Monday, April 10, 2023

...

Bukber Tanpa Wacana di Ayomakan Fast, Feast, Festive Senayan Park

 


Bulan Ramadan ini udah berapa banyak nih undangan bukber yang diterima? Seperti Ramadan-ramadan sebelumnya, di bulan ini pasti banyak deh dari kita yang menerima ajakan untuk buka puasa bersama, baik dari teman dekat, keluarga, rekan kerja, dan lain-lain. 

Tak jarang, saking banyaknya ajakan buka bersama, rencana tersebut hanya jadi perdebatan di grup WA lantas berujung jadi sebuah wacana belaka. Padahal momen bukber ini bisa jadi ajang menyambung tali silaturahmi lho. 

Lantas gimana cara mengadakan acara buka bersama agar benar-benar terlaksana? Yuk simak beberapa tips di bawah ini! 

1. Agendakan Jauh-jauh Hari 
Kebanyakan orang nggak bisa mengiyakan ajakan bukber karena sudah punya janji sebelumnya, oleh karena itu lebih baik kita mengagendakan acara tersebut jauh-jauh hari, setidaknya seminggu sebelum hari-H. 

2. Ajak Orang Secukupnya 
Mengajak terlalu banyak orang justru menyulitkan kita untuk mengkoordinasikan, lebih baik pilihlah beberapa orang yang benar-benar ingin kita ajak kemudian hubungi mereka satu per satu. Dengan begini kita juga bisa mengatur tanggal, tempat, dan iuran dengan mudah agar semua bisa datang. 

3. Ajak yang Bisa Aja 
Jika memang ingin mengadakan acara untuk orang banyak, tetapkanlah tanggal di mana di hari itu banyak yang bisa datang. Sederhananya, ambil suara terbanyak. Jika tidak ada yang bisa pun juga tidak masalah, karena inilah resiko mengadakan acara yang mengundang banyak orang. 

4. Pilih Tempat yang Tepat 
Pastikan kita memilih tempat sesuai dengan siapa yang akan kita ajak dalam acara tersebut. Misalnya kalau mengajak keluarga dan saudara, tentu saja kita perlu mencari tempat yang punya space luas dan menyediakan pilihan menu keluarga. 

Pastikan juga tempat yang dituju lokasinya berada di tengah-tengah dan harganya tetap ramah di kantong, agar orang yang kita ajak tidak takut kejauhan atau kemahalan. 

Mengenai lokasi, sebenarnya kita nggak perlu bingung kok, karena lagi ada festival kuliner yang super lengkap dan meriah di Ayomakan Fast, Feast, Festive! 

Bukber Tanpa Wacana di Ayomakan Fast, Feast, Festive Senayan Park 




Jadi, Minggu lalu di tanggal 8 April 2023, akhirnya aku dan temen-temen sepakat untuk bukber. Finally nggak sekedar wacana doang ya. Karena kita punya selera rasa dan makanan favorit yang berbeda-beda, plus mau nyobain bukber dengan sensasi yang lain daripada biasanya, makanya kami putuskan untuk bukber di event Ayomakan Fast, Feast, Festive. 

Aku dan temen-temen sampai lokasi kurang lebih jam 4 sore. Kami sengaja tiba lebih awal karena mau foto-foto, ngobrol dan juga keliling area festival. Ternyata pecah banget lho. 

Eventnya begitu meriah, tenant makanan yang tersedia juga lengkap. Aneka makanan dengan berbagai cita rasa, baik lokal maupun internasional tersedia di sana. 

Nah, buat yang penasaran apa sih Ayomakan Fast, Feast, Festive ini? Yup, ini adalah festival kuliner yang hadir di Senayan Park Mall, tepatnya di Pulau Satu dari tanggal 5 hingga 16 April 2023. Festival kuliner Ramadan ini bakal memberikan kita puluhan tenant F&B dengan ratusan menu khas Nusantara sampai Mancanegara lho. Beneran seperti berpetualangan rasa dalam satu waktu. 



Bukber di Ayomakan ini kamu nggak perlu bingung pilih makanan enak, karena semuanya nggak ada yang fail. Ada banyak tenant F&B yang tersedia mulai dari 2080 Burger, Ayam Amanah, Daily Box dan Shirato, Hong Tang, Kopi Konnichiwa, Luberger, Sate Padang Ajo Ramon, Tahu Go!, Siomay Lim 88, Souffle Pancake Indonesia, dan masih banyak yang lainnya. 

Selain banyak pilihan masakan, kita juga akan dapat Takjil Gratis, Pop Art Installation, berbagai Games Berhadiah, Live Music, sampai ada Kids Corner-nya lho. Terlebih di festival kuliner Ayomakan.com ini juga tersedia promo voucher jajan dengan potongan hingga 50%, jadi lebih hemat dengan voucher! 



Di bukber kemarin aku cobain beberapa menu, mulai dari Nasi Kapau, Bakso Malang, Sate Padang. Tips dari aku, baiknya saling sharing aja sama temen-temen biar kita bisa cobain berbagai menu di sana. 

Tenang, Ayomakan Fast, Feast, Festive ini free entry kok, alias Gratis! Nah, buat kamu yang ada agenda bukber bareng temen-temen langsung aja ke festival kuliner Ramadan: Fast, Feast, Festive 2023, dijamin bukber bukan lagi sekedar wacana!


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D