Saturday, November 23, 2019

...

Villain Makeup Look Collaboration with BeautieSquad




Happy Birthday BeautieSquad!
Bahagia rasanya bisa menjadi bagian dari komunitas beauty blogger terkece ini. Dan nggak nyangka di ulang tahun yang ketiga, aku diajak untuk collab Villain Makeup bersama Beauty Blogger lainnya.

Hmmm, rasanya campur aduk, cause its my first Makeup Collab. Jujur, aku nggak pernah ikutan collab sebelumnya. Yah, awalnya sih aku ngerasa nggak percaya diri. Selama ini memang hobi bermakeup tapi ya makeup standart aja, nggak bertema khusus gitu.

Dan nggak tahu kenapa ya, bergabung dengan BeautieSquad seperti memberikan semangat baru untukku. Aku sering baca artikel teman-teman BS lainnya, baik itu makeup collab atau review produk. Dan rasanya seperti menambah semangatku, untuk lebih memperdalam dunia per-beauty-an. Sekali lagi Terimakasih BS ❤️

Jadi, dalam rangka ulang tahun BS yang ketiga, para blogger yang terpilih, diajak untuk melakukan challenge Villain Makeup dengan produk-produk Purbasari. Menurutku, Purbasari adalah brand makeup lokal yang punya kualitas oke, nggak kaleng-kaleng lah ya!

Waktu nerima paket produknya, aku cukup amaze. Lengkap bangettt!!!



❤️ Purbasari Brightening BB Cream
❤️Purbasari Daily Series Alas Beda (Shade Kuning gading, natural, sawo matang, kuning langsat)
❤️ Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake
❤️ Purbasari Daily Series Triple Action Cake Refill
❤️ Purbasari Daily Series Moisturizer
❤️ Purbasari Daily Series Eyeliner Pen
❤️ Purbasari Lipstick Color Mate Shimmer Finish
❤️ Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint

Lets Start The Villain Makeup


First Step, yang kulakukan sebelum mulai makeup, pasti bersihin wajah dulu. Setelah itu apply skincare. Nah, kali ini aku cobain pelembabnya Purbasari. Its good to start my makeup. Teksturnya oke, cepet meresap dan nggak meninggalkan kesan oily di wajah. Dan yang aku suka pelembab Purbasari ini mengandung ekstrak markisa yang berfungsi sebagai oil control, UV Filter serta double moisturizer untuk menjaga kelembapan.



Step kedua, aku mengaplikasikan BB Cream Brigthening Cool Purbasari sebagai base dan lanjut dengan alas bedak Purbasari shade Natural. Ketika aku baca detail produknya nggak nyangka sih, ternyata alas bedak Purbasari ini juga mengandung UV Filter yang berfungsi menjaga kulit wajah kita dari efek buruk sinar matahari. Formulanya pun terbilang ringan dan mudah diaplikasikan. Dan untuk tingkat coveragenya menurutku, medium to low.


Swacth alas bedak Purbasari shade Natural
(Maafkan pencahayaan yg minim ya dear)
Setelah alas bedak rata sempurna di wajah, aku melanjutkan step ketiga dengan fokus ke area mata. Aku menggunakan lipstick Purbasari Collor Matte shade 16 Quartz dan diblend dengan warna brown eyeshadow yang biasa kupakai. Dan hasilnya its good. Kusuka!! Nah untuk menambah kesan gahar (wkwkwk) aku tebalkan Purbasari Daily Pen Eyeliner di bagian kelopak mata dan bawah mata.


Ini hasil swacth eyelinernya,
super gampang banget diaplikasiin 
Sumpah ya, kusuka banget dengan aplikator pen eyelinernya. Super gampang diaplikasikan. Ujungnya runcing dan ketebalannya pas. Nggak terlalu tipis tapi juga nggak terlalu tebal. Untuk kamu yang sering ngerasa kesulitan pakai eyeliner cobain daily series nya Purbasari deh!

Karena mataku kurang sehat, aku nggak mengaplikasikan mascara atau bulu mata palsu. Sadar sih, makeupnya jadi kurang tajem dan sempurna. Tapi gimana dong huhuhu. Maafin ya gaes! ^_^



Lanjut…. Step berikutnya, aku aplikasikan Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint. Warnanya cakepsss banget untuk pipi. Menurutku pakai 2in1 color tint Purbasari ini warna merah pipinya jadi lebih tahan lama. Untuk ukuran pigmentasinya juga oke banget. Nggak gampang hilang lho.

Berikutnya, aku pakai Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake shade Natural. Untuk pengaplikasiannya pertama aku pakai spons bawaannya, lalu diratakan dengan brush yang kupunya. Hasilnya oke lho.



Last step, aku melengkapi Villain Makeup Look-ku dengan Lipstick Purbasari Color Matte Shimmer Finish shade 12 Crystallite. Kuaplikasikan agak tebal untuk menambah kesan fierce, lalu dibagian tengah aku aplikasikan eyeliner pen Purbasari agar kesan villainnya lebih nyata. Dan taraaaa… inilah Villain Makeup ala aku.



Oh iya, kamu juga bisa lihat Villain Makeup look teman-teman BS yang lain lho. Salah satunya ada kak Aidacht. Selain kusuka Villain Makeup Looknya aku juga suka bacain blognya. Banyak banget info bermanfaat seputar makeup, skin care sampai tutorial dan personal talks.



Review Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint


Dari semua produk Purbasari yang kuterima, jujur yang paling menarik perhatianku adalah 2in1 Color Tint nya. Menurutku, produk ini adalah must item for your Beauty Hacks. Jadi kalau traveling dan mau tetep cantik nggak usah ribet bawa blush on, eyeshadow pallete dan lip tint. Karena satu produk ini bisa diaplikasikan di pipi, bibir bahkan sampai kelopak mata.

Dibalut dengan kemasan karton hitam yang elegan khas Hydra Series banget! Di kemasannya juga terdapat informasi lengkap mulai dari klaim, cara pakai sampai ingredients. Untuk pengaplikasiannya, karena pigmentasinya oke, jadi sebaiknya oleskan tipis-tipis pada pipi atau bibir lalu ratakan menggunakan jari tangan.


Warnanya cantik dan super pigmented

Untuk teksturnya, aku ngerasa 2in1 Purbasari Color Tint ini cukup cair, tapi nggak 100% cair ya. Dan FYI, untuk hasil maksimal, pengaplikasiannya harus cepat, karena produk ini cepat meresap. Jadi, jangan sampai nge-block atau meresap di satu spot aja.



Dan setelah kugunakan, jujur aku agak kaget, karena tahan lama banget. Kupakai makan warnanya tetap stay. Hanya agak bergeser sedikit. Dan aku baca reviewnya katanya bisa tahan sampai 12 jam lho. Untuk kamu yang suka makeup, produk ini sih wajib banget kamu punya!




Sekali lagi aku mau ucapin, selamat ulang tahun yang ketiga BeautieSquad, semoga makin sukses dan menjadi wadah bagi para beauty blogger untuk saling belajar, berkreasi dan menginspirasi. Love You BS! ^_^

No comments: