Tuesday, November 19, 2019

...

Pengen Nonton Asik? Ya Pake M-Tix!


Pernah nggak sih kamu nonton film favorit di bioskop tapi dapet posisi kursi yang kurang nyaman? Yup, aku cukup sering. Kadang kesel sih, tapi mau gimana lagi. Aku sering nggak punya waktu untuk ngantri. Bahkan kadang nontonnya pun dadakan alias nyempetin waktu.

Bagiku, dan mungkin bagi mom worker lainnya, punya me time dan bisa nonton santai di bioskop merupakan sebuah kenikmatan yang luar biasa. Tapi, kadang itu hanya ekspektasi aja. Realitanya ya karena waktu me time yang kupunya terbatas, makanya nonton pun menjadi kurang nikmat. Karena terburu-buru tadi. Jadi, nggak bisa deh nentuin best posision di bioskop.

Tapi, beberapa waktu lalu, aku hadir di acara Next Gen M-Tix Launch: ‘To Infini-Z and Beyond’, nah ternyata saat ini Cinema XXI melengkapi M-Tix dengan Fitur Baru e-Voucher dan Pembelian F&B untuk optimalkan kenyamanan penikmat film Gen-Y dan Gen Z.

Menurutku, inovasi yang dilakukan Cinema XXI dan M-Tix bukan cuma bermanfaat untuk generasi milenials saat ini, tapi juga ibu muda seperti aku. Kalau Gen Z terkenal karena maunya serba praktis dan nggak suka nunggu, sedangkan ibu muda seperti aku punya waktu yang sangat terbatas, dan rasanya nggak sempat untuk antri beli tiket atau beli cemilan di XXI.

Bisa dibilang, sekarang ini pembelian tiket online mampu mengoptimalkan kenyamanan para penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan dan juga keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak perlu antri panjang dan juga jadi punya waktu lebih fleksibel untuk tiba di bioskop. Cinema XXI, perusahan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, merangkul kebutuhan pasar ini dengan baik dan meluncurkan dua fitur terbarunya yaitu mobile ticketing M-Tix, yaitu e-Voucher dan pembelian F&B agar penikmat film semakin nyaman menonton di Cinema XXI.

Ternyata menurut data yang ada perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online menunjukan peningkatan lho. Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada tahun 2018 100.000 responden di Amerika Serikat, menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahun 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Nah, peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia lho. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online vs offline pada kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.



Dewinta Hutagaol, selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI mengungkapkan,

“Antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen Z. menurut data SUSENAS (Survei Nasional Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60% penduduk Indonesia”.

Menurutku, inovasi yang dilakukan oleh Cinema XXI ini adalah bukti dan komitmen mereka dalam merespon keinginan para konsumen dan penonton setianya yang kebanyakan adalah Gen Y dan Gen Z. Pengembangan fitur- fitur baru M-Tix ini juga sejalan dengan perkembangan teknologi digital yang tentunya juga sesuai dengan kebutuhan pasar yang memang menuntut serba cepat dan praktis.


Hal senada juga diungkapkan oleh Naning Yuliningtyas, selaku Head of Promotion, Cinema XXI menuturkan:

“Fitur terbaru M-Tix e-Voucher ini berhasil diwujudkan berkat kerjasama yang baik dengan para rekanan, seprti production house (PH), Bank partner, serta rekanan lainnya. E-Voucher ini dapat memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner serta kedepannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial. Dengan hadirnya fitur baru e-voucher M-Tix ini, Cinema XXI yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen-Y dan Gen Z lebih luas dan lebih baik lagi”.

Aku pribadi memang penonton setia Cinema XXI dan rasanya bahagia sekali dengan hadirnya fitur baru di M-Tix. Alhamdulillah, kini kalau mau me time dan nonton film favorit jadi merasa mudah dan nyaman. Dan juga jadi lebih fleksibel datang ke bioskop karena nggak perlu antri beli tiket dan cemilan. Nah, kalau kamu mau ngerasain nonton makin nyaman dan mudah, coba aja download apps Cinema XXI M-Tix! ^_^







No comments: