal adalah pasta gigi yang terjamin kehalalannya, karena bebas dari alkohol dan diproduksi secara baik juga sesuai kaidah islam. Dan sesuai dengan namanya ‘Sasha Halal Toothpaste’, Sasha sudah memenuhi semua kriteria itu.

FYI, Sasha Halal Toothpaste adalah pasta gigi halal yang mengandung serpihan asli siwak yang diyakini mampu melawan bakteri penyebab plak gigi dan bau mulut. Hadir dengan dua varian berbeda, yaitu herbal dan whitening, Sasha Halal Toothpaste bukan hanya membantu kita menjaga kebersihan mulut dan berhijrah secara kaffah, tapi juga membantu menjaga keharmonisan rumah tangga.

Nafas Segar Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga


Menurut Ummu Balqis, salah satu pembicara kemarin, siwak selain merupakan sunah Rasul, juga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kerharmonisan rumah tangga. Ya, salah satunya menjaga kesehatan mulut kita, kalau istri harum, maka suamipun senang. Dan begitu juga sebaliknya.

Selain itu, Ummu Balqis juga memberikan tips bagaimana menyampaikan sesuatu kepada suami atau istilahnya menegur secara halus. Ummu bilang, suami itu punya gengsi yang tinggi, jadi tidak bisa langsung kita tegur secara to the point. Harus dimulai dari pujian.

Misalnya nih, kita ingin memberi tahu suami bahwa nafasnya kurang segar, dan meminta ia menjaga kesehatan mulutnya. Maka yang harus kita lakukan adalah memujinya terlebih dahulu, dan berterimakasih bahwa ia telah berlelah-lelah mencari nafkah, baru kemudian dilanjutkan dengan kalimat halus, “Sayang, nanti jangan lupa sikat gigi sebelum tidur ya, biar nafasnya jadi segar”.

Nah, kalimat seperti itu akan lebih mudah diterima, dan tentunya tidak akan menimbulkan konflik. Karena kita sebagai istri mampu menyampaikannya secara baik.



Lain Ummu Balqis, lain juga drg. Annisa Rizki Amalia, Sp. KGA., kalau Ummu Balqis menyampaikan seputar masalah rumah tangga, drg. Annisa menyampaikan sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan gigi. Nah, ternyata aku baru tahu nih, Floride itu baik untuk kesehatan gigi lho.

Beberapa artikel yang pernah aku baca menyebutkan bahwa flouride itu nggak baik untuk kesehatan gigi, dan itu ternyata salah lho. Menurut drg. Annisa Flouride jika digunakan dalam batas aman, justru baik untuk kesehatan dan kekuatan gigi.

drg. Anisa juga mengingatkan betapa pentingnya gosok gigi sebelum tidur, agar bakteri yang menempel pada gigi tidak semakin berkembang. Selain itu, drg. Anisa juga menjelaskan manfaat siwak yang memang telah terbukti ampuh menjaga kesehatan gigi dan mulut.



Ahh, rasanya makin bersyukur aku kenal Sasha Halal Toothpaste. Jadi, bersiwak sesimpel sikat gigi. Aku sendiri udah coba dua varian pasta gigi Sasha lho, yaitu Sasha Halal Toothpaste Herbal dan Sasha Halal ToothPaste Whitening.

Sasha Halal Toothpaste Herbal mengandung serpihan siwak asli dan daun sirih, sehingga mampu melawan bakteri penyebab plak gigi dan bau mulut. Dilengkapi dengan calsium dan flouride yang pastinya membuat nafas jadi lebih segar dan tahan lama.

Ketika aku gunakan, sensasi herbalnya terasa sekali. Harum dan segar. Memang ketika digunakan tidak terlalu terlihat perbedaannya. Tapi kesegarannya pasti langsung bisa dirasakan. Terlebih produk ini halal lho, jadi ada perasaan aman ketika memakainya.

Sedikit berbeda dengan yang herbal, Sasha Halal Toothpaste Whitening ini mengandung siwak asli, buah lemon, garam dan juga diperkaya dengan flouride dan calcium. Sasha whitening ini memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi lebih putih alami sekaligus merawat kekuatan gigi.

Saat aku menggunakan Sasha Whitening ini, rasa segar lemonnya memberikan sensasi tersendiri. Namun, perlu diakui memang, Sasha Whitening tidak langsung memutihkan dalam sekali pakai, tapi harus digunakan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.



Hadirnya Sasha Halal Toothpaste seperti menyadarkanku, bahwa berhijrah ya harus kaffah. Islam itu sebegitu baiknya, memandu kita perihal ibadah sampai urusan kebersihan. Btw, aku udah pakai dua varian Sasha Halal Toothpaste, kamu sendiri udah coba belum? Share di kolom komentar ya ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D