Wednesday, December 5, 2018

Bikin Kue Nggak Pakai Ribet dengan Mixer Cosmic CM 1589


Kalau ada pepatah yang mengatakan darah lebih kental dari air, aku sih nggak percaya.
Gimana mau percaya coba, wong keahlian mamaku aja nggak menurun ke aku. Mamaku itu suka banget bikin kue. Mau itu kue basah, kue kering, sampai cake. Bermula dari hobi untuk dimakan sendiri, hingga banyak saudara dan tetangga yang suka sampai akhirnya buka pesanan.

Tapi, kadang suka kagum gitu, liat mama segitu sabarnya bikin kue. Menurutku, proses bikin kue itu njelimet. Kocok telur hingga mengembang, campurin bahan yang sesuai takaran, terlebih harus memastikan suhu dan waktu bakaran secara tepat untuk hasil yang memuaskan.

Kadang nih, suka kasian lihat mama kocok telur sampai mengembang pakai alat kocok sederhana, katanya itu seninya bikin kue. Padahal aku tau beliau lagi cara alesan. Karena sifatnya yang pelupa, mama suka lupa dimana meletakkan perangkat mixernya, jadi perabotan bikin kuenya suka bercecer sampai akhirnya hilang nggak ketemu.

Aku sampai mikir, emang nggak ada ya, mixer yang sekaligus ada container atau box penyimpanannya. Jadi kita nggak ribet harus bolak balik meletakannya di kardus yang besar.


Sekarang, pertanyaanku terjawab sudah. Beberapa waktu lalu aku diundang oleh Unicorn AdCom untuk menghadiri acara Baking Class With Cosmos. Di Baking Class itu aku belajar banyak hal. Ternyata, baking atau bikin kue itu tidak sesulit dan seribet yang aku bayangkan sebelumnya.

Bertempat di Sweet Troops Baking Studio, acara dibuka oleh MC cantik dan juga lucu, Ankatama Ruyatna. Ia menyapa para undangan yang hadir dan menanyakan seputar kegiatan apa sih yang biasa dilakukan bersama keluarga.

Hmm, pertanyaan itu agak sedikit membuatku tertampar sih. Karena biasanya kalau liburan tiba, aku sering bawa anak-anakku kerumah Mama yang hobi bikin kue. Padahal ya, sebenernya aku juga mau bikin kue bareng-bareng sama anak, biar bondingnya makin terasa. Makanya salah satu resolusiku di tahun 2019 nanti adalah jago bikin kue. Doakan tercapai yaa ^_^


Tapi, aku agak lega ketika Mom Influencer Ilma Rineta Rahmanda juga sharing bahwa ia awalnya juga nggak pandai membuat kue. Tapi akhirnya karena ingin membahagiakan keluraga dengan membuatkan kudapan yang lezat dan bergizi, maka Mom Ilma belajar terus sampai akhirnya jadi hobi deh. Hatiku tiba-tiba bilang, tuh kamu pasti bisa deh kalau terus belajar baking.

Dan beruntungnya aku, di sana aku juga bertemu bahkan diajarin langsung bagaimana membuat kue oleh Chef Livianca Venaessa. Banyak banget tips seputar baking yang tadinya nggak aku pahami.

Menurut Chef Livianca, peralatan yang kita gunakan dalam membuat kue juga merupakan kunci suksesnya. Terlebih untuk buibu milenials kaya aku gini. Yang memegang teguh konsep hidup praktis dan serba mudah.

Time to Practice...

Jadi, undangan yang hadir dibagi dalam beberapa kelompok dan masing-masing akan membuat sebuah Sponge Cake yang lembut dan manis. Sesuai banget deh sama anak-anak yang suka sesuatu yang manis-manis.

Karena temanya Healthy Assorted Cake for Holiday Season, maka aku pengen membuat sesuatu yang beda dengan tampilan yang bikin anak-anak jatuh hati.

Menurut Chef Livianca, langkah pertama yang harus kami lakukan adalah memanaskan oven, jadi nanti oven sudah panas ketika adonan sponge cake siap dipanggang.
FYI, oven yang kami pakai kemarin itu namanya Cosmoven. Dengan kapastitas 26 liter, Cosmoven ini bisa digunakan untuk membuat kue, memanggang daging, sampai membakar ikan. Cosmoven ini juga hemat listrik lho, karena hanya memiliki daya 800 watt, selain itu juga terdapat pemanas kanan-kiri dan atas-bawah yang bikin masakan kita jadi cepat matang.

Tapi, yang bikin aku jatuh hati itu bukan hanya Cosmovennya, melainkan Mixer Cosmic CM 1589. Cosmic, mixer with container merupakan produk unggulan terbaru dari Cosmos yang menjadi mixer pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan container dan bahan yang tidak mudah pecah, serta bisa menyimpan alat pengaduk dan pengocok agar lebih rapi dan higienis.

Container yang terdapat dalam Cosmic ini menurutku solusi banget untuk buibu pelupa macam aku dan mamaku ini. Jadi selesai bikin kue, alat pengaduk dan pengocoknya tinggal kita rapikan dalam containernya. Jadi nggak ada cerita hilang atau bercecer deh.

Selain itu, Cosmic ini juga aman digunakan karena dilengkapi Thermostat Overhear Protection yang berfungsi sebagai pengaman panas berlebih yang dapat memutuskan arus listrik sehingga mencegah kerusakan motor.

Dan ini adalah 5 keunggulan Mixer Cosmic CM 1589 yang sudah aku rasakan sendiri:
• Pengaturan 5 Kecepatan
• Fitur Tombol Turbo
• 2 Alat Pengaduk
• 2 Alat Pengocok
• Kekuatan Penuh Motor Mixer 200W

 

Pengalaman Baking Class kemarin adalah pengalaman bikin kue terpraktis yang pernah aku ikuti, karena #DuetBakingCosmos dengan menggunakan Cosmic dan Cosmoven bikin #HappyBakingHappyFamily deh. Terlebih aku bisa bawa pulang Sponge Cake bikinan aku sendiri, dan Alhamdulillah anak-anak suka. Ah, jadi makin semangat Baking pakai Cosmic dan Cosmoven ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D