Thursday, October 31, 2019

Garuda Select - The Series, Bikin Aku Cinta Sepakbola Indonesia





Banyak yang bilang aku sedikit skeptis sama sepakbola Indonesia. Itu karena semua pertandingan sepakbola aku suka,terkecuali sepakbola Indonesia. Abis gimana, yang lebih sering di blow up ya tentang korupsi stadion, percekcokan ketua PSSI, sampai ricuhnya supporter bola.

Dan jujur, hal-hal itulah yang pada akhirnya membuat aku skeptis dengan sepakbola Indonesia. Hal ini berbanding terbalik dengan anakku. Ia suka sekali dengan Persija, bahkan hampir hafal semua pemainnya. Dan ia juga bercita-cita menjadi pemain sepakbola terkenal, sampai-sampai rela mengikuti ekskul futsal di sekolahnya.

Perasaan skeptis dan antipati itu kemudian berubah menjadi rasa haru saat aku hadir di acara Press Conference MOLA TV beberapa waktu lalu. Bertemu dengan anak muda Indonesia yang penuh talenta seperti Bagus Kaffi, Brylian Aldama, dan Braif membuat aku seperti melihat gambaran masa depan dari mimpi anak sulungku.


Aku membayangkan, jika perasaan skeptis ini terus berlanjut, lalu apa kabarnya dengan impian anakku? Apa kabarnya dengan kemajuan sepakbola Indonesia? Kini, aku sadar bahwa sepakbola Indonesia butuh support penuh dari masyarakatnya untuk melangkah maju. Dan bersyukur sekali, tayangan Garuda Select-The Series, MOLA TV seperti membawa semangat baru untukku dan tentunya juga untuk sepakbola Indonesia.

Sekilas tentang MOLA TV dan Program Unggulannya Garuda Select –The Series


MOLA TV merupakan layanan multi platform (televisi, parabola, IPTV-Video on Demand, MOLA Polytron Streaming Device) karya anak muda Indonesia untuk menikmati tayangan olahraga dan entertainment dengan cara yang baru dan menyenangkan. Sebagai pemegang lisensi hak tayang eksklusif Premier League di Indonesia, MOLA TV yang resmi mengudara pada Agustus 2019 lalu telah mencapai 12 juta pengguna di Indonesia dengan 2.5 juta subscribers untuk penonton/pengakses Liga Inggris.

Selain itu, MOLA TV juga menyajikan program yang memberikan pengetahuan, inspirasi positif tanpa meninggalkan unsur entertainment. Dan saat ini, MOLA TV memperkenalkan salah satu program unggulan dan original production bernama “Garuda Select - The Series”.


Garuda Select - The Series adalah program serial dokumenter eksklusif MOLA TV yang mengikuti cerita kehidupan para pemain tim Garuda Select selama mereka berada di Eropa. Direkrut dari seluruh pelosok Indonesia untuk lalu mengikuti program akselerasi pengembangan pemain muda yang diselenggarakan di Inggris dan Italia, para pemain Garuda Select dipilih langsung oleh Dennis Wise, mantan pemain Timnas Inggris yang juga mantan kapten Chelsea sebagai Technical Director dan Des Walker, mantan pemain Timnas Inggris yang pernah mengikuti ajang Piala Dunia 1990 yang turut bergabung menjadi Head Coach.

Garuda Select melakukan pemusatan latihan di Inggris dan Italia dimana mereka dijadwalkan bertanding melawan tim-tim lokal di kedua negara tersebut untuk mengasah jam terbang dan pengalaman mereka. Penayangan serial dokumenter Garuda Select - The Series diharapkan dapat memacu semangat para pemain muda di tanah air untuk lalu meningkatkan prestasinya masing masing, karena kini sudah semakin terbuka jalurnya untuk bisa berkarir di dunia sepak bola.

Bapak Mirwan Suwarso, selaku Perwakilan dari MOLA TV menuturkan,
“Dalam menggarap program Garuda Select bersama PSSI kami ingin memberikan dua hal, membentuk sebuah program akselerasi pembinaan jangka panjang yang berstandar dunia, dan membuka jalur bagi para pemain muda Indonesia untuk semakin mudah dilihat oleh klub-klub dunia sehingga diharapkan dapat memperbesar peluang untuk semakin meningkatkan kesejahteraan mereka”.

Musim lalu, kisah perjalanan kelompok pertama diceritakan dalam 18 episode, mengikuti para pemain dari pertama kali mereka menginjak tanah Inggris, hingga ke pertandingan melawan tim akademi Chelsea U17 di episode terakhir. Program Garuda Select angkatan pertama ini terbukti diminati oleh pemirsa melalui angka hasil streaming yang luar biasa, baik Live Match ataupun liputan dokumenter mingguannya. Terbukti untuk siaran Live Match berhasil meraih hingga 4,7 juta penonton, sedangkan untuk dokumenter berhasil meraih hingga 70 juta penonton.

Aku pribadi nggak heran sih, soalnya kemarin sempat nonton episode pertama Garuda Select –The Series dan asli terpukau. Program Garuda Select - The Series digarap serius dengan kualitas pengambilan gambar setara documenter-dokumenter serupa di platform streaming sekelas Netflix dan Amazon. Hal ini memang karena Mola TV pun merupakan pemasok program untuk konsumsi pasar internasional melalui konten originalnya, diantaranya serial dokumenter Dream Chasers yang mengikuti kehidupan pemain muda di akademi Inter Milan dan Borussia Dortmund yang juga sudah bisa dilihat di aplikasi Mola TV saat ini.

Oh iya, selain itu ada juga Ten Count bersama Dwayne “The Rock” Johnson, A Season On The Edge bersama Joey Barton, We Got Game, Football Family yang melibatkan pemain bola internasional, Dinner with Sophia, Masakan Rumah, Go Local or Go Home, Life in Minor Keys, Blusukan Kartaredjasa, dan Let Me Be Me - Eva Celia merupakan program-program untuk segmen hiburan. Pokoknya untuk kamu yang ngaku cinta sepakbola harus banget nonton Garuda Select – The Series #HanyaAdadiMOLATV  ^_^


18 comments:

  1. Wah, seru banget pasti ya, kisahnya. Bikin yang pingin jadi atlet sepakbola jadi makin semangat nih

    ReplyDelete
  2. SDM kita melimpah. Penggemar sepakbola pun luar biasa banyak. Masih menjadi harapan saya, kelak sepakbola Indonesia akan mengharumkan dunia. Paling enggak di Asia dulu, deh

    ReplyDelete
  3. Kerem bangeet MOLA TV bisa menyajikan program yang memberikan pengetahuan, inspirasi positif tanpa meninggalkan unsur entertainment.

    Kita semua pastinya ingin mempunyai klub sepak bolayang terbaik ya...

    ReplyDelete
  4. MOLA TV yaaa, cateeett!
    Keren dan super membanggakan karena udah melahirkan program berkualitas seperti ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Aku baru tahu ada mola tv loh mba ternyata lumayan udah lama ya resmi mengudara, makasih banyak infonya nanti aku mau kasih tahu suamiku yg suka nonton bola

    ReplyDelete
  6. Mola TV selalu jadi Chanel favorit suami. Karena sering lihat suami nonton bola, sedikit demi sedikit saya dan anak juga jadi suka nonton bola. Khususnya kalau PERSIB main. Secara kami memang BOBOTOH, hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku ga terlalu update soal bola suamiku juga cuman anak yg laki2 aja di rmh yg suka ribut soal bola hehe

    ReplyDelete
  8. Cowoku juga suka nih ngakses mola tv. Tadinya aku nggak eh apaan sih mola :D

    ReplyDelete
  9. Aku udah lama gak nonton bola baik yang Indonesia sendiri atau asing. Tahu ada yang keren di MOLA TV, jadi penasaran juga. Kadang lihat berita, pemain Indonesia juga cukup oke kok, gak kalah dari pemain luar

    ReplyDelete
  10. Sejak dulu aku mania bola sebeneranya tapi pas punya anak malah udah gak ngikutin. Tapi kadang-kadang kangen juga sih, cobain nonton via Mola TV ya nanti

    ReplyDelete
  11. Suami aku suka banget sepak bola dan sekarang anak anak juga jadi suka sepak bola ih.. biasanya nonton liga indonesia atau liga inggris pakai tv kabel, nah mola tv nih belum tau ada sepak bola juga.. dan sepertinya belum ada channelnya dirumah aku.. sip aku info pak suami ya tentang mola tv ini

    ReplyDelete
  12. Baru tau tentang Mola TV ini dan bagus ya kerjasama dengan persepakbola Indinesia semoga aja banyak yang tau nih tentang Mola TV ini karena sama aja ikut dukung PSSI.

    ReplyDelete
  13. Wah seru nih ada Mola TV yang tayangannya tentang sepakbola dan olahraga, mesti kasih tahu suami dan anak nih yang doyan nonton sepakbola, nanti saya ikutan nonton nemenin mereka hehe

    ReplyDelete
  14. Wahhh baru tau ada channel ini. Aku rekomendasiin ke suami deh.soalnya dia suka banget sama bola ��

    ReplyDelete
  15. Aku tuh dulu sukaaa banget ama sepakbola. Mungkin setelah makin berumur dan jarang nonton tipi, udah ga ngikutin lagi ya perkembangan sepak bola. Bagus nih tayangannya, anak lanangku pasti suka.

    ReplyDelete
  16. nah siap banget buat rekomin ke temnku yang demen nonton bola
    suaminya seneng banget dengan sepak bola, anaknya berencana mau disekolahkan juga ke sekolah sepakbola. Cocok nih dengna mola TV

    ReplyDelete
  17. Kalau saya juga nggak terlalu suka nonton sepak bola, suami pun begitu. Tapi kalau misalkan anak kami nantinya suka dengan olahraga yang satu ini apalagi ingin jadi pesepak bola tebtu sebagai ortu kita harus mendukung ya Mbak. Oia Saya baru tahu Mola TV ini. Ketinggalan banget ya, soalnya di rumah juga nggak ada TV.

    ReplyDelete
  18. Aku baru tahu lho ada Mola TV, juga seri Garuda Select ini. Coba deh aku intip-intip dulu Mola TV-nya untuk cari tahu lebih banyak lagi. Sepertinya boleh juga ini sebagai salah satu hiburan malamku selain nonton Kdrama

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D