Friday, March 3, 2023

...

Anti Ribet Ribet Club, Fiesta Seafood Andalan Para Moms Suguhkan Menu Makanan Laut untuk Anak!

 


Setuju ya Moms, kalau mengonsumsi makanan laut atau seafood punya banyak manfaat. Bahkan nggak cuma untuk orang dewasa aja, tapi anak-anak juga. 

Alhamdulillahnya, sejak kecil anakku Syauqi dan Raisha memang gemar makan seafood. Hampir semua jenis seafood pernah mereka coba, mulai dari ikan, udang, cumi, kepiting, kerang, dan lain-lain. Aku pribadi juga sering mengolah seafood menjadi beragam masakan, sehingga mereka bisa bereksplorasi dengan rasa makanan. 

Selain itu, aku juga kerap mengajarkan pada mereka, bahwa mengonsumsi seafood memiliki banyak manfaat, yaitu:

1. Mencegah alergi 
Salah satu manfaat seafood untuk anak adalah mencegah reaksi alergi seperti asma, dan eksem. Bahkan, konsumsi seafood pada anak bisa menurunkan risiko penyakit jantung lho, Moms. Mengenalkan anak dengan seafood bisa dimulai sedini mungkin. Terutama sebelum anak menjadi pemilih (picky eater). 

Fyi, di usia 5 tahun anak mulai punya kebiasaan makan dan makanan kesukaan. Sebaiknya orang tua mulai mengenalkan seafood dengan frekuensi yang sering sebelum usia ini. 

2. Membantu membentuk sel baru 
Dikutip dari laman National Fisheries Institute, seafood merupakan sumber protein yang bagus karena bisa memperbaiki dan membentuk sel-sel baru di tubuh. Ini penting banget lho, terutama pada anak dan remaja yang masih tumbuh. Protein dalam seafood juga membantu tubuh si kecil memproduksi antibodi yang membantu melawan infeksi. 

Anak-anak akan jauh lebih rentan terhadap penyakit serius tanpa protein seperti asam amino esensial. Bahkan dokter anak juga merekomendasikan untuk memasukkan makanan padat seperti seafood dalam menu makan anak usia sekitar 4 sampai 6 bulan. Beberapa di antaranya menyarankan orang tua tertentu menunggu sampai usia anak setahun. 

3. Bantu ciptakan kebiasaan makan sehat 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kebiasaan makan yang sehat sejak dini, termasuk makan seafood dan ikan bisa membantu menciptakan kebiasaan yang baik di kemudian hari. Hal ini juga sejalan dengan instruksi dari Kemenkes untuk meningkatkan konsumsi protein hewani yang berasal dari laut, umumnya ikan. 

Selain punya tiga manfaat di atas, memberikan olahan seafood pada anak juga nggak ribet kok. Kan sudah ada Fiesta Seafood! 

Fiesta Seafood Andalan Para Moms Suguhkan Menu Makanan Laut untuk Anak! 




Zaman sekarang, menyuguhkan menu olahan laut pada anak itu nggak pake ribet. Tinggal kreasikan aja berbagai produk dari Fiesta Seafood. 

Btw Moms udah tahu Fiesta Seafood belum? 

Fiesta Seafood terbuat dari seafood asli pilihan, yaitu bahan ikan dan udang asli yang bebas antibiotik. Fiesta Seafood juga cocok untuk dimasak menjadi berbagai menu seafood ala restoran yang praktis lezat dan disukai anak-anak. 

Ada tiga produk andalan Fiesta Seafood yang jadi favorit Syauqi dan Raisha nih Moms, yaitu Fiesta Seafood Dori Stick, Fiesta Seafood Ebi Fry, dan Fiesta Seafood Siomay Udang. 

✔️ Fiesta Seafood Dori Stick 



Ikan dory dibungkus dengan tepung roti yang gurih dalam bentuk stik beku instan. Cara memasaknya juga gampang lho, tinggal goreng dalam minyak atau bisa juga menggunakan air fryer hingga cokelat keemasan dan Dory Stick yang renyah siap untuk menjadi lauk atau camilan bagi keluarga. 

Komposisi: 
Ikan, dry crumb, tepung adonan, bubuk predat, bawang putih, ketumbar, minyak jahe. 
 
Keunggulan: 
  • Mengandung Omega 6 yang penting untuk pertumbuhan otak 
  • Mengandung Omega 9 yang enting untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam darah 
  • Mengandung Asam Amino Essensial yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh & sebagai antioksidan. 

✔️ Fiesta Seafood Ebi Fry 



Udang segar yang dibungkus remah roti, perpaduan rasa gurih dan manis dengan tekstur yang renyah untuk sensasi kelezatan sempurna. 

Komposisi: 
Udang, Tepung Roti, Air, Telur, Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Bawang Putih, Tepung Beras, Gula, Garam, Lada Putih, Margarin, Penguat Rasa Monosodium Glutamate, Rasa Ayam (Mengandung Sense Amplifiers: Monosodium Glutamate), Stabilizer: Guar Gum. 



Keunggulan: 
  • Mengandung Omega 6 yang penting untuk pertumbuhan otak 
  • Mengandung Omega 9 yang penting untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam darah 
  • Mengandung Asam Amino Essensial yang berfungsi menjaga keseimbangan metabolisme tubuh & sebagai antioksidan. 

✔️ Fiesta Seafood Siomay Udang 



Siomay Udang terbuat dari udang pilihan berkualitas tinggi. Sensasi udang segar ditiap gigitan menjadikan Shrimp Shumai pillihan keluarga yang mengutamakan kesehatan & kelezatan di setiap hidangan. 

Komposisi: 
Udang, Surimi, Tepung Terigu, Air, Pati Tapioka Termodifikasi, Minyak Kelapa, Gula, Minyak Wijen, Garam, Isolat Protein Kedelai, Serat Sayuran, Penguat Rasa (mengandung Mononatrium Glutamat, Natrium Inosinat dan Natrium Guanilat), Bawang Putih Bubuk, Kecap Ikan, Lesitin Kedelai, Sekuestran (mengandung Natrium Tripolifosfat dan Natrium Klorida), Merica. 

Saran Penyajian: 
Digoreng 3-4 menit atau hingga warna coklat keemasan dan dikukus (10-15 menit) 

Keunggulan: 
  • Mengandung Omega 6 yang penting untuk pertumbuhan otak 
  • Mengandung Omega 9 yang penting untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam darah
  • Mengandung Asam Amino Essensial yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh & sebagai antioksidan Tidak Mengandung Tambahan bahan Pengawet.  

Syauqi dan Raisha suka banget nih Fiesta Seafood tinggal digoreng dan ditambah saus cocolan serta mayonaise makan jadi lahap. Selain rasa seafood yang gurih dan segar, teksturnya yang crunchy juga jaid favorit anak-anak. 

Oh iya, semua produk Fiesta Seafood ini bisa didapatkan di Prima Fresh Mart, Superindo, AEON, Hari-Hari Swalayan, GS Supermarket, NagaSwalayan, dan toko-toko frozen food terdekat. 

Gimana Moms, menyajikan menu olahan laut untuk anak sekarang udah nggak ribet lagi kan? Tinggal sajikan Fiesta Seafood aja! Detail produk dan info lebih lanjut bisa cek sosial media Fiesta Seafood ya! 


Facebook: Ayo Makan Seafood 
Instagram: @ayomakanseafood | @fiestaseafood TikTok: @ayomakanseafood
Website: www.makanseafood.com 
Tokopedia: https://www.tokopedia.com/cpprimaseaf



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D