Thursday, April 4, 2019

...

Berbagi adalah Langkah Perempuan untuk Saling Menguatkan

 

Mignon McLaughlin pernah bilang, “A successful marriage requires falling in love many times, always with the same person.” Suksesnya pernikahan adalah jatuh cinta berkali-kali pada pasangan kita.

Tapi rasanya menjaga cinta agar tetap membara dan membuat pasangan kita jatuh cinta berkali-kali pada kita, itu bukan perkara mudah ya. Butuh effort dan tekad yang kuat dari keduanya untuk saling setia. Tapi yang utama adalah selalu memberikan yang terbaik untuk orang yang kita cinta.

Bicara soal memberikan yang terbaik, aku jadi mikir sendiri. Kira-kira apa ya, yang terbaik seorang istri bisa berikan untuk suami? Dari hasil sharing sama sahabat dan tanya para pakar pernikahan, bisa dibilang ada 3 hal yang bisa istri berikan kepada suami, yaitu: masakan yang lezat dan mengenyangkan, pujian yang menenangkan, serta pelayanan yang memuaskan.

Sejujurnya, makanan dan pujian rasanya sudah paham dan sering aku berikan, tapi poin ketiga aku masih diawang-awang nih. Kadang kalau mau tanya soal itu agak malu dan ragu. Tapi, ternyata nggak boleh begitu lho. Karena jadinya kita nggak akan tahu tentang hal-hal penting itu.


Alhamdulillah sih, sekarang aku punya teman tempat sharing hal-hal rumah tangga. Natara, ibu dari 3 orang anak. Walau sebagai ibu, dia tetap aktif bekerja dan berprestasi. Dan, semua pekerjaan dan urusan rumah tangga tetap jalan dengan baik lho.

Lactacyd, Share Your Power


Beberapa hari lalu, aku hadir di acara Lactacyd Share Your Power. Acara yang digelar dalam rangka memperingati International Women’s Day. Di momen itu, aku juga berkesempatan berkumpul dengan perempuan-perempuan hebat yang tahu bagaimana caranya menjaga kebersihan area kewanitaannya.

Perempuan yang Hebat adalah Perempuan yang Pandai Menjaga Kebersihan

Kalimat itulah yang pada akhirnya aku sadari betul. Nah, mendengarnya aku jadi ingat salah satu momen yang terjadi di awal pernikahanku dan sampai saat ini masih membekas di hati.

Waktu itu, suami baru saja pulang kantor, ia bercerita bahwa ada teman kantornya yang curhat perihal kondisi Miss V istrinya yang berbau kurang sedap. Temannya menanyakan apakah memang bau Miss V perempuan seperti itu, atau memang istrinya saja yang sedang ada masalah sehingga berbau kurang sedap.

Jawaban suami bikin aku senyum-senyum sendiri :P. Ia menjawab, bahwa Miss V ku berbau harum dan tidak ada masalah apapun. Ahh, senangnya sudah bisa menjadi istri yang bersih.

Memang, sebelum menikah, Mama dan nenek sudah memberikan wejangan untuk selalu menjaga kebersihan area kewanitaan. Itu salah satu bentuk bakti istri untuk suami, begitulah kata mereka.

Mungkin banyak yang belum paham, bahwa membersihkan area kewanitaan itu tidak cukup hanya dengan air saja lho. Di sesi talkshow kemarin aku jadi makin mengerti bahwa memang, area kewanitaan kita memiliki tingkat keasaman yang berbeda dengan bagian tubuh yang lain. Sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Bersyukurnya aku, Nenek dan Mamah telah merekomendasikan produk Lactacyd sejak dulu. Dan memang Lactacyd menjawab semua kebutuhan wanita perihal daerah sensitifnya. FYI, Lactacyd White Intimate diperkaya dengan bahan-bahan alami termasuk Actipone-B, Algowhite, Asam Laktat dan susu yang tidak hanya memutihkan tapi juga mampu menjaga keseimbangan PH Miss V kita.

Share Your Power, Show Your Strength, Inspire Others to Discover Theirs



Sebagai brand pembersih area kewanitaaan yang sangat dekat dengan perempuan, Lactacyd paham betul bagaimana caranya menginspirasi para perempuan yang hadir, Lactacyd menghadirkan para pembicara ternama salah satunya adalah ibu Misiyah, selaku Pendiri dan Direktur Institut KAPAL Perempuan.


Untuk kamu yang belum tahu, KAPAL Perempuan ini adalah sebuah organisasi sosial yang memberikan perhatian khusus pada kelompok-kelompok terpinggirkan terutama perempuan dan minoritas di berbagai wilayah terpencil di Indonesia. Kenapa KAPAL Perempuan begitu penting untuk kita? Agar tidak adalagi kasus-kasus pelecehan yang menimpa kaum perempuan.

Jujur sih, kalau denger berita tentang itu rasanya sedih banget. Nah dengan adanya KAPAL Perempuan diharapkan adanya bantuan yang turun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi serta pendampingan terhadap perempuan, terutama yang berada di daerah terpencil.


Sesuai dengan tema acara dari Lactacyd ini, Share your power, show your strength, inspire others to discover theirs, Lactacyd sebagai ‘teman’ para perempuan tersebut jelas tak mau tinggal diam begitu saja, maka dalam acara ini Lactacyd pun secara simbolis memberikan bantuan langsung tunai pada KAPAL Perempuan sebesar 50 juta rupiah.


Pulang dari acara Lactacyd Share Your Power, aku makin yakin bahwa perempuan akan makin kuat jika kita mau saling berbagi satu sama lain. Dan beruntungnya aku memiliki sahabat tempat aku berbagi cerita. Btw, kamu punya sahabat tempat berbagi nggak dears? Ceritain dong masalah apa saja sih yang biasa kamu bagi dengan sahabatmu? Share di kolom komentar yaa ^_^

No comments: