Wednesday, October 30, 2019

Wajah Auto Sehat dan Cantik dengan ERHA.DNA Skincare Products


Kalau kamu pikir jenis kulit cuma ada 4 yaitu kering, berminyak, kombinasi dan sensitif, asli kamu salah banget guys! Akupun baru tahu ternyata jenis kulit itu ada banyak lho. Nggak cuma 4 aja. Hal itu aku tahu dari acara Grand launching ERHA.DNA beberapa waktu lalu.

Jadi, ternyata karakter atau jenis kulit itu ada 16. Hal itu dapat diketahui dari Indikator Tipe Kulit Baumann atau Baumann Skin-Type Indicator (BSTI), yang merupakan parameter baru dalam mengidentifikasi karakter atau jenis kulit secara luas. BSTI memberikan pendekatan baru yang mengklasifikasikan jenis kulit melalui 4 parameter ciri kulit yaitu kering atau berminyak, sensitif atau resisten, berpigmen atau tidak, dan berkerut atau kencang. Dari paremeter tersebut, didapatkan 16 karakteristik jenis kulit yang berbeda. Tentunya berangkat dari diagnosa yang akurat. Jadi, kita akan bisa merawat kulit sesuai dengan kebutuhannya.

Nggak Mau Lagi Salah Pilih Skincare



Serius deh, aku udah khatam banget drama salah pilih skincare. Jadi rasanya nggak maulah hal itu terulang lagi. Karena kalau kita salah pilih skincare efeknya juga lebih repot dari sebelumnya. Beruntusan, jerawatan, komedoan, dan lain sebagainya. Asli aku kapok!

Baca Juga: Revolusi Tes DNA Bikin Kamu Nggak Tergoda Skincare Tetangga!

Nah, berangkat dari rasa kapok itu aku cobain sebuah teknologi baru dimana kita bisa menegtahui skincare yang tepat untuk kita dari tes DNA tubuh. Seperti yang sudah aku jelaskan di postingan sebelumnya, bahwa sudah banyak negara yang melakukan hal ini lho. Dan salut banget sama ERHA yang pada akhirnya mengeluarkan terobosan baru ini, ahh, terimakasih ERHA.DNA cintakkkk!

“Untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita,” jelas dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA.

Banyak dari followers instagram dan pembaca blogku yang tanya, ERHA.DNA ini gimana sih ‘cara kerjanya’ atau mekanisme? DNA kita diambil dari mana? Atau harus pergi kerumah sakit dong?

Baca Juga: Dengan ERHA.DNA Nggak Ada Lagi Cerita Salah Pilih Skincare!

Pertanyaan-pertanyaan itu sebenarnya sudah kujelaskan detail di posting sebelumnya, tapi karena kemarin aku hadir di acara launching ERHA.DNA dan mendengar lansung pemaparan para pakarnya, jadi akan kuulas lagi di postingan kali ini.


Jadi, Sistem pintar ERHA.DNA sebagai smart skin solution terdiri dari 3 rangkaian sistem terpadu, yang mampu mengidentifikasi karakter genetik setiap individu.

Sistem pertama adalah SMART ASSISTANT yaitu ERHA.DNA Mobile App sebagai sahabat pintar yang membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit kita.

Sistem kedua adalah SMART INNOVATION yaitu ERHA.DNA Test Kit sebagai alat pintar yang terdiri dari DNA Swab sebagai media pemeriksa karakter genetik kulit, Moisture Tester untuk mengetahui kelembaban kulit, dan Skin Lens untuk mengetahui kondisi pori-pori.

Sistem ketiga adalah SMART TREATMENT yaitu ERHA.DNA Skincare Products sebagai rangkaian pintar perawatan kulit yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetik setiap individu. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Products ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit.

Grand Launching ERHA.DNA


Aku pribadi sih ngerasa inovasi ERHA.DNA ini seperti jawaban dari doa-doa banyak orang yang merasa kesulitan memilih skincare yang tepat. Terlebih saat ini dengan adanya internet, informasi skincare begitu masiv sekali, iklannya pun dibuat sedemikian menarik. Dengan hadirnya ERHA.DNA ini seperti menjawab kebutuhan kita sebagai konsumen yang membutuhkan solusi praktis namun efektif dalam mendapatkan kulit yang sehat dan juga glowing.

FYI, teknologi ERHA.DNA ini nggak asal jadi lho. Pengembangannya aja butuh waktu lebih dari 2 tahun dan melibatkan proses yang cermat dalam mengkombinasikan pemilihan teknologi yang tepat. Hasilnya adalah inovasi yang science-based, evidence-based dan lengkap baik dari segi teknologi maupun rangkaian produk.

“Pada sistem ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit, penilaian kondisi kulit dianalisa menggunakan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA. AI disini dirancang untuk menentukan kondisi kulit saat ini serta perubahannya. AI mengawali analisa lewat sejumlah kuesioner pada ERHA.DNA Mobile App dan rangkaian tes menggunakan ERHA.DNA Test Kit yang juga melakukan analisa DNA melalui sampel saliva. Melalui sistem alogritma unik dan hasil tes DNA, basis data kemudian akan menentukan rangkaian produk yang paling sesuai dengan kondisi kulit konsumen,” jelas Andreas Antoninus, Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura.

Dengan sistem pintar ERHA.DNA, kita nggak perlu lagi menyaring sekian banyak produk perawatan dan melalui perjalanan trial and error. Kita akan langsung mendapatkan rangkaian produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan bisa secara rutin memeriksa perubahan yang terjadi pada kulit selama menggunakan rangkaian perawatan tersebut. Sebuah inovasi luar biasa yang menciptakan kenyamanan konsumen dalam menemukan produk yang tepat dan memeriksa kondisi kulitnya secara rutin, tanpa stress.

“Peluncuran ERHA.DNA sebagai smart skin solution ini akan menjadi sebuah momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu yang sejak awal, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. Sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan Derma Global Ventura atau DGV sebagai holding company yang menaungi ERHA, yang merupakan salah satu dari sekian brand dalam portfolio bisnis kami di bidang dermatologi. Kami berharap peluncuran inovasi ERHA.DNA hari ini tidak hanya bisa menjadi bagian dari revolusi perawatan kulit Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam menjaga kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia,” tutup Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura.

Di acara Grand Launching ERHA.DNA, aku juga bertemu teman blogger lainnya, dan akhirnya kami sharing tentang ERHA.DNA Skincare Products yang sudah kami gunakan. Rata-rata mereka puas dan nggak nyangka akan perubahan kulit wajah mereka. Akupun lihat sendiri sih, ada yang jadi jauh lebih cerah dari sebelumnya, jadi lebih halus, dan ada yang beruntusannya sampai hilang lho.

Review ERHA.DNA Skincare Products


Waktu terima paket yang isinya ERHA.DNA Skincare Products asli aku amaze sih. Nggak nyangka packagingnya semewah itu huhuhu. Dan juga nggak nyangka reportnya akan detail sekali. Jadi di dalam report atau laporan kulit yang aku terima dijelaskan tentang kondisi kulit wajahku yang sebenarnya, mulai dari jenis kulitku, presentasi perbandingannya, masalah apa yang aku alami, rekomendasi produk yang harus digunakan dan apa saja yang boleh dan tidak boleh aku lakukan.

Dari hasil tes DNA yang aku lakukan, ternyata jenis kulitku adalah Oily, sensitive, Non-Pigemented dan Wringkled. Dan masalah utama kulitku adalah peradangan. Aku sendiri baru sadar lho. Namun, yang sedikit membahagiakan adalah dalam report dijelaskan nilai atau kondisi kulitku lebih baik dari 68% wanita dengan usia yang sama.


Ada 5 produk rekomendasi yang dapat aku gunakan untuk mewujudkan kulit sehat dan paripurna, yaitu

💛CLEANSER ERHA.DNA Derma – science New Advance Facial Cleanser CI1 50 ml
Terbuat dari Bromelain, Hydrolyzed Wheat dan juga witch hazel yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dan minyak berlebih, menjaga kelembapan kulit dan menjadikan wajah tampak segar dan bercahaya

Cara pemakaiannya juga mudah:
Cukup gunakan dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut selama 1 menit, kemudain bilas dengan air dan keringkan.

💛DAY MOISTURIZER ERHA.DNA Derma – science New Advance Day Moisturizer Md1 30 G
Terbuat dari Dipotassium Glycyrrhizinate, betain, dan Capryloyl Glycine yang bermanfaat untuk memperbaiki kelembapan kulit, memberikan kenyaman dan rasa sejuk pada kulit, melindungi kulit dari kemerahan akibat iritasi, dan membantu mengurangi produksi sebum yang berlebih.

Cara pakainya:
Ggunakan secara teratur di pagi hari pada wajah yang sudah dibersihkan, aplikasikan setelah menggunakan essence.

💛 SUNSCREEN ERHA.DNA Derma – science New Advance Sunscreen Su1 30 G
Terbuat dari Polymethyl Metacrylate, Kompleks Tabir Surya – 1, Aloe Vera yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari photoaging dan dampak lain karena paparan radiasi ultraviolet matahari dan membantu menyerap minyak berlebih.

Cara pakainya:
Cukup aplikasikan secara merata keseluruh wajah setelah menggunakan pelembab, 15-30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

💛ESSENCE ERHA.DNA Derma – science New Advance Essence Es3 15 ml
Terbuat dari Aquaxyl, MultiEx BSASM, VC-IP yang memiliki manfaat untuk mengurangi gejala kemerahan akibat iritasi kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Cara pakainya:
Gunakan secara teratur pada pagi dan atau malam hari setelah membersihkan wjah dan sebelum menggunakan pelembab.

💛NIGHT MOISTURIZER ERHA.DNA Derma – science New Advance Night Moisturizer Mn2 30 G
Terbuat dari Allantoin, Aquaxyl, Zinc Gluconate yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan kulit, mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, dan membantu menyamarkan garis halus pada wajah.

Caranya Pakainya:
Gunakan secara teratur di sore/malam hari pada wajah yang sudah dibersihkan setelah menggunakan essence.

Kurang lebih sudah sekitar 3 minggu aku pakai ERHA.DNA Skincare Products ini, dan aku merasa kulit wajahku jauh lebih sehat. Tampak lebih cerah, lebih glowing dan juga lebih lembut. Peradangan-nya pun jauh berkurang.

Teman-teman sekitarku pun juga mengatakan kalau kulit wajahku jadi lebih sehat. Oh iya sambil menggunakan skincare productnya, aku juga terus memantau perkembanganya melalui Skin Journal ERHA.DNA di appsnya. Jadi akupun bisa tahu, sejauh mana sih efektivitas ERHA.DNA ini.


Nah, untuk kamu yang sering kali merasa salah pilih skincare, atau udah coba berbagai skincare tapi dirasa belum cocok, cobain deh teknologi terbaru ERHA.DNA. Dimana kamu bisa dapetin skincare yang sesuai dengan DNA tubuh dan jenis kulit kamu.

Informasi lebih detailnya bisa mampir kesini yaa^_^
Instagram: @erhadna

19 comments:

  1. Oh yg bener ada 16 jenis kulit ya? Hm, jadi penasaran deh, apa jenis kulitku ya? Apakah berminyak seperti yg srlama ini kukira?

    ReplyDelete
  2. Beneran pengen nyoba i i.deh hehe.. Erna memang bagus sih aku cocok perawatan di sini.

    ReplyDelete
  3. Kalo aju sih masalahnya bukan sering salah pilih skincare nbak kadang udah ada yang cocok bandel pengen ciba yang lain-lain eh malah bikin rusak wajah. Hiks-hiks

    ReplyDelete
  4. Kulit wajahmu emang tampak sehat dan cantik ya. Seneng deh kalo nemu skin care yang cocok

    ReplyDelete
  5. Sama, nih. Masalah kulit saya juga karena peradangan. Kelamaan di depan laptop kayaknya hehehe. Senangnya pas pake ERHA.DNA langsung cocok

    ReplyDelete
  6. huah baru tahu mba sebanyak itu yah ada 16 jenis kulit, lalu aku mikir aku masuk kuli mana nih? jadi pengen coba deh ERHA

    ReplyDelete
  7. Canggih bener ini Erha bisa tahu mana kondisi kulit kita ya mba. Dan kalau tahu kondisi wajah kita, perawatananya pun jadi lebih tepat ya

    ReplyDelete
  8. Aduh, si mbak cantik sekaliii. Ini toh rahasianya...

    ReplyDelete
  9. Makin kinclong aja ya apalagi skr perawatannya pakai ERHA DNA yang dibuat sesuai DNA masing-masing. Btw kayanya aku kenal kursinya tuh hihihi

    ReplyDelete
  10. Jadi ternyata jenis kulit itu ada banyak ya Mbak. Aku juga tahunya 4 eh ternyata ada 16 ya. Btw keren nih teknologi canggih dari Erha DNA dari aplikasinya kita jadi bisa memilih skincare yang tetap dengan kondisi kulit kita ya Mbak.

    ReplyDelete
  11. smart skin solution bangeet nih judulnya. Aku pakai other regime on my skin care but I haven't really tried this one

    ReplyDelete
  12. Wajahnya glowing ya mbak, senang lihat hasilnya. Jadi pengen nyoba ini juga

    ReplyDelete
  13. aku penasaran pake erha DNA, katanya bagus ya perawatannya bisa disesuaikan kukit wajah kita. Temwn temenku kulitnya jadj bagus

    ReplyDelete
  14. Unch,, unchh mskin cantik aja nih tante Novitania pakai Erha DNA. Btw keren ya jadi bisa nentuin jenis kita dan harus pakai perawatan apa.

    ReplyDelete
  15. Mau banget mbak, cantik hasilnya makin flawless. Aku juga pemakai produk ERHA dan bisa tau ada ERHA DNA jadi pengen ngerasakan juga.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu ternyata ada banyak jenis kulit. Tidak hanya 4 jenis saja. Btw Mbak ini sukses banget pakai ERHAnya kok glowing.

    ReplyDelete
  17. Lengkap ya ada skin journal segala untuk memantau perkembangan kulit kita dari hari ke hari setelah penggunakan Erha ini. Jadi penasaran nih skin test untuk kulitku masuk kategori apa yaaa...

    ReplyDelete
  18. Wow banget yaa...
    Aku salut sama totalitas Erha dalam mengembangkan sebuah produk.
    Semoga ini bisa menjadi solusi untuk para wanita di seluruh nusantara.

    ReplyDelete
  19. ERHADNA ini membuat kita jadi bisa cek sendiri keadaan kulit ya Mba Nov
    lega rasanya ya. Teknologi Erha emang paling terdepan ya memberikan solusi yang baik banget buat kita

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D