Saturday, December 8, 2018

...

Nyobain 9 Menu Favorit di Restoran Bebek Terenak, Bebek Bentu!


Temenku pernah bilang bebek adalah makanan terenak di dunia. Hmmm, aku yang mendengarnya agak heran. Soalnya bebek kan identik dengan alot dan amis ya. Dan Menurutku kalo ngomongin makanan terenak, juaranya masih tetep seafood lah ya. Tapi tidak demikian sampai aku nyobain bebek kecombrang yang ada di Bebek Bentu.

Semua ini berawal dari undangan seorang Food Blogger dan Chef kenamaan. Aku dan teman-teman blogger lainnya diajak mencicipi berbagai menu yang ada di restoran Bebek Bentu Serpong.

Tanpa espektasi macam-macam aku hadir. Begitu masuk ke dalam restoran, sekilas pandanganku teralihkan. Wah, ternyata interiornya begitu instagramable. Banyak pajangan dan interior yang unik tapi menawan. Awalnya aku menebak, wah kalau restorannya instagramable begini, pasti yang punya anak muda deh.

Uppss, ternyata tebakanku setengah benar-setengah salah gaes. Pemiliknya bernama Pak Bangkit Kuncoro. Walau usianya sudah tidak lagi muda, namun jiwa dan semangatnya tetap muda dong ya. Terbukti dari bagimana beliau degan ramah dan begitu membaur dengan kami para blogger.

Sebelum mulai icip-icip, kami mengobrol santai dengan Pak Bangkit. Jadi, awal mula Bebek Bentu berkembang ya karena ia dan keluarga memiliki hobi makan. Setiap pergi ke suatu tempat, ia pasti selalu mencoba makanan dan menu khas daerah tersebut. Sampai akhirnya tercetuslah ide untuk mendirikan restoran dengan menu-menu yang menggugah selera.



Restoran Bebek Bentu sendiri dibuka sejak 2008, yang memang menyajikan bebek sebagai menu spesialnya. Bebek di restoran ini disajikan dalam dua jenis, yaitu goreng dan bakar. Tidak seperti resto lainnya, Bebek Bentu menyediakan bebek berukuran besar yang diolah sedemikian rupa sehingga empuk dan gurih, tanpa bau amis sama sekali.

Usut punya usut, ternyata rasa empuk dan gurih menu bebek yang ada di Bebek Bentu berasal dari bubu-bumbu yang diracik oleh ahli masakan bebek yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang kuliner.

Kalau kamu cobain mampir ke Bebek Bentu Serpong, kamu pasti bisa merasakan atmosfir kekeluargannya. Terasa banget resto ini dibangun untuk keluarga yang ingin menikmati makan bersama sekalgus menciptakan kedekatan satu sama lain.


Memiliki ruang yang cukup luas dan kurang lebih menampung 100 orang pengujung. Di bagian depan di desain sebagai ruang terbuka beratap tenda cantik. Tak hanya itu, retoran Bebek Bentu juga dilengkapi fasilitas yang memadai seperti AC, TV, Wifi, Toilet dan Mushola.

Sekitar pukul 12.00 berbagai menu makan siang hampir selesai dihidangkan. Sambil menunggu, beberapa blogger ada yang melaksanakan solat Dzuhur. Lega rasanya, kami tidak perlu pusing-pusing cari masjid terdekat di area restoran. Karena di lantai 2 disediakan mushola yang nyaman, bersih dengan peralatan solat yang lengkap. Jarang banget nih, ada restoran yang memperhatikan kebutuhan beribadah pelanggannya. Salut deh sama Bebek Bentu!


Lunch Time...

Makan siang tiba. Berbagai menu telah terhidang di meja kami. Aroma bebek, ayam, steak, nasi goreng mengontaminasi hidung kami. Entah kenapa perut seperti memberi kode, makanan itu untuk dimakan, bukan difoto hehe.

Maklum, yang namanya blogger nggak afdol rasanya kalau nggak mengabadikannya dalam jepretan kamera. Selesai jeprat-jepret, kami mulai mencicipi satu persatu menu yang terhidang. Ada bebek kecombrang, bebek cemeng, bebek cabe ijo, ayam geprek, steak, nasi goreng, pizza, spagheti, gurame hantu petir, udang asam manis, dan berbagai menu lainnya.

Ada beberapa menu yang membuat aku jatuh hati. Dan berikut 9 rekomendasi menu terbaik yang wajib kamu coba:

1. Bebek Kecombrang


Paduan bebek dengan sambal kecombrang merupakan kesempurnaan dari menu ini. Nggak ngerti lagi deh gimana harus ngejelasinnya, yang jelas begitu aku coba, aku nggak bisa berenti makan bebek kecombrang ini. Rasa gurih dari bebek dan pedas dari kecombrangnya berpadu menjadi satu dan kompak bilang ‘hati-hati gagal diet’ >_<

2. Bebek Cemeng


Cemeng yang dalam bahasa Jawa berarti hitam, sesuai dengan penampilannya. Eitt, tapi walau hitam rasanya tetep juara lho. Pedas dan ada wangi asapnya. Rahasia kelezatan bebek cemeng terletak pada paduan bumbu dan proses memasaknya yang istimewa. Jadi, setelah direbus dalam bumbu, bebek dipanggang, kemudian digoreng lagi hingga tulangnya renyah.

3. Bebek Cabe Ijo


Sambal cabe ijo sebenarnya umum kita temui di berbagai restoran atau warung makan. Tapi kemarin adalah pegalaman pertamaku mencoba sambal cabe ijo yang dipadukan dengan bebek. Rasanya pedas dan gurih sambal cabe ijonya meresap hingga daging bebek.

4. Gurame Hantu Petir


Kata pramusajinya, menu ini adalah salah satu menu favorit pengujung yang datang kesini bersama keluarganya. Selain karena porsinya yang besar, makan ikan bersama-sama dengan keluarga rasanya seperti ada kenikmatan tersendiri.

Menurutku penampilannya tidak seseram namanya. Gurame Hantu Petir ini seolah membuat liur menetes kala menatapnya. Irisan cabai, bawang dan tomat terhampar manja di atas gurame. Sedap!

5. Gurame Saos Asam Manis


Bisa dibilang menu ini tidak sepedas menu-menu lainnya. Tapi tetap tidak mengurangi kelezatan dari guramenya. Berwarna merah ceria, penampilan gurame saos asam manis ini dijamin bisa meningkatkan nafsu makan kamu.

6. Beef Hot Plate


Tadinya aku pikir, Bebek Bentu hanya menyediakan menu bebek saja. Ternyata aku salah gaes. Di Bebek Bentu juga tersedia menu Western untuk mengakomodir tamu yang ingin mencicipi menu kebarat-baratan. Diletakkan dalam hot plate, membuat steak ini tetap hangat saat dijadikan. Paduan kentang goreng dan sayuran juga seolah menjadi pelengkap menu ini.

7. Udang Bakar


Yes! Satu kata yang keluar dari mulutku saat tahu di Bebek Bentu juga tersedia menu seafood. Walau kini aku jadi suka bebek, tapi aku juga tidak bisa berpaling dari pesona seafood. Udang yang dibalut dengan bumbu spesial kemudian dibakar hingga matang. Siapa sih yang bisa menolak?

8. Ayam Penyet Keju


Nah, ini juga salah satu menu favoritku, ayam penyet keju. Walau sambal penyetnya tertutup keju, tapi pedas dan gurihnya tetep nampol lho. Menu ini merupakan pilihan tepat untuk makan siang.

9. AOP Smooked Beef


Aglio Olio Pasta Smooked Beef, penampilannya begitu menggoda. Namun, jangan kaget ketika dicobain, rasa pedasnya juga nonjok lidah, tapi tetap bikin nagih lho.

Penasaran dengan 9 menu favorit di atas? Lansung aja dateng ke Bebek Bentu. Buat kamu yang lokasinya jauh dari Serpong, jangan khawatir karena Bebek Bentu sudah ada dibeberapa lokasi dan juga bisa diorder via Go Food lho.

Bebek Bentu
www.bebekbentu.com
IG: @bebekbentu14
Twitter: @bebekbentu14
FB: BebekBentu

🧡Ruko Orlin Arcade no. 8 Perum Serpong Jaya – Tangerang Selatan
🧡 Jl. Cempaka Putih Barat No. XXVI no. 10 Jakarta Pusat
🧡 L. Wibawa Mukti II Raya Jati Asih, Bekasi
🧡Jl. Ruko Kebayoran Aracade Blok C3 Bintaro, Tangerang
🧡 Jl. Dadali No. 10, Bogor



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D