Saturday, April 20, 2019

Review Extension Bulu Mata di Caliza Beauty Center

extension bulu mata caliza beauty center

Punya bulu mata yang panjang lentik dan lebat pastinya dampaan setiap perempuan ya. Sayangnya, nggak semua perempuan lahir dengan bulu mata seperti itu. Ya, contohnya aku ini. Yang sering baca postinganku, pasti paham deh, bagian mata adalah salah satu yang bikin aku nggak percaya diri.

Bulu mata yang tipis, kantung mata cukup besar, pupil agak kecil, jadi salah satu faktor penurun rasa percaya diriku. Berbagai teknik makeup udah aku coba sih, tapi kok rasanya ribet yaa. Soalnya setiap mau pergi aku membutuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk makeup bagian mata.

Sampai akhirnya aku tergoda untuk coba extension bulu mata. Please nggak usah bahas hukum agama ya, karena setiap orang punya pilihan masing-masing. Aku percaya kok Allah Maha Baik yang sangat pengertian terhadap apa yang hambanya rasakan.

Ngomongin soal extension artinya ngomongin soal bulu mata. Which is nggak boleh sembarangan. Salah-salah bisa bikin mata kita kenapa-napa lho. Aku sendiri sudah beberapa kali extension bulu mata. Dan dari pengalamanku, aku ngerasain banget perbedaan extension yang aku jalanin.

Pengalaman Pertama Kali Extension Bulu Mata


Nah, pertama kali aku extension bulu mata itu karena direkomendasiin sama mamaku. Ia udah lebih dulu extension. Akhirnya aku berani cobain. Hasilnya agak bikin aku kaget sih, karena nggak kelihatan natural. Beberapa teman bahkan komen, bulu mataku lebay hiks..

Selang seminggu dari extension, bulu mata yang palsu dan asli rontok perlahan. Dan jujur deh itu sedikit nggak nyaman. Seperti ada yang nusuk gitu di kelopak mata. Usut punya usut, ternyata bulu mata palsu yang digunakan itu tebel banget dan ga lembut. Itu yang bikin kelihatan lebay dan nggak nyaman.

Hasil extensionnya juga nggak bertahan lama. Hanya sekitar 1 bulan aja. Yah, bisa dibilang ada harga ada rupa lah ya. Pertama kali extension yang aku lakukan, memang harganya terbilang murah.

Kapok Extension?


Kalo ditanya kapok apa nggak extension bulu mata? Jawabanku tentu nggak dong. Justru aku tertantang untuk cari tempat extension yang bagus, dengan bahan berkualitas dan nyaman di mata.

Dan pas lagi scroll explore instagram, aku nemuin aku IG yang bikin aku penasaran, yaitu Caliza Beauty Center. FYI, CBC pertama kali buka di Berau, Kalimantan Timur tahun 2017 lalu. Dan sampai sekarang masih jadi tempat favorit nomor 1 extension bulu mata di KalTim lho.

extension bulu mata caliza beauty center
bersama owner Caliza Beauty Center (Kak Liza Kawilarang)

Nah, pas banget, waktu aku mau extension, Kak Liza Kawilarang, owner CBC lagi ngadain pelatihan di Bekasi. Rezeki banget kan guys? Hehe. Aku tinggal bikin janji, mau hari apa dan jam berapa, yang tentunya juga disesuaikan dengan jam kosong kak Liza.

Review Extension Bulu Mata di Caliza Beauty Center (Bekasi)


Sekitar jam 08.30 pagi aku sudah sampai di lokasi. Dan hal pertama yang aku lakukan adalah konsultasi dulu. Kak Liza dengan ramah menjelaskan tentang knowledge produk alias eyelash yang digunakan.

extension bulu mata caliza beauty center

Ternyata, eyelash yang digunakan CBC untuk treatment extension itu lembut banget. Aku sendiri udah pegang langsung lho. Ada 2 jenis eyelash yang digunakan, yang satu lembut dan yang satunya super lembut. Jadi, nggak akan ada cerita, mata terasa berat, nggak nyaman, atau memberikan kesan lebay.

Selain knowledge produk, Kak Liza juga menanyakan tipe bulu mata seperti apa yang aku inginkan. Nah, karena aku ga terlalu paham dengan tipe-tipe itu, aku meminta Kak Liza memilihkan tipe apa yang pas di mataku.

Sexy Eyelash Extension By Liza Kawilarang


Dan Tipe yang Kak Liza pilihkan untukku adalah Sexy Look dengan panjang 11 mm. Jadi, bulu mataku dipasangkan bulu mata palsu sepanjang 11 mm di setiap helai bulu mata asli dengan bagian ujung belakang mata lebih panjang dari bagian depan.

Berikut ini adalah step by step yang dilakukan saat Treatment Extension Bulu Mata:

1. Relaksasi dengan Musik Instrumental
Agar rileks dan tidak tegang saat treatment dilakukan, Kak Liza memutarkan musik instrumental. Memejamkan mata sambil mendengar musik instrumental rasanya seperti berada di pinggir sungai. Adem, sejuk, dan menenangkan.

2. Aplikasi Eye Tape

extension bulu mata caliza beauty center

Agar mata nggak perih saat lem khusus diaplikasikan, maka bagian bawah dan atas mataku dilapisi eye tape terlebih dahulu.

3. Pemasangan Bulu Mata
Satu persatu helaian eyelash ditempelkan dengan teliti di bulu mata asliku. Nah, di proses ini Kak Liza mengatakan, ia menggunakan teknik khusus yang tentunya tidak dilakukan oleh beautician lain. Teknik khusus itulah yang menjadiakn eyelashnya awet dan tidak mudah rontok. Tenang, untuk kamu yang mau tahu teknik khusus ini, ikut aja pelatihan yang diadakan Kak Liza di Bekasi.

4. Dianginkan
Next, setelah helaian demi helaian eyelash tertempel sempurna, mataku dianginkan dengan small fan tentunya dalam keadaan mata terpejam ya. Hal itu dilakukan agar lem khususnya kering sempurna.

5. Cleansing
Sebelum aku dipersilahkan membuka mata, Kak Liza membersihkan mataku terlebih dahulu. Tentunya agar mataku nyaman dan tidak perih saat dibuka. And, Voilaaaa, aku suka sekali hasilnya. Mataku terlihat cantik natural.

extension bulu mata caliza beauty center


6. Sharing Tips
Selesai extension, aku dibekali tips dan trik bagaimana menjaga bulu mata extension agar tetap awet dan cantik. Kak Liza memberikan aku spoolie yang bisa aku gunakan untuk merapikan eyelashnya. Pesan Kak Liza, jangan disisir dan diputar, cukup ditap-tap saja.

Happy banget rasanya nemuin tempat extension yang nyaman dan hasilnya oke banget. bahkan ya, temen-temenku sampe tanya, aku extension dimana kok cakep banget hasilnya. Ssstt, kalo kamu pengen juga bisa cek-cek instagramnya lho. karena ada promo spesialnya.

Pilihan lain, Cantik Tanpa Extension



Untuk kamu yang pengen punya bulu mata hitam dan lentik tapi nggak dibolehin extension, kamu bisa coba dua treatment lain yang disediakan CBC, yaitu Lashlift dan JetBlack Tint.

Lash Lift : Melentikkan bulu mata asli
JetBlack Tint : Melentikkan dan Menghitamkan bulu mata asli

serum extension bulu mata caliza beauty center

Untuk menjaga bulu mata asli biar tetap kuat dan sehat, kak Liza juga menjual serum bulu mata lho. serumnya ini water based, jadi enak banget digunakan untuk bulu mata biasa, extension, lash lift ataupun jetblack tint.

Fore More Information:
Caliza Beauty Center
Instagram: @calizabeautycenter
Facebook: Caliza Eyelashes
WA: 0813 1777 1787


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D