Friday, April 12, 2019

...

Ngobrolin Keseruan HUT BUMN Yuk...


Holla dears....
Masuk pertengahan April nih. Banyak acara spesial lho. Kalau kamu ikutin sosmedku, pasti paham deh. Jadi, tanggal 13 April 2019 ini BUMN berulang tahun yang ke-21. Berbagai keseruan acaranya udah sering aku update di twitter.

Dan memang nggak heran sih, Kementerian BUMN setiap tahunnya selalu mengadakan acara yang meriah. Eittts, tapi acaranya bukan hura-hura semata lho. Tentu ada faedahnya untuk masyarakat. Karena memang sesuai dengan taglinenya, BUMN Hadir untuk Negeri.

Yang seru di ulang tahun kali ini adalah BUMN melibatkan para milenials yang memang merupakan bagian dari BUMN. Jadi, nggak ada tuh kesan old school, atau ngebosenin dan terlalu kaku. Biasanya kan memang acara Kementerian identik dengan hal itu ya, tapi tidak dengan BUMN dong.

Ngomongin soal ulang tahun BUMN yang ke 21, beberapa waktu lalu, aku ikut nonton langsung acara Paradigma di Usee TV lho. Acaranya ringan, santai tapi bermakna. Ala-ala obrolan anak muda di coffee shop gitu.


Bertajuk #NgobrolSeruHUTBUMN acar ini berlangsung santai dan penuh gelak tawa, Aku yang saat itu ikut tapping sebagai penonton pun dapat merasakan langsung suasana hangat dalam obrolan santai itu, sama sekali nggak terasa seperti syuting yang dibuat-buat, semua mengalir begitu saja.

Tak tanggung-tanggung, narasumber yang dihadirkan adalah mereka yang memang terkemuka di Kementrian BUMN, Deputi Kementrian BUMN, Bapak Fajar Harry Sampurno, Direktur Human Capital BTN Yossy Istanto, Rendy Herison (@doroii) sebagai Digital Analist, dan tak ketinggalan juga perwakilan dari generasi millenial, Wendy Marc.

Nah, ada beberapa program yang diobrolin di Ngobrol Seru HUT BUMN itu, apa aja sih programnya??
Aku jabarin pelan pelan yaaa...

Program Pangan Murah


Jadi, di rangkaian HUT BUMN ini ada program pangan murah. Di mana BUMN menggelar bazzar sembako murah yang bisa dibeli oleh masyarakat sekitar. Satu paket sembako murahnya, terdiri dari 1 kg beras, 450 gram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 250 gram garam, 420 gram sarden dengan harga Rp. 10.000,-.

Program pangan murah ini tentunya menarik minat ibu rumah tangga lho. Nggak heran hanya dalam waktu 4 jam saja, paket sembakonya ludes terjual. Oh ya, sistem pembayarannya bisa dengan cash atau dengan aplikasi Link Aja. FYI, aplikasi Link Aja adalah apalikasi milik BUMN, kamu udah download belum?

Festival Link Aja


Ada yang hadir di acara Festival Link Aja di GOR Sidoarjo kemarin? Aku nggak bisa hadir, tapi aku menyaksikan keseruannya di timeline twitter. Jadi Festival Link Aja merupakan acara khusus yang diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan aplikasi buatan BUMN ini ke masyarakat luas.

Nah, selama ini kan, kita kenalnya aplikasi pembayaran non tunai milik swasta tuh. Dengan hadirnya Link Aja, mudah-mudahan masyarakat menjadi beralih menggunakan aplikasi milik pemerintah.

Di Festival Link Aja, BUMN menyediakan sekitar 70 booth kuliner dan kerajinan tangan lho. Jadi pengunjung bisa berbelanja di booth tersebut dengan menggunakan transaksi non tunai Link Aja, hmmm tenang, ada banyak promo dan diskon lho.


Aplikasi yang sudah bisa didownload secara gratis di play store ini nggak hanya terbatas digunakan pada saat festival LinkAja, tapi juga bisa juga dipakai di merchant-merchant BUMN lainnya.

Harapan di HUT BUMN yang ke- 21


Sebagai Millenials BUMN, di ulang tahun yang ke 21 ini, aku berharap semoga BUMN semakin sukses, semakin besar dan semakin jaya. Sama seperti logo terbarunya yaitu Badak Jawa yang terkenal besar, kuat dan lincah. Akupun berharap BUMN dapat sekuat, sebesar dan selincah Badak Jawa yang tentunya berbeda dengan Badak-badak lainnya.

Pemilihan logonya Badak Jawa juga sejalan dengan program BUMN yang ingin melestarikan Badak Jawa lho. Semoga keberadaannya tetap lestari ya. Btw, share dong apa sih harapan kamu di ulang tahun BUMN yang ke-21 ini. Jangan lupa untuk share di kolom komentar yaa ^_^



No comments: