Friday, December 21, 2018

...

Yuk, Berhijrah Secara Kaffah dengan Pasta Gigi Halal

 

A smile is the best makeup any girl can wear- Marlyn Monroe

Senyum selain sebagai ibadah menurutku juga menjadi the best makeup kita. Yang tentunya bikin penampilan kita jadi makin cantik dan enak dipandang. Bahkan dalam psikologi, senyum juga menjadi tanda keramahan seseorang.

Tapi ya, ngomongin soal senyum, dulu tuh aku susah banget senyum. Penyebabnya bukan karena aku nggak ramah sama orang, tapi karena merasa senyumku kurang oke karena ngalamin masalah mulut.

Aku ngerasa nafasku kurang segar dan jujur bikin nggak pede. Sempet sih, cari-cari sesuatu yang bisa mengatasi hal itu. Akhirnya dikasih rekomendasi kerabat untuk menggunakan kayu siwak. Menurut penelitian yang ada, siwak memiliki banyak manfaat untuk menjaga kebesihan mulut, bahkan masuk dalam Sunah Rasul.

Akhirnya aku mutusin untuk menggunakan siwak agar masalah mulutku dapat teratasi. Ternyata nggak gampang lho nyari siwak. Aku muterin beberapa toko herbal dulu sampai akhirnya ketemu. Awal pakai excited banget gosok gigi pakai siwak. Tapi kok ya lama-lama terasa ribet. Apalagi kalau kayu siwaknya basah setelah digunakan. Akhirnya nggak beberapa lama aku berhenti pakai kayu siwak.

Sebenernya masih pengen terus pakai siwak sih, mengingat khasiat dan perubahannya yang terasa langsung. Makanya dari dulu aku ngarepin banget ada pasta gigi yang udah sekalian ada siwaknya gitu. Biar bersiwak semudah sikat gigi.


Bak gayung bersambut, beberapa waktu lalu Hijab Influencers Network mengundang aku hadir di acara Blogger Gathering Bersama Sasha Halal Toothpaste. Mengusung tema “Memaknai Hijrah dalam Kehidupan Muslimah”, Sasha Halal Toothpaste mengajak para Hijab Influencer yang hadir memahami bagaimana sih hijrah yang sesungguhnya.

Berkesempatan hadir di acara ini, aku bahagia banget, selain bisa sharing banyak hal dengan hijab influencer yang hadir. Aku juga dapet banyak informasi seputar hijrah yang kaffah, kesehatan dalam islam, sampai keharmonisan rumah tangga.

Hijrah yang Kaffah dengan Produk Halal


Bicara soal hijrah, rasanya belum kaffah kalau kita tidak membicarakan tentang kehalalannya. Zaman sekarang ini, muslim dan muslimah dituntut untuk cerdas memilih dan menggunakan produk-produk yang terjamin keamanan dan kehalalannya. Termasuk dalam urusan pasta gigi.

Baru denger kan ada pasta gigi halal? Nah, pasta gigi halal adalah pasta gigi yang terjamin kehalalannya, karena bebas dari alkohol dan diproduksi secara baik juga sesuai kaidah islam. Dan sesuai dengan namanya ‘Sasha Halal Toothpaste’, Sasha sudah memenuhi semua kriteria itu.

FYI, Sasha Halal Toothpaste adalah pasta gigi halal yang mengandung serpihan asli siwak yang diyakini mampu melawan bakteri penyebab plak gigi dan bau mulut. Hadir dengan dua varian berbeda, yaitu herbal dan whitening, Sasha Halal Toothpaste bukan hanya membantu kita menjaga kebersihan mulut dan berhijrah secara kaffah, tapi juga membantu menjaga keharmonisan rumah tangga.

Nafas Segar Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga


Menurut Ummu Balqis, salah satu pembicara kemarin, siwak selain merupakan sunah Rasul, juga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kerharmonisan rumah tangga. Ya, salah satunya menjaga kesehatan mulut kita, kalau istri harum, maka suamipun senang. Dan begitu juga sebaliknya.

Selain itu, Ummu Balqis juga memberikan tips bagaimana menyampaikan sesuatu kepada suami atau istilahnya menegur secara halus. Ummu bilang, suami itu punya gengsi yang tinggi, jadi tidak bisa langsung kita tegur secara to the point. Harus dimulai dari pujian.

Misalnya nih, kita ingin memberi tahu suami bahwa nafasnya kurang segar, dan meminta ia menjaga kesehatan mulutnya. Maka yang harus kita lakukan adalah memujinya terlebih dahulu, dan berterimakasih bahwa ia telah berlelah-lelah mencari nafkah, baru kemudian dilanjutkan dengan kalimat halus, “Sayang, nanti jangan lupa sikat gigi sebelum tidur ya, biar nafasnya jadi segar”.

Nah, kalimat seperti itu akan lebih mudah diterima, dan tentunya tidak akan menimbulkan konflik. Karena kita sebagai istri mampu menyampaikannya secara baik.


Lain Ummu Balqis, lain juga drg. Annisa Rizki Amalia, Sp. KGA., kalau Ummu Balqis menyampaikan seputar masalah rumah tangga, drg. Annisa menyampaikan sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan gigi. Nah, ternyata aku baru tahu nih, Floride itu baik untuk kesehatan gigi lho.

Beberapa artikel yang pernah aku baca menyebutkan bahwa flouride itu nggak baik untuk kesehatan gigi, dan itu ternyata salah lho. Menurut drg. Annisa Flouride jika digunakan dalam batas aman, justru baik untuk kesehatan dan kekuatan gigi.

drg. Anisa juga mengingatkan betapa pentingnya gosok gigi sebelum tidur, agar bakteri yang menempel pada gigi tidak semakin berkembang. Selain itu, drg. Anisa juga menjelaskan manfaat siwak yang memang telah terbukti ampuh menjaga kesehatan gigi dan mulut.


Ahh, rasanya makin bersyukur aku kenal Sasha Halal Toothpaste. Jadi, bersiwak sesimpel sikat gigi. Aku sendiri udah coba dua varian pasta gigi Sasha lho, yaitu Sasha Halal Toothpaste Herbal dan Sasha Halal ToothPaste Whitening.

Sasha Halal Toothpaste Herbal mengandung serpihan siwak asli dan daun sirih, sehingga mampu melawan bakteri penyebab plak gigi dan bau mulut. Dilengkapi dengan calsium dan flouride yang pastinya membuat nafas jadi lebih segar dan tahan lama.

Ketika aku gunakan, sensasi herbalnya terasa sekali. Harum dan segar. Memang ketika digunakan tidak terlalu terlihat perbedaannya. Tapi kesegarannya pasti langsung bisa dirasakan. Terlebih produk ini halal lho, jadi ada perasaan aman ketika memakainya.

Sedikit berbeda dengan yang herbal, Sasha Halal Toothpaste Whitening ini mengandung siwak asli, buah lemon, garam dan juga diperkaya dengan flouride dan calcium. Sasha whitening ini memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi lebih putih alami sekaligus merawat kekuatan gigi.

Saat aku menggunakan Sasha Whitening ini, rasa segar lemonnya memberikan sensasi tersendiri. Namun, perlu diakui memang, Sasha Whitening tidak langsung memutihkan dalam sekali pakai, tapi harus digunakan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.


Hadirnya Sasha Halal Toothpaste seperti menyadarkanku, bahwa berhijrah ya harus kaffah. Islam itu sebegitu baiknya, memandu kita perihal ibadah sampai urusan kebersihan. Btw, aku udah pakai dua varian Sasha Halal Toothpaste, kamu sendiri udah coba belum? Share di kolom komentar ya ^_^

45 comments:

Roswitha Jassin said...

Aku sudah coba yang herbal yang whitening belum, so far aku suka Alhamdulillah cocok, jadi makin rajin sikat gigi deh :)

Keke Naima said...

Saya udah coba keduanya. Sekarang lagi pakai yang herbal

Amallia Sarah said...

Aku favorit banget nih mbak nov yang herbal lebih segar di mulut

Desy Yusnita said...

Aku suma dengan yang herbal juga mba. Aromanya tahan lama di mulut ya. Alhamdulillah terus halal lagi kan, jadi lega deh.

Annisa said...

Bener banget ya mbak, berislam secara kaffah itu yang seharusnya seorang muslimah lakukan. Gampang-gampang susah, tapi pasti ada jalan kalau kita niat untuk istiqomah. Btw, aku juga suka banget sama Sasha Pasta Gigi Halal ini. Baru cobain yang herbal, yang whiteningnya belum. Alhamdulillah sih bikin seger banget dan wanginya enak

herva yulyanti said...

baru tahu ternyata Flouride itu justru baik untuk gigi ya mba btw aku penasaran nih sama shasa jadi pengen cobain apalagi mengandung siwak

Rizka Edmanda said...

Kebetulan nih saya lagi cari cari pasta gigi yang mengandung siwak, tfs ya mba

Siti Faridah said...

Aku belum pernah pakai Sasha toothpaste ini. Aku suka deh sama packaging Sasha toothpaste ini. Kapan-kapan pengen beli Shasa toothpaste ini di minimarket terdekat ah...

Retno said...

Aku udah pernah nyobain yang herbal mbak, dan rasanya unik. Pingin nyobain yang whitening juga..

Yoanna Fayza said...

Dulu diajarin papa sikatan pake siwak, keset enak, tapi ribet. Untung sekarang ada pasta gigi siwak yaa, jadi praktis kalau pingin dapat manfaat siwak.

Ujame Gaja said...

Insyaallah menjalankan sunnah nabi menjadi lebih gampang ya mba :)

Rach Alida Bahaweres said...

Aku juga pakai Sasha ini mba. Suka banget buat digunakan juga bersama keluarga. Apalagi ini sudah halal ya mba :)

HM Zwan said...

Penasaran sama toothpaste Shasha. Ini sudah dijual dipasarkan belum mbk? Pingin nyobain

shofia said...

Sejak dulu tertarik siwak tapi ga paham makenya gimana *norak*. Jadi pengen nyobain sasha jugaa

Reyne Raea (Rey) said...

Semoga Sasha bisa dijual di berbagai minimarket juga ya, biar mudah nyarinya, mupeng banget berkali2 baca reviewnya :)

lita chan lai said...

wah...asyik nih, pasta gigi yg mengandung siwak. pastinya gigi lebih bersih dan mulut jadi segar ya.

Rosanna Simanjuntak said...

Setuju. Sikat gigi sebelum tidur is a must!
Itu bagian ritual malamku.

Sasha banyak yang rekomendasikan ya.
Boleh mba, kirim ke rumah 1 :)

Nefertite Fatriyanti said...

Bedanya apa ya sama pasti gigi yang biasa itu? Tapi seneng dan tenang ya kalau gunakan produk yang jelas halalnya

Jiah said...

Orang kalau mulutnya segar jadi pede abis. Mungkin perlahan kudu ikut hijrah ganti pasta gigi juga ya

Allaely Hardhiani said...

Belum pernah pakai pasta giginya, malah baru tahu juga. Kira-kira udah bisa didapatin di supermarket/swalayan belum ya? Penasaran, pengin nyobain.

Sekar said...

makin ke sini memang orang-orang akan nyari produk (entah itu kecantikan/kosmetik dan pangan) yang sehat-sehat dan organik/herbal karena selain makin teredukasi, hidup sehat dan islami (nyunnah) juga mulai jadi tren.

Mpo Ratne said...

Kalau Mpo nyari siwak di pengajian habib. Hahaha harus datang di ke pengajian tapi untungnya bisa pakai lama siwak.

Hijrah memang harus kaffah dengan menggunakan produk halal

Hidayah Sulistyowati said...

Aku ingat pakai kayu siwak untuk sikat gigi tuh rasanya aneh. kalo udah berupa pasta gini sih enak, makin mantap ya

Siti Hairul Dayah/ catatansiemak said...

Aku sekarang pakai pasta gigi Sasha ini juga. Pedes2 seger di mulut

Desi Namora said...

Senengnyaa ketemu ummu balqis :)
Suka dengerin beliau klo lg live di Ig.boleh nih nyobain toothpastenya

amathyaa said...

Aku juga sdh pakai pasta gigi halal di rumah..jd penasaran dgn yg ini..mau juga nyoba. Sdh banyk kah sebarannya Mba?

Naqiyyah Syam said...

Mbk, jilbabnya matching banget dengan produknya, jadi warnanya senada deh. Aku juga beralih pakai pasti gigi ini. Mulut jadi segar, bau mulut hilang deh

Utie Adnu said...

iya akuppernah pakai siwak yg kayu itu mba,,, sekarang ada pasta ya jd kpingin coba nih

Nia K. Haryanto said...

Alhamdulillah, aku sudah pake pasta gigi ini. Selain memang halal, aku juga suka rasanya. Dan yang Herbal favoritku. Segeeeer :)

Lidya Fitrian said...

Sekarang gak hanya makanan dan minumanan aja ya yang harus halal orang2 mulali aware di semua hal, Allhamdulillah itunamanya hijrah

lendyagasshi said...

Senyum...
Adalah sedekah yang paling mudah bagi sesama muslim yaa...

Jadi pingin pakai Sasha toothpaste juga.
Untuk keluarga muslim yang ingin berhijrah secara kaffah.

Kurnia amelia said...

Enak ya sekarang, manfaat siwak udah ada di pasta gigi, jadi lebih praktis.

Rani Yulianty said...

Senyum makin cemelang deh setelah pkai pasta gigi yang halal dan sesuai sunah rasul, berasa lebih nyaman ya

Noorma Fitriana M. Zain said...

Aku belum pernah make keduanya mba. Padahal dulu jaman kecil aku suka pake siwak kaya embahku

Bunda Biya said...

Saya belom pernah pakai semuanya mba, masih yg konvensional hihi diagendakan beli juga deh :)

Diah Alsa said...

Bener banget ya Mbak, lelaki tu gengsinya tinggi, lebih sensitif gitu deh yaaa. Jadi kudu pinter2 buat ngomong klo mau negur dia tuk berubah.
Saya udah penasaran banget deh dgn pasta gigi yg satu ini, pengen hijrah juga :)

Zia said...

Acaranya bagus banget ya mba. Wah, belum cobain produknya. Nanti mau juga, hijrah secara kaffah.

Indah Nuria Savitri said...

Aku sudah pakai and really enjoy it. Rasanya tidak ada beda dengan yang konvensional tapi good to knownit has siwak

Uniek Kaswarganti said...

Baca postingan ini jadi pengin nyobain Sasha juga deh. Tapi kemarin pas belanja di minimarket belum ada. Ntar kapan mau ke supermarket yg rada gedean biar dapetin Sasha ini, kalik aja udah ada.

Aprillia Ekasari said...

Jd makin pengen nyobain Sasha, kebetulan nih pasta gigiku abis. Penasaran pengen merasakan serpihan kayu siwaknya :D

Ade anita said...

Alhamdulillah ya makin banyak produk yg konsen dengan kehalalan

Cari angin said...

Pingin coba pasta gigi ini belum sempat

Dian Ayu said...

Aku udah cobain dua2nya, krn semangat bgt gosok giginya (berupaya jalani sunnah Rasul SAW yg setiap mau shalat selalu bersiwak), Alhamdulillah skrg sudah ada Sasha Halal Toothpaste jadi makin mudah bersiwak, as easy as brushing our teeth indeed ☺️

Lisna Dwi Ardhini said...

Setelah nyobain dua2nya, aku suka dua2nya, hehehe. Alhamdulillah menjalankan sunah Rasulullah lebih mudah dengan sikat gigi pakai Sasha yess.

tuty saca said...

Aku suka sasha yang varian herbal kak, soalnya nafas jadi segar habis pakai itu hehhee. Oia ummu balqis bahkan cerita sebelum tidur dia enggak cuma sikat ggi tapi juga mandi lho. Jadi di depan suami selalu wangi