Tuesday, September 14, 2021

...

Me Time Saat Anak Bimbel Online, Emang Bisa? Kenalan dengan Novakid Yuk, Moms!

 


Moms, setuju nggak sih semenjak pandemi ini kita jadi jarang banget me time? Ya, walaupun hampir semua kegiatan dilakukan di rumah, tapi kok kayanya mau sejenak me time aja susah ya. Padahal me time itu penting banget lho, biar kita para Moms nggak stress dan tetap happy dalam menjalani rutinitas sehari-hari. 

Dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, kita bisa lebih mengontrol perasaan sehingga tidak mudah marah saat rasa lelah melanda terlebih setelah mengurus pekerjaan rumah, ditambah dengan mengurus anak juga. 

Menurut Psikolog Kathleen Kendali Tacket di Amerika Serikat, cukup dengan meluangkan waktu sekitar 15-25 menit sehari, me time dipercaya sebagai salah satu cara rileksasi diri. Kini, aku makin sadar deh, kalau setiap ibu wajib banget meluangkan waktu untuk me time! 

Caranya gimana? 

Meluangkan Me Time Saat Anak Bimbel Online di Novakid 




Pasti setuju dong, ibu yang me time-nya tercukupi tentunya lebih happy menjalani hari dan pekerjaan rumah. Kalau sudah begitu, tentu keluarga juga ikutan happy ya. 

Nah, dengan Raisha ikut bimbel online Novakid, aku merasa seperti win-win solution untuk aku dan Raisha. Jadi, aku bisa me time, dan Raisha juga bisa mengejar ketertinggalan mata pelajaran bahasa Inggrisnya. 

Walau ada aja sih yang suka komentar kurang mengenakkan seperti: 
“Kamu kan Dosen, harusnya bisa dong ngajarin anak, ngapain lagi anaknya ikut bimbel?” 

Jujur rasanya lumayan kesel deh denger pertanyaan atau komentar yang cenderung judging seperti ini. Memangnya, kalau orang tua berprofesi sebagai dosen atau guru, lantas anaknya sudah tidak butuh bimbel gitu? Justru, karena profesiku sebagai dosen, aku tahu betul jika anakku membutuhkan media atau fasilitas tambahan untuk belajar. 

Ya, contohnya anak keduaku Raisha. Entah kenapa semenjak pembelajaran jarak jauh ini nilainya terus merosot. Jika sebelumnya ia biasa mendapat peringkat empat besar di kelas, sekarang tidak lagi. Entahlah peringkat berapa, karena biasanya yang diberitahu Guru hanya peringkat lima besar saja. 

Apakah aku marah pada Raisha? Tentu tidak, hanya saja aku menyadari bahwa ia mulai bosan pada metode pembelajaran jarak jauh yang digunakan di sekolah. Guru hanya menerangkan via Zoom, yang diwarnai juga keributan siswa yang tidak di mute audionya. Pasti bikin kurang konsentrasi. 

Sebagai orang tua, aku merasa Raisha butuh media belajar lain yang lebih atraktif dan menarik. Terlebih untuk mata pelajaran bahasa Inggris, di mana harus lebih banyak praktek untuk memperlancar conversation dan memperbanyak vocabulary

Dan bukan hanya itu saja, aku juga merasa butuh waktu untuk sejenak me time seperti membaca buku, menonton drama Korea favorit, atau sekedar scrolling e-commerce liat-liat produk fashion atau pernak-pernik lucu. 

Ngomongin soal bimbel online bahasa Inggris, aku nggak binggung lagi, karena sudah kenal dengan Novakid. Btw, Moms juga tahu Novakid kan? 

Novakid, Bimbel Online Bahasa Inggris Terbaik 




Awal mula aku kenal Novakid, dari sosial media dan juga ulasan di media online. Makin tahu, bikin aku semakin penasaran, dan ternyata Novakid Inc merupakan perusahan EdTech asal AS, yang mengkhususkan diri untuk mengajar bahasa Inggris untuk anak usia 4-12 tahun. 

Akhirnya, aku kenalin Raisha dengan Novakid, ternyata ia super excited. Karena selama ini, ia merasa kesulitan mengikuti pembelajaran bahasa Inggris di sekolah, dan suka malu kalau salah ngomong bahasa Inggris. 

Menurutku, Novakid ini bisa jadi solusi, terutama untuk anak-anak yang merasa kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, karena metodenya yang menarik, membuat anak-anak bisa mengikuti program kelasnya dengan antusias. 

Metode pengajaran Novakid ini didasarkan pada metode penguasaan bahasa Asher, Thornbury, Krashen, Chomsky dan dirancang khusus untuk anak berusia 4-12 tahun. Nah, karena pendekatan yang unik dan dilakukan secara langsung, anak generasi digital memiliki program pembelajaran yang sangat dipersonalisasi. 

Di Novakid tersedia beberapa program yang disesuaikan dengan karakteristik psikologis anak dari berbagai usia. Pada kelas percobaan, guru akan menentukan tingkat anak dengan mempertimbangkan usia dan pengetahuan mereka. 

Selain itu, aktivitas belajarnya juga dikemas sedemikian rupa, sehingga anak-anak tertarik dan ikut aktif dalam kelas. Platform pendidikan Novakid yang inovatif ini mencakup jadwal digital, tur virtual 360°, pelajaran berbasis permainan, PR kreatif, dan fitur lain yang meningkatkan kerterlibatan aktif siswa. 

Fyi, Novakid juga menerapkan format unik yang menggabungkan silabus pembelajaran yang sangat interaktif dengan pelajaran privat online, di mana siswa dan guru hanya berbicara bahasa Inggris yang tentunya membuat siswa lebih cepat menguasai materi yang diajarkan dan lebih percaya diri dalam berbicara bahasa Inggris. 

Yes, Belajar Bahasa Inggris Jadi Lebih Menyenangkan denga Novakid 




Seperti yang aku ceritain di awal, kalo Raisha tuh agak kesulitan mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah, terutama mata pelajaran bahasa Inggris. 

Yup, bisa dibilang bahasa Inggris memang agak berbeda dengan pelajaran lain, karena dituntut untuk lebih banyak latihan dan praktik langsung, agar semakin lancar. Nah, lewat bimbel online Novakid ini, bisa jadi solusi belajar bahasa Inggris yang menyenangkan untuk anak. 

Sejauh ini, ada beberapa keunggulan dari Novakid yang berbeda dari bimbel online bahasa Inggris lainnya, yaitu: 

• Jadwal belajar yang fleksibel, membuat para Moms jadi lebih mudah membuat jadwal belajar di sela-sela aktivitas harian lainnya. 
• Durasi kelasnya hanya berlangsung 25 menit aja, jadi tidak akan membuat anak bosan. Dengan pendekatan TPR (Total Physical Response) anak tetap engage dan antuasias selama proses belajar bersama native speaker. 
• Game-based classes, membuat anak-anak semangat dan aktif dalam pembelajaran di kelas. 
• Novakid adalah satu-satunya kursus bahasa Inggris yang mengombinasikan ‘immersive learning’ di rumah secara menyenangkan agar mereka bisa berbahasa Inggris dengan fasih sejak dini. 
• Setelah kelas selesai, orang tua akan mendapatkan feed back dari guru, agar kita bisa memantau perkembangan anak, dan guru juga dapat menyarankan kelas lanjutan yang bisa diambil. 



Nah, saranku buat Moms yang sedang mencari bimbel online bahasa Inggris terbaik, bisa banget nih coba daftar di Novakid. Nggak perlu khawatir, karena anak bisa ikut kelas trial terlebih dahulu. Terlebih sekarang sedang ada promo trial subscription dengan harga Rp 327.000 untuk 4 kelas lho. 

Caranya gampang banget, tinggal melakukan registrasi di https://cutt.ly/KEBxNovakid lalu gunakan kode 25MENUTESSEP untuk mendapatkan bonus 1 kelas. Promo berlaku hanya sampai 30 September 2021 aja ya Moms. Untuk detail informasinya bisa cek akun instagram @novakid_id, dan langsung follow aja biar nggak ketingalannya info terupdate-nya! ^_^

15 comments:

  1. Wow,ini sih emak2 demen banget mbaa
    karena YES setujuuu, pandemi ini bikin emak2 gedubrakan, apaa itu me timeee? :D

    Kalo ada Novakid sangat bisa membantu emak2 utk tetap sehatjiwa raga yaakkk

    ReplyDelete
  2. Dengan adanya novakid, terlebih saat masa pembelajaran anak-anak sedang tidak menentu seperti sekarang, sangat membantu banget pastinya. Jadi banyak referensi untuk belajar. Terimakasih informasinya ya ...

    ReplyDelete
  3. nemu sarana pembelajaran yang cocok sama nak di masa kayak gini tu beruntung banget ya mba :)

    ReplyDelete
  4. Harga untuk pendaftar pertama terjangkau banget mba. Apalagi daapat 4 kekas. Mau ah langsung cek

    ReplyDelete
  5. Nah pas banget nih utk anak dg ortu yg mempunyai keterbatasan utk mengajari langsung mereka ya. Terima kasih sharingnya mba..

    ReplyDelete
  6. kalau anaknya udah seumuran Raisha bisa yah ditinggal melipir sejenak. Anakku masih kudu didampingi tapi ga boleh banyak komentar, nanti dia ngambek. hahah

    eh ini Novakid private atau per kelas ada berapa murid gitu?

    ReplyDelete
  7. me time sambil nemenin anak bimbingan belajar memang seru bangeeet ya mba and sounds like a great idea indeed

    ReplyDelete
  8. Menarik penawarannya ya mbak. Cukup terjangkau untuk 4 kelas ya. Hanya saja, setelah masa promosi, pembayaran kelas setelahnya berapa mbak? Apakah dibayar tiap bulan atau per tahun?

    ReplyDelete
  9. Wah, ini ada trialnya ya bisa deh aku coba dulu ke anakku, siapa tahu cocok kan. Anak-anak dan emangnya butuh keseimbangan, masuk ilmu tapi juga emak bisa santai sejenak

    ReplyDelete
  10. waaaa makasi banyak kode vouchernya mbaaa, sedang menimbang2 juga ikutin anak kursus bahas ni....

    ReplyDelete
  11. Seru banget yaa....belajar bahasa inggris online sebagai penunjang kemampuan verbal anak-anak dalam memahami bahasa asing. Dan gak perlu lama-lama yang penting ada hal baru yang mudah dipahami dan bisa langsung dipraktekkan.

    ReplyDelete
  12. Mayan nih mba aku rekomen ke emaknya keponakan akunya. Soalnyaa dirumah nggak ada bocil nih hehehhe keren sih ini

    ReplyDelete
  13. Kalau punya waktu mendampingi anak yang lagi belajar online memang seru ya Mba. Kalau lagi sibuk, waduh...gak kepantau sama sekali. Semangat ya Mba. HIhihi

    ReplyDelete
  14. Kalau cara pembelajarannya menarik gini, anak pasti lebih mudah nangkepnya yaa. Belajar pun jadi menyenangkan dengan berbagai tugas yang interaktif dan dikemas dengan model games dsb.

    ReplyDelete
  15. Semakin banyak ya bimbel online yang bisa bantu anak belajar dengan cara menyenangkan. Bisa nih nanti aku rekomendasikan ke ponakan-ponakan. Bahasa Inggris di masa sekarang penting banget soalnya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D