Monday, November 4, 2019

Skincare Pratista, Rahasia Tetap Cantik dan Glowing Walau Cuaca sedang Tidak Bersahabat


Asli guys, akhir-akhir ini Bekasi matahari-nya nggak nyantai banget. Panas menyengat dan kering, debu-debunya juga pekat berterbangan. Sampai banyak temenku yang tanya kok kamu betah sih tinggal di Bekasi. Ya, aku cuma bisa jawab, “mau gimana lagi, memang keluargaku sudah tinggal di Bekasi semua”.

Sebenarnya, panas dan gersang Bekasi memang sudah biasa aku rasakan, tapi lain dengan kali ini. Udara akhir-akhir ini rasanya nggak bisa kutolerir. Sumpah deh, nyerah banget rasanya. Dan itu juga berimbas pada kulitku yang kusam, pecah-pecah, kering kerontang, dan nggak sehat.

Akupun sempet sharing masalah ini sama temenku yang juga tinggal di Bekasi. Dan respon mereka juga sama, “aku nggak kuat!!!”, begitu ucapnya. Saking nggak kuatnya, ia selalu bawa face mist kemana-mana. Namun, aku merasa face mist yang ia gunakan kurang maksimal meng-counter kering dan panasnya Bekasi.

Akhirnya, aku cari rekomendasi produk skincare yang oke, dan berlabuhlah aku pada Pratista. Hmmm, pasti kamu sering denger brand ini kan? Yup, udah banyak banget beauty blogger yang review dan bilang produk ini bagus, dan akhirnya kali ini aku bisa cobain.

Untuk mengatasi masalah kulit kering dan kusam yang aku rasakan akhir-akhir ini, aku cobain 2 produk dari Pratista, yaitu Hyglow Face Mist dan Glyqua Moisturizing Cream. Asli dua produk ini kecintaan aku banget dan selalu aku bawa kemana-mana.

Review Pratista Hyglow Face Mist


Seperti yang aku bilang tadi, aku sih ngerasa face mist biasa udah nggak cukup deh meng-counter panasnya Bekasi, makanya butuh face mist yang bisa bikin wajah kita auto glowing, dan Hyglow Face Mist solusinya!

Hyglow Face Mist sendiri merupakan pelembab wajah bi-phase dengan kandungan green tea extract, licorine extract dan aloe vera extract yang dapat menyegarkan wajah seketika.

Alasan kenapa aku suka banget sama Hyglow Face Mist ini adalah karena Hyglow Face Mist dari Pratista ini punya banyak fungsi, selain sebagai face mist, dia juga bisa sebagai hydrating toner dan juga sebagai primer make up yang memberikan efek dewy. All package pokoknya mah!

Kemasan, Aroma dan Tekstur Pratista Hyglow Face Mist


Karena aku orangnya mobile, jadi lebih suka skincare atau produk apapun itu yang kemasannya dari plastik kokoh. Jadi enak dan nyaman dibawa kemana aja. Tanpa perlu khawatir pecah, penyok atau rusak. Nah, kemasan Pratista Hyglow Face Mist ini terbuat dari plastik kokoh yang nggak gampang penyok kalo kita bawa kemanapun. Dari segi ukuran juga pas, nggak terlalu kecil tapi juga nggak terlalu besar. Ya, 100 ml cukuplah ya untuk 1-2 bulan.

Setiap aku mengaplikasikan Hyglow Face Mist ini, jujur aku sih nggak nyium aroma-aroma yang gimana gitu. So far, enak aja di hidung. Soalnya, beberapa face mist yang aku cobain kadang terasa nggak nyaman di hidung bahkan juga di mata. Dan Hyglow Face Mist ini, aromanya over all oke banget.

Kalau kita lihat secara all package, bagian atas Hyglow Face Mist ini, tampak seperti ada dua layer, dimana yang atas tampak seperti minyak dan yang bawah air. Yang terlihat seperti minyak berisi ingredients yang bagus untuk kulit wajah kita seperti grape oil, sweet almond oil, dan jojoba oil. Biar maksimal, biasanya aku shake terlebih dahulu sebelum disemprotkan.

Ketika diaplikasikan, aku sama sekali nggak ngerasa kulit wajahku jadi berminyak, karena teksturnya enak dan cepat meresap. Oh iya untuk pengaplikasiannya, semprotkan ke wajah dengan jarak 20 cm dan dalam keadan mata tertutup ya.

Review Pratista Glyqua Moisturizing Cream


Satu lagi produk Pratista yang aku rasanya cocok banget di aku, yaitu Glyqua Moisturizing Cream, berupa cream wajah yang diperuntukkan untuk kulit kering dan sensitive karena mengandung glycerin, squalene, oligopeptide dan soja oil.

Cara pakainya juga terbilang mudah, cukup oleskan pada wajah secara tipis dan merata pada pagi dan/atau malam hari. Dan biarkan beberapa menit hingga meresap lalu lanjutkan step skincare berikutnya atau bisa dilanjutkan dengan makeup.

Senada dengan Hyglow Face Mist, Glyqua Moisturizing Cream ini juga memiliki kemasan yang nyaman dan praktis dibawa kemana-mana. Selain itu teksturnya juga cepat meresap di wajah, dan sama sekali nggak menimbulkan rasa lengket atau apapun itu. Ringan sekali!!!

How to Combine Pratista Hyglow Face Mist and Glyqua Moisturizing Cream


So far, aku ngerasa dua produk dari Pratista ini cocok banget di kulitku. Sudah sekitar 2 mingguan aku pakai ini dan memang aku merasa kulit wajah jadi lebih mois dan sehat. Nggak ada lagi drama kulit kering dan kusam.

Bahkan ya setiap aku pakai/retouch Hyglow Face Mist Pratista, temen-temenku auto minta, mereka pengen coba juga. Dan afternya mereka bilang wajah jadi keliatan lebih seger dan glowing aja gitu.

Dan ini cara efektif aku meng-combine kedua produknya, yaitu:

Pertama bersihkan dulu wajah secara maksimal, biasanya aku double atau bahkan triple cleansing, lalu setelah itu pakai Hyglow Face Mist. Caranya seperti aku jelaskan di atas, semprotkan di jarak sekitar 20 cm dengan mata tertutup, kemudian tunggu hingga meresap. Setelah itu baru lanjutkan dengan Glyqua Moisturizing Cream.

Nah, untuk kamu yang punya keluhan atau permasalahan kulit yang sama kaya aku, cobain deh produk dari Pratista ini. Aku pribadi recommend banget produk ini karena di aku sendiri cocok dan efektif. Cause Pratista Make You, Love Your Self, and Love Your Skin! ^_^

Untuk lebih detailnya, bisa kunjungi ini:
instagram: @pratista.official


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D