Wednesday, October 30, 2019

Confidence Day & Night, Sahabat Mbah Menjalani Ibadah Umroh


Mengasuh orang tua lanjut usia rasanya sama seperti mengasuh Bayi. Begitulah yang aku dan keluarga rasakan. Jujur, di awal-awal merawat Mbah kami sempat kerepotan, karena belum benar memahami apa yang Mbah rasakan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu semua itu terasa nikmat dan indah.

Kami sekeluarga sangat bersyukur, Kakek kami satu-satunya yang biasa kami sapa dengan sebutan Mbah masih diberikan usia. Fisiknya juga sehat, hanya saja sudah mulai pikun. Mbah sering kali tak ingat anak dan cucunya. Hmmm, mungkin bukan tak ingat melainkan tertukar. Entahlah, tapi bagi kami yang sudah terbiasa, hal itu menjadi sesuatu hal yang lucu dan sering kali mengundang gelak tawa.

Yang aku dan keluarga syukuri adalah si Mbah tak pernah lupa pada Allah. Ia rajin sekali beribadah. Solatnya tak pernah tinggal. Kami pun selalu mengingatkan Mbah jika telah masuk waktu solat. Maklum, Mbah sudah sulit sekali mengenal waktu.

Kami sekeluarga juga tahu bahwa Mbah memiliki keinginan pergi ke Tanah Suci. Sebenarnya sudah sejak lama kami ingin memberangkatkan Mbah Umroh tapi selalu saja maju mundur. Yang kami pertimbangkan adalah kesehatan dan kenyamanan Mbah selama Umroh. Jujur, kami khawatir sekali Mbah merasa tidak nyaman. Terlebih Mbah sudah kesulitan mengontrol buang airnya.

Wajar memang, karena usia Mbah sudah memasuki 97 tahun. Namun, kami selalu melihat ada yang lain dalam pancaran mata Mbah seusai solat. Seperti ada sebuah kerinduan akan keinginannya yang belum tercapai. Akhirnya, setelah melalui diskusi keluarga, kami sepakat membawa Mbah pergi Umroh.

Demi kenyamanan Mbah, kami pertimbangkan betul apa yang perlu dipersiapkan saat di Tanah Suci nanti. Mulai dari pakaian, makanan, kursi roda sampai ke popok untuk dewasa. Semua persiapannya Alhamdulillah berjalan lancar, hanya saja kami kesulitan memilih popok yang tepat dan nyaman untuk si Mbah.

Beruntungnya, beberapa waktu lalu aku hadir di acara Grand Launch Confidence Day & Night dimana merupakan konsep penggunaan popok dewasa siang dan malam. Acara ini merupakan sosialiasasi produk sekaligus memperkenalkan inovasi terbaru dari Confidence Adult Care.

Grand Launching Confidence Day & Night


Sejak dulu, Confidence memang selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan usia senior di Indonesia. Makanya aku pribadi nggak heran jika Confidence meraih penghargaan peringkat 1 TOP Brand Award selama 8 tahun berturut-turut. Confidence pun telah bersertifikat HALAL dan teruji klinis oleh Australian Dermatologis sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitive.


Seperti kita tahu, kebutuhan lansia atau usia senior memang berbeda-beda tergantung kondisinya. Makanya perlu popok dewasa yang menjawab semua kebutuhan itu. Dan sebagai ekspertis dibidangnya, Confidence selalu menganalisa pasar untuk mendapatkan insight dari konsumen dan terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Yang sudah sering pakai Confidence pasti tahu deh, kalau Confidence itu punya dua tipe produk yaitu Tipe Perekat untuk pengguna yang sakit (bedridden) dan Tipe Celana untuk pengguna yang masih aktif.

Dalam acara launching, diperkenalkanlah inovasi baru dari tipe perekat Confidence, yaitu Confidence Day & Night yang memberikan kenyamanan dan perlindungan siang dan malam untuk para senior di Indonesia. Konsep popok siang & malam merupakan sebuah terobosan baru di Indonesia di mana Confidence Adult Care percaya bahwa aktivitas siang dan malam hari berbeda sehingga kebutuhan popoknya pun pasti berbeda. Adapun jenisnya adalah:

Confidence Classic Day, memiliki penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering dan nyaman di siang hari.

Confidence Classic Night, memiliki daya tampung maksimal, pelindung samping untuk mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak Aloe Vera untuk mencegah iritasi, sehingga nyenyak semalaman.

Confidence Premium Night, memiliki 3 keunggulan yaitu: berbahan Clothlike dengan teknologi sentuhan lembut, mengandung ekstrak Aloe Vera serta daya serap dan daya tampung yang maksimal membuat pengguna nyaman semalaman.

Dengan konsep penggunaan 2+1 yaitu 2 pcs Confidence Day di siang hari dan 1 pcs Confidence Night di malam hari, Confidence memberikan perlindungan dan kenyamanan 24 jam untuk usia senior yang kita cintai.

Terinspirasi dari Tya Ariestya


Di acara itu, aku juga sempat mendengar kisah Tya Ariestya yang membagikan pengalamannya sebagai Caregiver dalam merawat ibunya yang menderita Tumor Otak. Tya menuturkan sebelum operasi Mamanya sering merasa pusing dan sakit kepala yang hebat sehingga mengharuskannya bedrest. Karena itu Mamanya sering kali kesulitan saat ingin ke toilet, padahal saat itu dokter menganjurkan untuk tetap mengonsumsi air putih dalam jumlah cukup. Itulah yang akhirnya membuat Mamanya tidur tak pulas dan sering menahan pipis.

Akhirnya karena direkomendasikan kerabat, Mama Tya Ariestya mencoba menggunakan Confidence Day & Night. Mama Tya merasa nyaman saat pagi dan siang hari karena Confidence Classic Day tidak terlalu tebal, jadi nyaman saat bergerak. Dan untuk malam, Mama Tya menggunakan #ConfidenceClassicNight yang membuatnya merasa nyaman, tak perlu takut bocor dan nyenyak semalaman.

Confidence Day & Night, Sabahat Mbah Menjalani Ibadah Umroh 


Dari pengalaman Tya Ariestya itu aku jadi terinspirasi untuk memberikan yang terbaik untuk Mbah. Termasuk perihal popok yang digunakan. Terlebih untuk kenyamanan Mbah saat umroh. Dengan adanya inovasi Confidence Day & Night ini menjawab semua kegelisahan kami sekeluarga.

Walau aku tidak bisa menemani Mbah pergi umroh, tapi aku merasa tenang, karena ada Bule’ (tante) yang juga seorang perawat yang menemani Mbah selama di tanah suci. Ketika aku memberikan Confidence Day & Night sebagai bekal Mbah di sana, Bule’ happy sekali, karena katanya Confidence ini memang berkualitas, dan popok andalan lansia yang sering ia rawat di rumah sakit.

Ketika aku ceritakan inovasi terbaru dari Confidence ini, Bule’ makin happy. Karena katanya Confidence Classic Day cocok sekali dipakai Mbah di waktu Dhuha hingga Zuhur, sedangkan Confidence Classic Night dipakai Mbah di waktu Ashar hingga Isya, karena saat itu memang waktu yang dihabiskan di Masjid lebih lama. Baru kemudian malam harinya, ganti popok dan tetap menggunakan Confidence Classic Night, agar tidur Mbah nyenyak semalaman.


Jadi, pada saat umroh konsep pemakaian popok untuk Mbah agak sedikit berbeda dari biasanya, yaitu 1 + 2 = kenyamanan 24 jam. 1 pcs Classic Day (untuk pagi sampai siang) + 2 pcs Classic Night (untuk sore dan malam hari). Namun, itu bukan masalah, karena memang kebutuhan dan kondisinya berbeda kan ^_^


Walau Mbah masih terbilang aktif dan tidak sakit, tapi aku tetap memberikan Mbah tipe popok perekat, karena saat umroh ada saat dimana tidak boleh menggunakan jahitan, sehingga adanya tipe perekat ini membuat Mbah tetap nyaman dan tetap menjalankan rukun umroh dengan baik.

Saat aku memposting tulisan ini, Mbah masih berada di Tanah Suci. Setiap hari grup Whatsapp keluarga pasti ramai bertukar kabar tentang Mbah. Alhamdulillah Mbah bahagia menjalani umroh. Bule’ juga bilang bahwa Mbah merasa nyaman, dan tak mengeluh apapun. Ahh. Makin cinta deh sama Confidence, Ahlinya popok dewasa ini!

Dari hasil pengalamanku dan keluarga merawat Mbah dengan menggunakan popok Confidence Day & Night, ada beberapa keunggulan yang rasanya harus aku ceritakan, agar Caregiver atau parent lovers lainnya yang kebingungan memilih popok dewasa bisa ikutan coba.


Untuk kamu yang seorang Caregiver atau parent lovers, ada baiknya selalu update informasi seputar kesehatan orang tua di www.tanyaconfidence.com dan social media @confidenceadultcare agar makin paham dan total memberikan yang terbaik untuk mereka.

Oh iya, dalam rangka memberikan apresiasi terhadap konsumen setia, Confidence mengadakan Photostory Competition Cerita Siang Malam dengan hadiah utama 2 buah Samsung S10 dan 4 TV LED 43’’ dan 5 alat Cek Kesehatan. Program ini diadakan dari bulan Oktober – Desember 2019 lho. Caranya juga sangat mudah, kamu cukup membeli popok dewasa Confidence Day & Night, lalu kunjungi www.confidencesiangmalam.com dan submit foto beserta testimoni menggunakan produk Confidence. Informasi lebih lanjut bisa #TanyaConfidence dan kunjungi FB Confidence Adult Care aja ya ^_^

24 comments:

  1. Wah keren banget ini Confidence bisa raih peringkat 1 TOP Brand Award selama 8 tahun berturut-turut. Kemarin pas ibu ku habis operasi dan gak bisa turun dari kasur, aku juga carinya confidence, cuma ibu malah gak bisa pipis katanya aneeeh pipis di popok hahahaah

    ReplyDelete
  2. Duh demi kenyamanan para lanjut usia, sampai diprioritaskan ya mana yang untuk siang hari, mana yang untuk malam hari. Terimakasih informasinya. Masalah popok lansia ini memang minim saya ketahui.

    ReplyDelete
  3. Mertua saya semasa hidup, keduanya sudah menggunakan popok. Memang harus yang nyaman. Kasihan kalau pakai yang panas

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah sudah ada popok dewasa yang bikin nyaman dan nggak bocor ya. Helpful buat orang2 tua yg sakit

    ReplyDelete
  5. Popok Confidence ini lengkap sekali variannya, jadi gak perlu bingung lagi kalau mau pilih popok yang sesuai kebutuhan ortu saya kala lagi sakit dan membutuhkan popok suatu waktu

    ReplyDelete
  6. Wah ada 3 tipe ya.. Jadi ingin mencoba kan juga nih Confidence Day utk ibu agar beliau makin nyaman TFS ya mba..

    ReplyDelete
  7. Aah senangnya ada produk yang bisa membantu mbah lebih nyaman dan lancar beribadah.

    ReplyDelete
  8. Baruaja merawat bapak mertua di rumah sakit karena anak2nya masih di luar kota. Dan aki salah ukuran dong waktu beli popoknya. Padahal telanjur borong :((. Mbahnya sudah 97. Semoga sehat selalu, ya. :)

    ReplyDelete
  9. Wah udah keren paket lengkap lagi. Cocok banget buat orang tua biar beliau bisa nyaman dan beraktifitas bebas. Alhamdulillah orang tua masih sehat.

    ReplyDelete
  10. Bener berguna banget sih ya buat orang tua, applagi kalau lagi berpergian jauh gitu, demi kenyamanan beliau juga ❤

    ReplyDelete
  11. Papa ku waktu sakit juga pakai ini kak dan memang bagus cepat menyerap dan ga gampang bocor.

    ReplyDelete
  12. Sehat terus ya, mbah. Dengan menggunakan confidence day dan night ini meminimal kekhawatiran juga dengan perjalanan orangtua yg sudah sepuh ya, termasuk dalam perjalanan ibadah.
    Almarhum bapak sy juga sempat menggunakan popok dewasa ini, sangat terbantu banget.

    ReplyDelete
  13. Sekarang popok confidence sudah ada yang buat malam yaa, bagus nih inovasinya. jadi lebih banyak volume tampungan airnya yaa..
    dulu beliin bude yang day doang soalnya

    ReplyDelete
  14. MashaAllah.. confidence ini kasih kenyamanan embah selama menjalankan ibadah umroh di saat siang dan malam hari ya.. jadi menjalankan ibadah umroh bisa lebih nyaman jadinya.. bapak mertua aku juga pakai mbak kalo saat perjalanan, kerena memang ngga bisa nahan pipis.. sering berhenti di spbu untuk pipis dan itu membuatnya ngga nyaman hiks

    ReplyDelete
  15. Oh ternyata ada popok confidence khusus malam ya, biasanya kalau malam kan buang urinenya lebih banyak sama kaya bayi. Makin mudah dan praktis ya buat para orangtua

    ReplyDelete
  16. Wah rekomended dong ya...sy dulu butuh ini saat ayah sakit.

    ReplyDelete
  17. Baca ini aku jadi teringat kakekku mbak yang sudah terbaring lemah dan hanya di tempat tidur aja. Soalnya selalu aku kirimkan paket confidence ini untuk persediaannya.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah bersyukur ya mbak, mempunyai kakek yang tetap rajin beribadah meski sudah lanjut usia. Ikut senang membaca ceritanya. Semoga kakek diberikan umur yang panjang dan sehat selalu...aamiin. Berbicara tentang popok confidence ini sepertinya recommended banget ya untuk dibawa umroh, supaya kakek nyaman selama beribadah.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah ya, Mbak msih diberi kesempatan untuk mengurus Mbah. Pastinya ngasih yang terbaik dan ternyaman untuk beliau.
    Saya sudah gak punya simbah lagi, udah pada gak ada. Jadi kangen simbah, hiks

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya kak biat og tua, mbah, kakek nenek yang udah usia senja skrg ada pengaman yang nyaman. Terharu kakeenya rajin ibadah :)

    ReplyDelete
  21. Pas banget nih mba Nov, kemarin kami keluarga besar lagi mikirin enaknya mertua dikasih popok aja soalnya diabetes basahnya parah. Bentar2 ke toilet. kalo ada ini kan lebih aman ya.

    ReplyDelete
  22. Hidup memang berputar seperti siklus ya Mbak. Dulunya waktu masih bayi kita yang dirawat ortu, sekarang setelah orang tua berusia lanjut tugas kitalah yang merawat mereka. Nah, adanya popok seperti confidence ini tentu sangat membantu dalam pengasuhan ya Mbak apalagi kalau ortu juga sudah sering sakit-sakitan dan susah bergerak.

    ReplyDelete
  23. Kalau inget popok dewasa jadi ingat almarhum ayah mertua saya. Saya baru tau ada popok dewasa itu yaa saat ayah mertua saya sakit sakitan. Bermanfaat banget dipake kemana mana, sampai bisa dipakai untuk umrah juga. Manfaat banget.

    ReplyDelete
  24. Memang produk yang oke bangeet ya mba.. dan top brand pastinya. Bagus juga ya karena sangat membantu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D