Thursday, March 3, 2022

...

Mau Beli Rumah dengan KPR? Yuk, Ketahui Langkah-langkahnya!

 


Semua pasti setuju deh, kalau rumah akan selalu jadi kebutuhan dan impian setiap orang. Yup, sebagai salah satu bagian dari kebutuhan hidup manusia, rumah atau tempat tinggal akan selalu menjadi prioritas untuk dimiliki. 

Eiitss, selain sebagai kebutuhan, rumah juga bisa menjadi investasi lho. Makanya nggak heran ya, kalau tiap tahun harga rumah menjadi semakin tinggi, sampai-sampai membuat sebagian dari kita kesulitan dalam memiliki rumah idaman. 

Terlebih jika pembeliannya dilakukan secara cash atau kontan, di mana kita harus menyediakan uang dengan jumlah yang besar. Bersyukurnya sih sekarang berbagai bank sudah menyediakan program KPR, yang memudahkan kita untuk membeli rumah impian dengan cara mencicil. 

Lalu bagaimana sih caranya untuk bisa membeli rumah secara kredit dengan KPR? Simak langkah-langkahnya berikut ini. 

Langkah-langkah KPR Rumah 




Untuk mendapatkan rumah idaman secara kredit melalui sistem KPR, kita harus terlebih dahulu memahami persyaratan dan langkah-langkah mengajukan KPR berikut ini: 

1. Tentukan rumah yang ingin dibeli dengan kredit 
Langkah pertama yang harus kita lakukan tentunya adalah memilih rumah yang ingin kita beli secara kredit. Kita dapat mencari sendiri rumah yang kita inginkan melalui koran, internet, atau survei langsung ke perumahan tersebut. 

2.Tanyakan berbagai hal terkait rumah tersebut 
Tahapan selanjutnya adalah kita harus mengetahui berbagai hal terkait rumah yang ingin kita beli melalui KPR. Mulai dari harga, uang muka, cicilan, dan tanda jadi yang harus kita keluarkan. 

Selain itu, kita juga harus mengetahui progress pembangunan, desain rumah, fasiltas yang akan kita dapatkan dan bagaimana proses kredit KPR rumah nantinya. 

3. Membayar Tanda Jadi 
Ketika semua informasi sudah kita dapatkan secara jelas, maka saatnya kita menuju langkah berikutnya dengan membayar tanda jadi. Tanda jadi ini seperti booking, yang merupakan bukti pemesanan supaya rumah yang kita inginkan tidak lantas dibeli oleh orang lain. 

4. Membayar Uang Muka KPR 
Setelah membayar tanda jadi, langkah selanjutnya adalah membayar uang muka KPR. Tidak usah khawatir, uang muka yang telah kita bayarkan ini bisa dikembalikan jika pengajuan KPR rumah kita mengalami penolakan oleh pihak bank. 

5. Ajukan KPR ke pihak bank 
Setelah booking fee dan DP lunas, maka kita bisa mengajukan kredit KPR ke bank yang sesuai dengan pilihan kita. Pada proses ini, umumnya developer akan membantu kita mengurus pengajuan KPR ke bank yang sudah menjadi partner. 

Agar proses pengajuan KPR berjalan lancar kita harus melengkapi berbagai data yang diperlukan seperti: fotokopi rekening koran semua tabungan, slip gaji minimal 3 bulan terakhir, menjadi pegawai tetap minimal 2 tahun, fotokopi KTP, KK Surat Nikah, dan dokumen pendukung lainnya. 

Rekomendasi Rumah Idaman: Fortunia Residence Phase 2 




Ngomongin soal KPR rumah, Fortunia Residence Phase 2, bisa jadi rekomendasi lho untuk kamu yang sedang mencari rumah idaman. Fortunia Residence adalah area satu-satunya kompleks perumahan di Kawasan SouthCity dengan fasilitas tambahan seperti kolam renang, outdoor gym, dan taman bermain anak yang tersedia untuk para penghuni. 

Fortunia Residences phase 2 ini memiliki dua tipe desain yang mempesona yaitu Tipe Oak dan Tipe Willow. Yang bikin jatuh hati adalah setiap huniannya dirancang secara individual dengan standar terbaik dan elegan. Selain itu, juga memiliki berbagai fasilitas terbuka yang indah, taman yang asri serta taman bermain. 

Menurutku sih, Fortunia Residences Phase 2 ini adalah tempat sempurna untuk hidup berkeluarga yang jauh dari hiruk pikuk dan polusi di area Jakarta. Jadi, buat kamu yang lagi cari rumah idaman dan ingin mengajukan KPR bisa coba ke Fortunia Residence Phase 2 ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D