Sunday, November 17, 2019

...

Cari Kost-an dan Penginapan? Kenalan Kamar Keluarga Deh!


Bagi sebagian orang, nge-kost adalah pilihan tersendiri. Yup, merantau ke kota lain untuk tujuan kuliah atau bekerja. Beberapa tahun lalu, akupun pernah merasakannya. Dan bisa dibilang pengalaman nge-kost merupakan pengalaman berharga yang nggak bisa aku lupakan.

Nah, ngomongin soal nge-kost, beberapa waktu lalu aku hadir di acara kumpul blogger bersama Kamar Keluarga. Pasti kamu penasaran deh, apa itu Kamar Keluarga. Jadi, Kamar Keluarga merupakan startup properti yang mengubah asset non produktif menjadi aset produktif dengan passive income.

Uniknya, kamar keluarga menyediakan layanan hunian co-living dengan jaringan layanan terlengkap dan nyaman dan harga yang terjangkau pastinya. Kita juga bisa mengaksesnya melalui teknologi berbasis website dan aplikasi.

Ada sekitar 2041 kamar di 75 lokasi strategis yang bisa kita akses dengan mudah karena memang sudah bekerja sama dengan berbagai aplikasi seperti Traveloka, Tiket.com, Agoda, Booking.com, Airy Rooms, PegiPegi dan Mister Aladin untuk layanan pemesanan kamar.

Tentang Kamar Keluarga


Kamar Keluarga berdiri secara perorangan pada tahun 2011 dengan melakukan pengembangan hunian dengan konsep minimalis. Kamar Keluarga membangun prototype pertamanya dengan 2 unit property yang aktif menerima penyewaan kamar kos untuk konsumen di tahun 2016.

Kemudian di tahun 2016 Kamar Keluarga berkembang menjadi 6 unit, dan di tahun 2018 Kamar Keluarga diintegrasikan ke dalam PT. Hoppor International untuk melakukan pengembangan dengan jumlah 36 unit yang beroperasi, serta 38 unit yang saat itu sedang dalam proses pembangunan di total 74 lokasi di Jabodetabek.

5 Pilar Kamar Keluarga


Sebelum masuk ke pengalaman menginap di Kamar Keluarga, aku mau jelasin sedikit tentang 5 Pilar Kamar Keluarga yang wajib banget kamu tahu. Kenapa? Tentunya biar makin kenal sama Kamar Keluarga. Kan ada pepatah yang bilang, tak kenal makan tak sayang, betul nggak?

Kurang lebih ada 5 pilar Kamar Keluarga, yaitu:
1. Kamar Keluarga BOT (Build Operate Transfer)
Pilar ini membantu para pemilih tanah yang hanya memiliki tanah kosong namun belum memiliki dana untuk pembangunan, maka KK BOT akan membantu membangun hunian yang menghasilkan dengan sistem bagi hasil.

2. Kamar Keluarga Operator
Merupakan core bisnis Hoppor International, yakni pengelolaan co-living /kost dengan konsep sebagai keluarga sendiri. Nggak hanya itu, KK juga memberikan berbagai seminar edukasi dengan berbagai tema setiap bulannya tanpa dipungut biaya, dimana konsep ini merupakan salah satu nilai tambah untuk co-living KK yaitu turut memberikan edukasi kepada penghuninya.

3. Kamar Keluarga Lini
Yaitu vertical bisnis yang memanfaatkan lokasi dan demand dari konsumen KK yang dibangun di atas property tersebut yang terdiri dari laundry, warung, restaurant dan laundry linen.

4. Kamar Keluarga Development
Pilar yang memaksimalkan sisa ruang yang diakuisisi oleh KK untuk pembangunan kost, dengan membangun rumah minimalis seluas 3 x 12 meter hingga 3 x 15 meter di lahan yang tersisa. Dengan demikian memberi peluang kepada milenial untuk memiliki rumah pribadi yang murah, minimalis dan terjangkau.

5. Kamar Keluarga Asset
Pilar yang membantu para investor baru yang belum pernah berbisnis property, yakni dalam memilih lahan, membangun dan mengelola property tersebut hingga menghasilkan passive income untuk para investor.

Pengalaman Menginap di Kamar Keluarga


Jadi, beberapa waktu lalu aku dan teman memutuskan untuk menginap di Kamar Kelaurga yang terletak di daerah Ungaran. Saat itu aku merasa lelah sekali karena ada pekerjaan dari pagi hingga malam. Jadilah, sorenya kami memutuskan untuk menginap, mengingat perjalanan pulang ke Bekasi cukup panjang.

Proses Bookingnya cukup mudah lho. Yah, sama dengan booking hotel pada umumnya saja. Bisa melalui berbagai aplikasi booking yang sudah kita kenal seperti Traveloka, PegiPegi dan lain-lain, atau bisa juga melalui aplikasinya sendiri di www.kamarkeluarga.id

Ketika tiba, kami disambut ramah oleh petugas yang ada disana. Sebelum masuk kamar petugas pun menjelaskan tentang tata tertib dan fasilitas yang tersedia. Dan menurutku itu menjadi poin plus tersendiri.


Masuk ke kamar, aku cukup puas karena kamarnya nyaman, harum dan juga cukup lengkap fasilitasnya, mulai dari peralatan mandi, wifi dan juga lain-lain. So far aku dan teman cukup puas menginap disana. Karena sudah malam dan cukup lelah, setelah bersih-bersih badan kami pun memutuskan istirahat. Maklum besok pagi kami masih ada pekerjaan lagi.

Alhamdulillah tidur kami nyenyak sekali. Bangun pagi badan terasa segar. Tak ada gangguan satupun. Kamipun merasa nyaman dan aman menginap di Kamar Keluarga. Nah, untuk temen-temen yang lagi cari kamar kost, atau penginapan harian, bisa banget kepoin Kamar Keluarga. Sudah tersedia di Jakarta, Bogor dan Tangerang lho ^_^





























No comments: