Wednesday, March 23, 2022

...

5 Tips agar Si Kecil Tidur Teratur

 


Mom, mana nih yang selama pandemi ini pola tidur si kecil jadi berantakan? Yuk, sini kumpul! 

Beberapa waktu lalu, aku cukup kepusingan sama pola tidur anakku yang berantakan. Syauqi dan Raisha jadi sering tidur larut malam dan berujung bangun siang. Karena sekolah online yang sering kali berubah jamnya, jadi deh Syauqi dan Raisha santai aja. 

Yup, pandemi memang membuat rutinitas jadi berubah ya. Yang semula ritme tidur teratur, kini jadi berantakan. Akupun sempat lost control, karena kesibukan pekerjaan dan juga tugas rumah tangga. Tapi berhubung sekolah sudah menggelar tatap muka kembali, mau tidak mau Syauqi dan Raisha harus tidur teratur lagi, agar bisa fresh saat di sekolah. 

Nah, untuk mengatasi hal itu, aku punya beberapa tips yang cukup efektif membuat Syauqi dan Raisha tidur teratur lagi nih, simak ya! 

Tips agar si kecil tidur teratur 


1. Terapkan jadwal tidur yang konsisten 

Bisa dibilang, waktu adalah faktor penentu tidur anak. Makanya kita sebagai orang tua harus konsisten soal jam tidur anak. Agar si kecil tidak tidur laur malam, jangan biarkan mereka tidur siang terlalu lama. 

2. Hentikan kebiasaan tidur sore 

Jika belum waktunya tidur, usahakan tidak membiarkan si kecil tidur. Lebih baik ajak ia bermain sesuatu yang menyenangkan, sehingga si kecil tidak merasa bosan dan mengantuk sebelum waktu tidurnya. 




3. Pastikan anak tidak takut saat hendak tidur 

Sebelum tidur, nggak ada salahnya lho kita bertanya pada anak, apakah ada yang membuatnya khawatir sehingga sulit tidur? Mungkin saja anak merasa takut karena lampu kamarnya dimatikan. Nah, kalau begitu, kita bisa nyalakan lampu agar si kecil tidak khawatir saat akan tidur. 

4. Ciptakan suasana tidur yang nyaman 

Menciptakan suasana tidur yang nyaman dan tenang juga menjadi kunci. Hal ini bertujuan untuk mencegah anak merasa asing dengan suasana kamarnya jika tiba-tiba terbangun di malam hari. 

5. Pilih sprei berkualitas 



Hal yang tidak kalah penting untuk membuat si kecil tidur teratur adalah memilih sprei yang berkualitas, dengan begitu anak jadi nyaman dan bisa tidur dengan nyenyak. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih sprei berkualitas seperti, material bahan yang digunakan, motif, dan sebagainya. 

Kintakun, Sprei Berkualitas Membuat Si Kecil Tidur Lebih Nyenyak 



Ngomongin soal sprei berkulitas, ya pasti Kintakun ya. Sprei yang jadi andalan para mommies nih. Selain materialnya bagus, motifnya juga cakep-cakep banget. Rasanya ingin koleksi semua deh. 

Yang jadi favoritku dan keluarga adalah Sprei D’luxe Nurmala yang merupakan motif terbaru dari Kintakun Collections yang super lembut dan paling awet. Sprei ini dilengkapi dengan teknologi Hi-Breath yang terbukti dapat menyerap keringat dengan cepat, anti gerah dan pastinya nyaman di kulit. Selain itu juga lebih sejuk dan breathable lho. 



Kintakun Sprei D’Luxe Nurmala ini menggunakan kain Microtex berkualitas tinggi dengan kerapatan benang yang lebih tinggi dibandingkan dengan sprei sejenisnya. Bahannya juga lebih tebal sehingga lebih kuat dan tahan lama. 

Eitttsss, nggak cuma itu aja dong, D’luxe Nurmala ini juga menggunakan teknologi Dipserse Printing sehingga warna yang dihasilkan lebih nyata dan anti-luntur. 

Btw, nggak cuma motif Nurmala aja lho, masih banyak lagi motif lucu-lucu lainnya dan juga tersedia dalam berbagai ukuran. Semua sudah didapatkan di berbagai market place, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dll. Ssttt, harganya affordable banget, terlebih banyak promo yang tersedia! 



Detailnya langsung cek di www.kintakun.co.id atau langsung follow aja akun medsosnya, di instagram @kintakun_collections dan tiktok @kintakunbedcover ya! Yuk, bangunkan kebaikan #MulaiDariKamar, #DariKamarUntukIndonesia bersama Kintakun! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D