Saturday, September 4, 2021

...

Belajar Jadi Lebih Menyenangkan dengan Buku Interaktif PesonaEdu

 


Selama pandemi ini, PR orang tua nampaknya bukan hanya perihal bagaimana keluarga senantiasa sehat dan terhindar dari covid-19. Tapi, juga bagaimana anak tetap semangat menjalani sekolah online. Yup, school from home nampaknya memiliki tantangan tersendiri ya. Bukan hanya untuk guru, tapi juga untuk siswa dan orang tua.

Aku sendiri pun mengalami kok. Betapa Raisha sering kali tidak bersemangat menjalani sekolah online. Ia sering kali mengeluh bosan, dan ingin cepat selesai. Sebagai orang tua jujur aku pun sedikit bingung mengatasinya. 

Sebenarnya, wajar saja jika anak kita sering kali merasa bosan menjalani sekolah dari rumah. Sebab memang pembelajaran jarak jauh yang diadakan masih banyak yang harus diperbaiki, baik dari segi teknis, sistem dan juga teknologinya. 

Sebagai orang tua, rasanya pun tak pantas, jika kita menyalahkan sekolah atau guru karena metode pembelajaran yang diberikan membosankan. Justru hal ini menjadi tantangan dan tanggung jawab orang tua, untuk kembali memberikan semangat dan solusi dari kebosanan itu. 

Alhamdulillah nih, aku direkomendasikan mengenai PesonaEdu oleh salah seorang sahabatku. Jadi, Raisha semangat untuk belajar mandiri di rumah dan tentunya didampingi oleh aku ya. 

Kenalan dengan PesonaEdu 


Btw, Moms udah tahu PesonaEdu belum? 

PesonaEdu adalah perusahaan edu-tech Indonesia, yang memiliki fokus mengembangkan teknologi untuk edukasi khususnya aplikasi dan konten yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Didirikan sejak tahun 1986 PesonaEdu telah melalui proses panjang dan inovasi tanpa henti untuk menghasilkan berbagai produk dan layanan belajar berbasis teknologi yang berkualitas tinggi untuk Indonesia dan dunia, di antaranya adalah Buku Digital Interaktif, Layanan Manajemen Konten, dan yang terakhir Sekolah Online. 

Nggak sembarangan lho Moms, karya anak bangsa ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi baik di dalam dan luar negeri, termasuk WSA (World Summit Award) dan BETT (British Education Training and Technology), serta diakui kualitasnya melalui berbagai kerjasama dengan penerbit internasional seperti OUP (Oxford University Press) dan Alston Publishing House Singapore. Sampai saat ini Konten Interaktif milik PesonaEdu telah digunakan di 30 negara, di antaranya di Singapore melalui kontrak dengan Singapore Ministry of Education. 

Gimana aku nggak excited untuk coba, banyak banget keunggulan dan penghargaan yang didapatkan oleh PesonaEdu, yang tentunya juga bermanfaat banget untuk membantu anak dalam belajar di rumah. Aku sebagai orang tua happy banget nih, salah satu problem belajar anak di rumah jadi terselesaikan. 

Pasti pada penasaran deh apa aja produk dan layanan dari PesonaEdu. Ada tiga produk dan layanan dari PesonaEdu yang dapat dimanfaatkan oleh orang tua dan anak dalam pembelajaran mandiri di rumah, yaitu:
• PesonaEdu A-Class 
• PesonaEdu Academy 
• Buku Interaktif PesonaEdu 




Dari ketiga produk dan layanan itu, yang paling jadi favorit Raisha adalah Buku Interaktif PesonaEdu. Yup, seperti namanya interaktif, makanya memiliki daya tarik dan membuat anak jadi semangat untuk belajar. 

Kita semua pasti setuju deh, sesuatu yang interaktif jauh lebih menarik daripada video/animasi apalagi yang statis. Itulah sebabnya mengapa game sangat digemari, karna ada unsur interaktif di dalamnya. 

Hal itulah yang kemudian diterapkan oleh PesonaEdu, sehingga membuat sebuah inovasi dengan menghadirkan buku pelajaran yang juga dibuat interaktif? Nah, itu bisa ditemukan di dalam Buku Digital Interaktif PesonaEdu. Semua buku digital dilengkapi dengan animasi dan simulasi interaktif yang membuat momen belajar menjadi lebih menyenangkan dan juga efektif. 

Belajar Jadi Lebih Menyenangkan dengan Buku Interaktif PesonaEdu 




Ada satu hal nih, kenapa aku memiliki PesonaEdu sebagai media Raisha belajar mandiri di rumah. Alasannya karena Raisha tuh nggak suka sama pelajaran matematika. Ia merasa matematika adalah pelajaran yang sulit, tapi melalui buku interaktif PesonaEdu, terutama buku matematikanya, Raisha jadi senang mempelajari matematika. 

Bahkan Raisha bilang, ternyata matematika nggak sesulit yang ia bayangkan. Mungkin karena pelajarannya dikemas dengan sesuatu yang menarik dan fun, sehingga anak-anak enjoy dalam mempelajarinya. 

Menurutku, fitur Buku Interaktif PesonaEdu ini bisa jadi solusi sih, untuk para Moms atau bahkan guru yang ingin memberikan media pembelajaran yang menyenangkan dan mengasikan untuk anak-anak. Biar mereka excited dalam belajar. 



Selain buku interaktif, juga ada buku digital yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Bahkan dari berbagai penerbit lho. Kadang, kalau senggang, akupun suka minta Raisha coba baca-baca buku kelas 6 SD, biar nanti ia ada gambaran untuk jenjang kelas selanjutnya. 

Setelah menggunakan fitur Buku Interaktif PesonaEdu ini, aku jadi bisa menemukan apa sih kelebihan Buku Interaktif PesonaEdu dibandingkan dengan Buku Digital Biasa, yaitu: 

1. Simulasi Konsep Abstrak. Mempermudah penjelasan konsep-konsep yang sulit dijelaskan hanya dengan text dan gambar. 

2. Virtual Lab. Dapat digunakan sebagai pengantar penjelasan cara kerja alat Lab, atau melakukan percobaan virtual 

3. Efek Acak. Mampu menghadirkan efek acak pada soal-soal yang muncul atau mengubah parameter ukur sesuai keinginan. 

Bersyukur rasanya, aku menemukan PesonaEdu yang dapat membantu aku dan Raisha mengejar ketertinggalan sekolah online. Jadi kalau ada materi yang tidak dimengerti atau buku pelajaranya tidak lengkap, kami sudah langsung buka PesonaEdu, insya Allah di sana ada jawaban yang kami butuhkan. 

Nah, buat para Moms, yang mau langganan PesonaEdu, atau mau tahu lebih detail seputar PesonaEdu, bisa lansung kunjungi aja http://store.pesonaedu.id/ ya. Dan jangan lupa juga follow media sosial PesonaEdu untuk dapat update terbarunya! ^_^ 

PesonaEdu
Instagram: @pesonaedu
Twitter: @pesonaedu


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D