Wednesday, October 30, 2019

Yuk! Minum Madu Sebelum Tidur dan Rasakan 7 Manfaatnya


Siapa hayo disini yang suka konsumsi madu? Kalo iya, berarti kita samaan nih! Sebenarnya, sebelumnya aku bukan orang yang rutin mengkonsumsi madu, tapi setelah tahu bahwa madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, aku jadi tertarik deh mengonsumsi madu secara rutin. Terutama minum madu sebelum tidur yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Madu ternyata sudah digunakan sebagai obat alami loh sejak berabad-abad lalu. Madu mengandung zat antibakteri alami serta memiliki kemampuan menyembuhkan luka dan bersifat anti-peradangan. Tapi, kalo untuk luka hati aku nggak tau nih bisa apa enggak ya? Hehehe.

Selain itu, madu juga memiliki kemampuan melawan infeksi. Madu termasuk zat anti-diabetes loh, jadi bisa membantu mengurangi kadar glukosa dalam darah. Untuk mereka yang sedang terserang infeksi saluran pernapasan bagian atas juga bisa konsumsi madu sebagai obat alami. Bahkan nih ya, sebagai obat tradisional untuk mengobati batuk dan pilek pun sangat ampuh. Luar biasa ya khasiatnya?

Masih ada lagi nih khasiat minum madu sebelum tidur, diantaranya adalah:

1. Minum madu sebelum tidur bisa membuat kadar insulin meningkat dalam jumlah kecil. Insulin bisa merangsang pelepasan tryptophan di otak. Tryptophan kemudian diubah menjadi serotonin, hormon relaksasi serta suasana hati yang baik dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

2. Madu bisa membuat hati kita memproduksi glukosa, yang akan memicu pelepasan banyak hormon pembakar lemak. Madu mengandung fruktosa dan glukosa, yang sangat baik untuk fungsi hati pada malam hari.

3. Mengonsumsi madu sebelum tidur bisa membuat tubuh membakar lebih banyak lemak pada malam hari. Madu hanya mengandung 64 kalori per cangkir. Ini bisa membuat perut kita kenyang pada malam hari dan terhindar dari godaan lapar tengah malam.

4. Madu adalah obat alami yang baik untuk mengobati batuk dan pilek. Ternyata madu juga bermanfaat untuk mengobati batuk pada malam hari di kalangan anak-anak. Dua sendok teh madu 30 menit sebelum tidur sangat baik sebagai pencegahan batuk.

5. Minum madu dengan air hangat sebelum tidur adalah salah satu cara paling aman untuk membantu membersihkan racun yang ada dalam sistem pencernaan tubuh. Kandungan antimikroba yang ada dalam madu bisa membantu membunuh patogen berbahaya yang ada di usus.

6. Madu mengandung antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas dan mencegah banyak penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Madu juga kaya akan polifenol dan antioksidan yang bisa mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung dan kanker.

Nah, setelah aku tau semua khasiat ini, aku jadi makin tertarik untuk konsumsi madu secara rutin, terutama sebelum tidur. Aku pengen dong keluargaku juga mengikuti kebiasaan baik ini. Makanya, sekarang selalu sedia Madu TJ Extra di rumah. Setiap pagi dan malam hari sebelum tidur, aku usahakan semua orang di rumah minum madu. Supaya besoknya kondisi tubuh kita sekeluarga lebih fresh dan fit.


Kenapa sih aku kok milihnya Madu TJ Extra? Pasti pada nanya gitu kan? Hehehe. Jadi, aku pilih Madu TJ Extra ini karena beberapa alasan, yaitu:

1. Madu TJ Extra ini kaya akan vitamin dan asam amino dengan khasiat istimewa. Madu TJ Extra ini juga mengandung Royal Jelly dan Bee Pollen, dimana keduanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Terutama Royal Jelly mengandung protein, karbohidrat dan lipid yang bisa membantu regenerasi organ tubuh manusia.

2. Produk Madu TJ Extra ini sudah terjamin asli dan murni produknya, karena sudah melalui uji tes laboratorium. Hasilnya bisa kita cek lho di label kecil yang terikat pada botol.

3. Madu TJ Extra ini sudah terdaftar di BPOM, jadi sudah terjamin aman untuk dikonsumsi. Sertifikat halal dari MUI juga sudah dikantongi, dan juga sudah memenuhi standar dari SNI.

Itulah alasan kenapa aku pilih Madu TJ Extra. Sekarang kan banyak produk madu yang tersebar di pasaran, tapi belum terjamin apakah asli dan murni. Kalo yang sudah terdaftar di BPOM, teruji halal dan lulus SNI berarti udah aman dan asli lah, kan udah melewati tahap pemeriksaan yang sesuai prosedur. Jadi saya juga nggak waswas untuk memilih Madu TJ Extra ini untuk keluarga.

So, tunggu apalagi? Yuk, ikutan konsumsi madu juga demi kesehatan!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D