Saturday, March 25, 2023

...

Masih Bingung Bukber Di Mana? Dapur Solo Aja!

 


Memasuki minggu pertama Ramadan, udah berapa banyak undangan bukber yang diterima nih? 

Yup, buka puasa jadi momen yang dinanti saat Ramadan tiba ya. Bukan hanya karena sajian makanan yang lezat, tapi juga kebersamaan yang tercipta antar anggota keluarga atau kerabat. 

Momen menyantap makanan dan minuman bersama setelah seharian menjalankan puasa, tentunya jadi momen berharga yang jarang kita rasakan di bulan-bulan sebelumnya. Terlebih saat pandemi Covid-19 kemarin, boro-boro bisa buka puasa bersama, bisa sehat sekeluarga saja udah Alhamdulillah. Karena itulah Ramadan kali ini jadi terasa makin spesial, di mana kita bisa bebas berkumpul tanpa perlu khawatir lagi. 

Pas banget nih, beberapa waktu lalu aku berkesempatan buka puasa bareng temen-temen di sebuah resto yang super cozy dan otentik banget. Cocok untuk jadi tempat buka puasa bersama bareng keluarga dan sahabat. Biar nggak penasaran, simak ulasannya sampai habis ya! 

Buka Puasa Bersama Jadi Makin Berkesan di Dapur Solo 




Setuju ya, kalo momen buka puasa bersama, bukan hanya sekedar makan-makan aja, tapi juga punya makna mendalam dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. Karena itu, memilih tempat untuk buka puasa bersama harus jadi pertimbangan utama. 

Nggak cuma soal cita rasa makanan yang disajikan, tapi juga kenyamanan tempat dan pelayanan yang prima. Beruntungnya aku menemukan resto yang memenuhi semua itu. Yup, apalagi sih kalo bukan Dapur Solo. 

Aku bersama teman-teman, akhirnya sepakat untuk buka puasa bersama di Dapur Solo The Park Sawangan. Lokasinya berada di lantai Ground Floor, lokasi terbilang sangat strategis, dari pintu masuk aja udah langsung keliatan. 

Dapur Solo The Park Sawangan ini mengusung konsep tradisional modern, terlihat dari arsitektur kayu dan ornamen batik Kawung yang menghiasi sekeliling restoran. Inilah yang membuat restoran ini terasa sangat homey. 



Restoran ini juga memiliki beberapa area makan yang bisa dipilih oleh pengunjung. Mulai dari area indoor, dengan konsep meja makan serta lesehan, dan juga area outdoor yang sejuk dan rimbun. 

Kalau membahas Dapur Solo, menu makanan di sana memang selalu jadi favoritku. Yup, sebagai orang Jawa asli, hidangan Dapur Solo tidak pernah gagal menggugah selera makan. Bahkan bukan cuma orang Jawa aja lho yang memfavoritkan, beragam suku juga banyak yang jatuh cinta dengan hidangan Dapur Solo yang memang dikenal sebagai Ahlinya Masakan Jawa. 

Dapur Solo menyediakan aneka hidangan mulai dari Barat Jawa hingga Timur Jawa, seperti; Nasi Langgi Solo, Nasi Goreng Jawa, Nasi Urap Solo, Nasi Ulam, Nasi Uduk, Nasi Gudeg Yogyakarta, Nasi Timbel Sunda, Serabi Solo, Singkong Goreng, Sosis Solo, Kopi Klotok dan lain-lain, dijamin semuanya enak-enak. 

Berhubung, aku dan teman-teman mengunjungi Dapur Solo The Park Sawangan untuk bukber, rasanya nggak afdol kalau kami nggak pilih paket khusus buka puasa. Yup, di momen Ramadan ini Dapur Solo memberikan berbagai paket bukber, yaitu menu Iftar yang harganya mulai dari 35 ribuan aja. Apa aja sih? 



IFTAR A: Rp. 35.000 
Perpaduan manis gurih Serabi Solo dan Es Pisang Ijo yang seger. 

IFTAR B: Rp. 55.000 
Serabi Solo + Es Pisang Ijo sebagai takjil dan Nasi Gudeg Jogja sebagai main course. 

IFTAR C: Rp. 150.000 
Paket ini best deal banget untuk dipesan bareng keluarga atau sahabat karena super lengkap, isinya ada Sate Ayam Madura, Soto Ayam, Sop Ikan Asam Pedas, Bakwan Sayur, 2 Nasi Putih, 2 Es Pisang Ijo. 

Selain menu Iftar, Dapur Solo juga menyediakan menu takjil lainnya selama bulan Ramadan, mulai dari Kolak Pisang Kolak Campur, Biji Salak dan lain-lain. 

Udah bisa nebak dong, aku pesan menu apa? Yup bener banget, biar puas aku dan temen-temen pesen menu Iftar C. Asli sih, semua hidangannya nggak ada yang fail, rasanya enak-enak semua. 



Es Pisang Ijonya seger banget, cocok banget jadi pelepas dahaga setelah berpuasa, Sate Ayamnya juga gurih dan empuk ditambah dengan bumbu kacang yang legit. Soto Ayam dan Sop Ikannya juga nggak kalah enak, kuahnya seger dan gurih dengan isian yang melimpah. 

Bukan Dapur Solo namanya kalau tidak menyuguhkan hal-hal spesial ya. Nah, dalam rangka Idul Fitri, Dapur Solo juga menyediakan Hampers Lebaran yang terdiri dari 2 macam paket yang bisa dijadikan hantaran untuk sanak saudara, kerabat, atau kolega, yaitu: 



Hampers Lontok Opor: 
Terdiri dari Lontong, Ayam Opor, Pindang Telur, Sayur Labu Siam, Sambal Goreng Kentang, dan Tempe Bacem. 

Hampers Ayam Bakar Pedas:
Terdiri dari 1 Ekor Ayam Bakar Pedas, Tempe Bacem, dan Sambel Terasi. 

Hampers Lebaran ini bisa dipesan langsung melalui WhatsApp 085888111988, tinggal pesan aja dan hampers lebarannya akan langsung diantar ke alamat tujuan. 



Buat kamu yang masih bingung mau bukber di mana, aku pribadi rekomendasikan Dapur Solo, selain makanannya enak-enak, staffnya ramah dan very helpfull, tempatnya juga super nyaman. Cocok banget untuk membuat momen bukber jadi makin berkesan. 

Terlebih kita nggak perlu khawatir soal kehalalannya, karena Dapur Solo sudah mendapat sertifikasi Halal predikat A dari MUI. Detail promo dan info lainnya, bisa cek Instagram @DapurSolo1988 ya. Langsung follow aja biar nggak ketinggalan updatenya! 

Yuk ah, agendakan bukber serumu di Dapur Solo! ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D