Sunday, March 19, 2023

...

Ngemil No Worry dengan Cimory Yogurt Squeeze!

 


Punya dua anak yang hobi ngemil itu rasanya happy tapi juga sekaligus was-was. Raisha dan Syauqi kompak banget nih perihal ngemil. Nggak heran sih, karena memang anak-anak menghabiskan banyak energi untuk bermain dan bereksplorasi, sementara perut kecil mereka tentu nggak bisa menampung energi dalam jumlah banyak sekaligus, jadilah mereka sering merasa lapar sebelum jam makan tiba. 

Menurut jurnal kesehatan yang aku baca, ternyata ngemil atau snacking punya manfaat yang besar lho dalam mendukung proses tumbuh kembang anak. Eiitssss, tapi snacking nya tentu harus yang sehat ya. 

Memilih snack untuk anak itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Kenapa? Karena anak-anak mudah tergoda dengan sesuatu yang manis, lucu dan juga colorful, yang belum tentu memiliki nutrisi yang baik untuk mereka. 

Pernah suatu ketika, Raisha pulang sekolah dalam keadaan pucat. Di rumah, ia mengeluh perutnya sakit. Saat kutanya, ternyata ia jajan sembarangan berupa es sirop yang dijual abang-abang di dekat sekolah. 

“Habis gimana mi, aku pengen yang manis dan seger. Es siropnya juag warna-warni, jadi menarik banget keliatannya,” ucap Raisha kala itu. 

Dari situ kemudian aku berikan pengertian bahwa, boleh saja jajan di luar kalau memang sedang ingin ngemil. Tapi usahakan untuk pilih jajanan yang sehat dan juga punya nilai gizi. 

Dari kejadian itu, aku sebagai orang tua jadi semakin sadar bahwa betapa pentingnya memilih dan mengawasi snack apa sih yang baik dan juga sehat untuk dikonsumsi anak-anak. 



Dan berikut ini beberapa tips yang bisa Moms lakukan dalam memilih snack sehat untuk anak, yaitu: 
  • Teliti saat membeli, jangan lupa lakukan CEK KLIK yaitu 
  1. Cek Kemasan Pastikan kemasan produk dalam kondisi baik, tidak berlubang, sobek, karatan, penyok, dll. 
  2. Cek Label Baca informasi produk yang tertera pada labelnya dengan cermat. 
  3. Cek Izin Edar Pastikan produk memiliki izin edar dari Badan POM. 
  4. Cek Kedaluarsa Pastikan produk tidak melebihi masa kedaluarsa. 
  • Pilih snack yang berbahan alami, seperti buah segar, buah kering, sayuran, atau yogurt yang memang bagus untuk dikonsumsi. 
  • Perhatikan kandungan lemak dan gula di dalamnya. Jangan sampai snack yang kita berikan tinggi kandungan lemak dan gulanya ya moms. 

Yuk, Bangun Kebiasaan Ngemil yang Baik, Moms! 




Semua Moms, pasti setuju deh kalau kesehatan seluruh keluarga selalu menjadi perhatian utama. Salah satu bentuk upaya kita dalam menjaga kesehatan keluarga adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dan menyediakan makanan yang sehat dan bergizi. Dalam hal ini, camilan sehat sangat penting untuk pemenuhan nutrisi sehari-hari dan tumbuh kembang anak. 

Sayangnya camilan kadang menjadi masalah ketika frekuensi dan waktunya tidak dijaga, karena camilan bisa mengganggu porsi makan besar waktu siang dan malam. Jenis camilan untuk anak juga perlu diperhatikan komposisi nutrisinya, agar bisa memberikan manfaat bukannya mengganggu pola makan mereka. 

Btw, tahu nggak sih Moms, motivasi yang paling umum untuk ngemil adalah lapar, budaya makan (kebiasaan jajan atau mencoba jajanan baru), gangguan makan, kebosanan dan kesenangan. Meskipun ngemil telah memiliki "citra buruk", camilan bisa menjadi bagian penting dari diet kita dan keluarga. 

Selama pola ngemil itu untuk memastikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi, ngemil justru disarankan. Sayangnya kadang kita makan sebagai respon terhadap sebuah emosi (emotional eating), karena makan menyalakan sistem reward di otak yang membuat kita merasa lebih baik. 

Jadi, ketika ngemil menjadi kebiasaan yang tidak sehat itulah yang menyebabkan atau memperburuk kondisi psikologis dan kondisi pencernaan kita. Padahal kondisi pencernaan berkaitan erat dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh. 



Untuk lebih jelasnya, dr. Dion Haryadi, PN1, CHC menjelaskan, penelitian modern telah menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi 2 arah dengan otak kita, inilah yang sering membuat usus sering disebut sebagai otak kedua manusia. Bersama-sama, dua otak kita memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat semua keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita. 

Ngemil itu nggak salah kok. Namun yang perlu diingat adalah perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat. 

Ngemil No Worry dengan Cimory Yogurt Squeeze! 




Untuk Moms yang bingung perihal camilan sehat dengan nilai gizi yang cukup untuk tumbuh kembang anak, Cimory Yogurt Squeeze bisa jadi rekomendasi nih. Syauqi dan Raisha sudah sejak lama konsumsi ini. Mereka suka banget yang varian Blueberry dan Mango Sticky Rice. Selain rasanya enak, punya nilai gizi tinggi, packagingnya juga sangat menarik dan disukai anak-anak. 

Cimory Yogurt Sqeeze merupakan snack sehat dengan rasa yang enak, creamy dan teksturnya lembut seperti soft Ice cream. Selain itu, Cimory Yogurt squeeze juga mengenyangkan, kaya serat dengan sari buah dan mengandung sumber protein dan kalsium serta milyaran bakteri baik sehingga mampu menjaga kesehatan pencernaan. 



Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory menjelaskan, Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi seluruh keluarga yang doyan dan butuh ngemil. Melalui kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr dengan porsi yang tepat untuk dikonsumsi anak kecil dan camilan setelah makan. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt. 

Tersedia dalam 12 pilihan rasa: Original, Strawberry dan Blueberry, Peach, Honey, Aloevera, Blacksticky Rice, Mango Sticky Rice,Cavendish Banana, Purple Taro, Brown Sugar dan Thai Tea. Cimory Yogurt Squeeze juga hadir dengan inovasi packaging (tidak perlu sendok dan tidak perlu mangkok). Jadi enak banget untuk On the go Healthy Snack. 



Biasanya, Syauqi dan Raisha konsumsi Cimory Yogurt Sqeeze ini dalam keadaan dingin. Rasanya jadi makin nikmat dan segar. Cimory Yogurt Squeeze juga bisa dikonsumsi secara kreatif, dengan menyajikannya dalam bentuk smoothies misalnya. Atau dengan tambahan topping sehat lainnya seperti granola dan buah. Produk Cimory Yogurt Squeeze 120gr bisa didapatkan di semua minimarket, supermarket, hypermarket dan Miss Cimory. 

Untuk Moms yang ingin buah hatinya tumbuh dengan sehat dan juga optimal, yuk mulai saat ini perhatikan asupan nutrisi untuk anak. Jangan lupa untuk pilih camilan sehat Cimory Yogurt Squeeze ya, Moms! ^_^



18 comments:

  1. judulnya ngemil sehat yaaa mba... aku belum coba yang size imut ini. Btw, kandungan gulanya juga rendah ya?

    ReplyDelete
  2. anakku juga sukaaaa produk cimory ini mbaaa
    seringnya lagsung dikonsumsi aja.
    kapan2 mau create cemilan aah

    ReplyDelete
  3. wah aku belum pernah cobain yogurt pake roti, biasanya pake buah doank hehee makasih idenya mba

    ReplyDelete
  4. Anak-anak saya doyan Cimory. Tiap ke supermarket beli minumannya pilih Cimory. Wah, ada Cimory Yoghurt Sqeeze ini, jadi pengen coba nih ^_^

    ReplyDelete
  5. Lihat kemasannya yang imut asik banget ini buat dibawa-bawa.
    Apalagi kalau pas buka puasa lagi di jalan, hmmm bisa jadi temen berbuka nih

    ReplyDelete
  6. Selama ini makan cimory yogurt konvensional banget alias biasa, tapi sekarang ternyata banyak cara ya untuk menikmati cimory yogurt, salah satunya dengan ala ala one dollar yang terkenal di negeri sebrang itu

    ReplyDelete
  7. Keponakanku si Bocil suka banget ngemil. Udah kukasih Cimory yang susu dan dia suka. Nanti mau kucobain Cimory Yogurt Squeeze deh. Buat campuran makanan lain enak juga

    ReplyDelete
  8. Keponakanku si Bocil suka banget ngemil. Udah kukasih Cimory yang susu dan dia suka. Nanti mau kucobain Cimory Yogurt Squeeze deh. Buat campuran makanan lain enak juga

    ReplyDelete
  9. cimory yogurt ini kesukaan anakku. tiap kami pergi ke supermarket untuk belanja bulanan, cimory ini selalu jadi penghuni tetap keranjang belanja, hehehe

    ReplyDelete
  10. Cimory ini selalu ada stoknya di kulkas soalnya pada suka. Bagus juga buat pencernaan sih ya apalagi pas puasaan gini sangat membantu melancarkan pencernaan.
    Enak dimakan gtu aja atau dijadikan kreasi makanan dengan bahan makanan lain.
    Sekarang ada kemasan 40 gr makin memudahkan kalau dibawa2 traveling dan pas buat porsi anak kecil, sekali makan langsung habis.

    ReplyDelete
  11. Keluarga aku suka banget yogurt cimory ini. Kalau ke supermarket pasto incerannya yogurt. Mau jalan2 juga pasti bekelin yogurt cimory. Kalau aki selain suka rasanya menjadi menu diet. Seharian bisa tahan lapar lho.

    ReplyDelete
  12. Dari Athaya usia 8 bulan dia udah suka banget sama Cimory sampai sekarang tapi masih suka yang rasa original Emang sih seger banget apalagi kalau pas dia susah BAB di makan itu juga besokannya udah lancar

    ReplyDelete
  13. emang penting banget ya buat jadwal ngemil gitu, macam anak bayi yang belajar MPASI aja kan ada jadwal ngemilnya, kalau itu terus diikuti hingga anak besar pasti jadi lebih baik dan teratur ya bagi kesehatan pencernaan anak, apalagi memilih cemilan yang punya kandungan nilai gizi yang baik seperti Cimory Yogurt ini.

    ReplyDelete
  14. Blm Nyobain nih yg Cimory yogurt squeeze. Ukurannya pas banget nih buat camilan. Cook juga nih buat bekal anak ke sekolah.

    ReplyDelete
  15. Dengan adanya Cimory ini beneran ngemil sehat. Apalagi rasanya juga enak. PIlihan banget untuk slalu sediakan ini di rumah :)

    ReplyDelete
  16. Yoghurt Cimory beku buat isian roti tawar, jadi kek makan es krim potong ya. Bisa juga nih buat seseruan di rumah soalnya anak-anak juga suka banget. Emaknya juga ding, suka sama produk2 Cimory

    ReplyDelete
  17. ini salah stau yogurt kesukaan di rumah kami mbak hahaha hampir nggak pernah skip beli ini kalau pas belanja ke supermarket

    ReplyDelete
  18. anak-anakku juga suka Cimory Yoghurt ini. Pilihan rasanya banyak jadi kalau beli bisa gonta ganti rasa..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D